Top 10 Aplikasi Movie Maker Terbaik untuk Android

Seperti yang kita tahu, di Google Play Store kita bisa menemukan banyak sekali aplikasi canggih yang memiliki berbagai macam fungsi. Salah satu aplikasi yang sedang hits dikalangan remaja saat ini yaitu aplikasi movie maker atau pembuat video.

Melalui aplikasi tersebut, kita bisa membuat sebuah video yang keren dengan penerapan efek filter, musik, teks, dan masih banyak lagi. Kalau kamu ingin menjadikan momen berhargamu menjadi lebih memukau, aplikasi movie maker seperti VideoShow atau KineMaster tentu wajib untuk kamu coba.

Selain kedua aplikasi tersebut, disini YaTekno juga telah menemukan kedelapan aplikasi movie maker terbaik untuk android lainnya yang layak untuk kamu coba juga. Check it out!

1). VideoShow

VideoShow
Cari aplikasi movie maker terbaik untuk android yang mempunyai fitur lengkap? Mungkin VideoShow adalah pilihan yang tepat. Aplikasi garapan EnjoyMobi ini menyediakan berbagai tools untuk membuat vidoe menjadi lebih menarik, seperti tema, efek, musik, hingga stiker yang keren dan lucu.

Untuk fitur toolbox nya sendiri, aplikasi dengan jumlah unduhan lebih dari 500 juta kali ini menyediakan fitur yang cukup lengkap, misalnya seperti video trimmer untuk memotong bagian video, video compressing untuk mengurangi ukuran video, dan video to MP3 yang memungkinkanmu untuk mengubah soundtrack dari video ke file MP3.

Tersedia lebih dari 50 tema video yang bisa kamu pilih untuk menciptakan karakteristik pada video yang kamu buat secara langsung. Setelah selesai membuat video, kamu bisa langsung membagikannya ke Facebook, Instagram, atau YouTube langsung dari aplikasi ini.

2). KineMaster

KineMaster
Meski tidak sepopuler aplikasi sebelumnya, KineMaster menjadi salah satu aplikasi movie maker atau pembuat video yang wajib untuk kamu coba. Pasalnya, aplikasi ini merupakan salah satu aplikasi editor video profesional yang mudah untuk digunakan serta mendukung berbagai jenis format video.

Beberapa fitur unggulan yang disediakan oleh aplikasi ini diantaranya seperti; mengontrol warna, kecerahan dan saturasi, mengontrol kecepatan video, berbagai tema animasi dan efek video yang keren, fitur pemotongan video, dan masih banyak lagi.

Tidak seperti aplikasi serupa yang biasanya membutuhkan sistem operasi yang tinggi untuk menjalankannya. KineMaster mendukung pada perangkat android dengan OS Android 4.1.2 (Jelly Bean) sehingga bisa dikatakan jika ia merupakan aplikasi movie maker yang ringan.

3). PowerDirector

PowerDirector
Aplikasi yang dipersembahkan oleh CyberLink ini terkenal dengan fiturnya yang sangat lengkap namun tergolong mudah untuk digunakan, baik bagi pengguna awam sekalipun.

Beberapa fitur andalan yang ditawarkan oleh aplikasi ini antara lain seperti:
  • Mengatur tingkat kecerahan, kontras, dan saturasi video.
  • Memutar, menggabungkan, dan memotong video.
  • Memberikan efek, menambahkan transisi, stiker, teks, hingga menambahkan suara, baik berupa musik atau rekaman suara kita sendiri.
  • Mampu menciptakan video 720p, Full HD 1080p dan 4K sehingga memiliki gambar yang jernih.
  • Dan masih banyak fitur keren lainnya.
Untuk dukungan formatnya sendiri, PowerDirector hampir mendukung semua jenis format video, mulai dari .3GP, .MP4, .MKV, dan masih banyak lagi.

4). Magisto: Video Editor & Maker

Magisto: Video Editor & Maker
Telah digunakan oleh lebih dari 40 juta pengguna android di berbagai penjuru dunia, Magisto menjadi salah satu aplikasi movie maker terbaik untuk android yang kualitasnya tidak perlu diragukan lagi.

Hanya dengan beberapa menit saja, kamu bisa menciptakan sebuah video yang dilengkapi dengan musik dan tema sesuai dengan selera. Untuk tema videonya sendiri, aplikasi ini mempunyai cukup banyak pilihan sesuai dengan karakteristik video, mulai dari Summber, Indie, Happiness, dan masih banyak lagi.

Menariknya lagi, kamu juga bisa membuat video melalui foto yang kamu ambil dari galeri ponselmu. Kamu pun bisa menerapkan tema dan penambahan musik terhadap video video slide foto tersebut agar menjadi lebih menarik. Tertarik?

