Top 10 Aplikasi Nonton Drama Korea Terbaik di Android

Buat kamu para penggemar K-Drama pasti gak mau kan ketinggalan setiap episode drama-drama korea terbaru. Nah, untuk itu kini kamu bisa menyaksikannya melalui smartphone android kapanpun dan dimanapun.

Mungkin aplikasi untuk nonton film K-Drama saat ini sangat mudah didapatkan melalui Google Play Store. Tapi sayangnya, untuk mengetahui mana saja yang paling bagus dan layak dipasang tentu tidak mudah.

Jangan khawatir, disini YaTekno telah menyiapkan 10 aplikasi untuk nonton drama Korea terbaik di android yang layak untuk kamu coba.

1). Viu – Drama Korea & Asia Terbaru, Sub Indo

Viu - Drama Korea & Asia Terbaru, Sub Indo
Melalui aplikasi Viu, kamu bisa akses secara online untuk menikmati ribuan Serial drama Korea, drama Jepang, drama Indonesia, drama Thailand, dan masih banyak lagi. Selain dilengkapi dengan subtitle bahasa Indonesia, aplikasi dengan jumlah unduhan lebih dari 50 juta pengguna ini juga mempunyai koleksi Seria drama Asia yang terupdate.

Belum lama ini, pihak Viu menyediakan akses Viu Premium 12 bulan dengan beban biaya hanya Rp 100.000 saja. Dengan begitu, kamu sudah bisa menikmati keseluruhan aplikasi ini, mulai dari nonton drama Korea dengan subtitle Indonesia, mendapatkan update drama Korea terbaru, hingga fitur download offline.

Oh ya, untuk cara pembayarannya sendiri bisa dilakukan dengan melalui potongan pulsa, Google Wallet, dan Mandiri E-cash. atau bisa juga dapatkan di Tokopedia. Dijamin gak bakal rugi deh!

2). Drakor.id

Drakor.id
Meski tidak sepopuler Viu, aplikasi untuk nonton drama Korea di android bernama Drakor.id ini mempunyai banyak kelebihan lho. Apa saja? Selain tidak banyak iklan, aplikasi ini juga selalu mengupdate koleksi drama terbaru yang bisa dinikmati secara gratis.

Kelebihan lainnya yang dimiliki oleh aplikasi ini yaitu tampilan antarmukanya yang simpel serta memiliki ukuran yang begitu ringan. So, aplikasi nonton drama Korea yang satu ini wajib untuk kamu coba.

3). Viki: Drama TV & Film

Viki: Drama TV & Film
Selain menyediakan koleksi film drama Korea, Viki juga mempunyai ribuan koleksi serial TV dan film yang terdiri dari banyak genre, mulai dari komedi, aski, petualangan, SciFi, dan masih banyak lainnya.

Untuk memanjakan penggunanya, Viki Inc selaku pengembang aplikasi ini turut menyediakan lebih dari 150 bahasa atau subtitle, termasuk bahasa Indonesia. Oh ya, pengguna juga bisa berlangganan secara gratis untuk menikmati fitur premium, beberapa diantaranya yaitu kualitas gambar HD dan tidak adanya iklan.

4). KDrama

KDrama
KDrama merupakan salah satu aplikasi untuk nonton drama Korea terbaik di android yang cukup memanjakan para penikmatnya. Disamping menawarkan segudang fitur serta koleksi drama Korea yang lengkap, aplikasi garapan Droid Mobi ini juga bisa dinikmati secara gratis tanpa beban biaya sama sekali.

Oh ya, untuk setiap episode drama Korea yang baru dirilis nantinya akan diberitahukan melalui fitur notifikasi sehingga kamu tidak ketinggalan untuk nonton drama Korea favoritmu.

Tak perlu khawatir jika kamu memiliki koneksi internet yang tidak begitu bagus, karena KDrama akan menyesuaikan kualitas gambar sesuai dengan kecepatan internet penggunanya.

5). Tribe – Nonton Drakor and Serial TV Premium

Tribe - Nonton Drakor and Serial TV Premium
Dibanding dengan aplikasi serupa, Tribe tentu memiliki tampilan serta fitur yang lebih baik. Yap, salah satu fitur unggulan yang ditawarkannya dukungan untuk menonton drama Korea dengan 2 layar sekaligus pada smartphone, tablet, atau layar TV melalui Chromecast.

Selain menyediakan berbagai jenis kategori drama Korea terbaru, aplikasi dengan jumlah unduhan lebih dari 5 juta pengguna ini juga mempunyai ribuan koleksi serial TV dan Anime dari film-film di Asia.

Semua tayangan yang disajikan oleh Tribe tentu sudah dilengkapi dengan subtitle bahasa Indonesia. Kerennya lagi, pengguna diberikan kebebasan selama 30 hari (trial) untuk dapat mengakses layanan premium yang ditawarkan oleh aplikasi besutan Tribe Ltd ini.

6). Vidio

Vidio
Selain menyediakan layanan untuk nonton live streaming TV, Vidio juga memungkinkanmu untuk bisa menikmati berbagai macam kategori film, termasuk drama Korea. 

Hanya saja koleksi drama Korea yang dimilikinya tidak selengkap aplikasi nonton drama Korea sebelum-sebelumnya. Meski begitu kamu tidak perlu khawatir, karena aplikasi ini akan tetap terus mengupdate koleksi Drama Korea terbaru kapan saja.

7). Drakor.id+

Drakor.id+
Dibanding versi sebelumnya, Drakor.id+ tentu memiliki tampilan antarmuka yang lebih bagus. Terlebih, pengembang juga telah menambahkan segudang fitur yang terbilang cukup lengkap, mulai dari fitur request drama, pencarian, favorit, yang sedang hits, dan masih banyak lagi.

Disamping menyediakan akses untuk nonton drama Korea secara gratis, aplikasi ini juga telah dilengkapi dengan subtitle bahasa Indonesia lho. Terlebih, kamu juga bisa menikmati tayangan favortimu tanpa mengkhawatirkan adanya buffering.

So, kalau kamu sedang mencari aplikasi untuk nonton drama Korea terbaik yang terupdate serta dilengkapi dengan subtile bahasa Indonesia, aplikasi ini tentu menjadi pilihan yang tepat untukmu.

8). iflix

iflix
iflix sejatinya memang merupakan sebuah aplikasi yang menyediakan akses untuk nonton film secara online di smartphone. Namun saat ini, kamu sudah bisa menikmati banyak koleksi drama Korea terbaru dari iflix yang akan secara rutin di update.

Dengan menggunakan iflix, kamu juga bisa mendonwload drama Korea favoritmu agar dapat dinikmati secara offline tanpa koneksi internet. Tidak hanya itu, kamu juga bisa melakukan stream di 2 perangkat sekaligus pada waktu yang bersamaan, misalnya pada smartphone serta layar TV melalui Chromecast.

9). Nonton LK21

Nonton LK21
Selain menawarkan segudang film bioskop terbaru secara gratis melalui streaming, aplikasi bernama Nonton LK21 ini juga telah dilengkapi dengan banyak koleksi drama Korea yang dilengkapi dengan subtitle Indonesia.

Hanya saja koleksi drama Korea yang disajikan oleh LK21 ini tidak selengkap aplikasi Drakor sebelum-sebelumnya. Meski begitu, aplikasi ini termasuk yang terlengkap karena menyediakan banyak koleksi film dari berbagai genre film yang semuanya dapat dinikmati secara gratis.

10). Tubi TV

Tubi TV
Tubi TV sejatinya memang merupakan sebuah aplikasi yang menyajikan siaran film-film populer dan serial TV. Akan tetapi, kamu juga bisa menikmati berbagai macam koleksi drama Korea meskipun tidak selengkap aplikasi nonton drama seperti Viu ataupun Viki. 

Meski begitu, aplikasi ini menyediakan akses streaming secara gratis yang sekaligus menawarkan kualitas tayangan yang jernih atau HD (High-definiton) serta mendukung penggunaan layar besar pada Smart TV melalui Chromecast.

Lihat juga:
Nah, itu dia deretan aplikasi untuk nonton drama Korea terbaik di android yang wajib untuk kamu pasang. Enjoy watching!