5). FilmoraGo

FilmoraGo
Cari aplikasi movie maker terbaik yang sederhana dan ringan? FilmoraGo mungkin menjadi salah satu pilihan yang tepat untukmu. Tak kalah dengan aplikasi pembuat video di atas, aplikasi besutan Wondershare ini juga memiliki banyak fitur unggulan, seperti pilihan tema keren, fast/slow motion, filter, dan sejumlah fitur umum lainnya.

Kerennya lagi, kualitas video yang dihasilkan dari aplikasi ini akan berubah menjadi High Definiton sehingga memiliki gambar yang jernih. Tidak seperti aplikasi serupa, FilmoraGo mampu menghasilkan video tanpa watermark sehingga tidak menganggu pemandangan.

6). Triller

Triller
Ingin membuat video yang keren layaknya Selebgram? Mungkin kamu bisa mencobanya melalui aplikasi bernama Triller ini. Kerennya, aplikasi ini telah dijajal oleh kalangan selebriti dunia, seperti Selena Gomez, Justin Bieber, Rita Ora, dan masih banyak lagi.

Awalnya, kamu akan disuguhkan oleh dua pilihan menu pembuatan video, diantaranya yaitu Create Film dan Create Music Video. Pada menu Create Film biasanya digunakan untuk membuat sebuah film pendek yang profesional. Sementara untuk Create Music Video ditujukan untuk pembuatan video dengan musik.

Untuk menciptakan video dengan tampilan yang lebih memukau, kamu bisa menerapkan efek filter, teks, gambar, hingga emoji. Tersedia lebih dari 50+ efek filter video yang akan di update setiap minggunya. Dengan begitu, kamu tidak akan bosan dengan pilihan efek filter yang beragam.

7). Quik

Quik
Resmi dipublikasikan oleh GoPro pada tahun 2016, Quik hingga kini telah berhasil memikat lebih dari 50 juta pengguna android dari berbagai penjuru dunia. Melalui aplikasi ini, kamu bisa melakukan banyak hal, seperti menggabungkan foto dan video, menerapkan efek serta mengatur durasi, mengatur format video, dan lain-lain.

Tersedia lebih dari 25 video styles yang bisa diterapkan untuk menambahkan transisi pada video agar menjadi lebih keren dan menarik. Kamu pun bisa menambahkan filter, tulisan, emoji, hingga memotong bagian-bagian video yang tidak diinginkan secara mudah dan cepat.

Sama seperti FilmoraGo dan PowerDirector, Quik juga mampu menciptakan sebuah video beresolusi tinggi sehingga lebih enak dilihat. Pilihan format video High Definiton tersebut yaitu beresolusi 720p hingga Full HD 1080p.

8). Vimady

Vimady
Aplikasi movie maker terbaik untuk android berikutnya yang wajib untuk kamu coba adalah Vimady. Memiliki tampilan antarmuka yang sederhana, aplikasi dengan jumlah unduhan lebih dari 5 juta kali ini menjadi salah satu aplikasi pembuat video berfitur lengkap yang bebas dari watermark.
 
Banyak hal yang bisa kamu lakukan melalui aplikasi ini, mulai dari membuat slieshow foto dan video menggunakan musik, membuat klip video lucu, menambahkan kolase dan tentu saja penerapan efek-efek yang keren.

Tidak hanya itu, aplikasi ini juga menyediakan sederet fitur unggulan yang biasa ditemukan pada aplikasi edit video profesional, misalnya seperti tools untuk menggabungkan video, membuat gerakan video menjadi slow motion, memotong bagian-bagian video, dan masih banyak lagi.

9). Video.me

Video.me
Berbeda dengan deretan aplikasi movie maker di atas, Video.me merupakan aplikasi pembuat video yang unik dan menarik karena mampu menciptakan sebuah video yang menakjubkan dengan penerapan efek yang tidak biasa.

Tersedia banyak efek keren yang bisa kamu gunakan, mulai dari efek api, efek air, dan banyak efek keren lainnya yang biasa kamu lihat pada film fantasi.

Selain memungkinkanmu untuk menerapkan Magic Effect, kamu juga bisa menambahkan musik, penerapan filter, teks, hingga stiker ke dalam video yang ingin kamu buat agar menjadi lebih memukau.

10). Movie Maker With Music

Movie Maker With Music
Sesuai dengan namanya, Movie Maker With Music merupakan sebuah aplikasi yang memungkinkanmu untuk membuat video dengan gambar yang disertai dengan musik.

Kerennya, kamu bisa membuat sebuah video dengan gambar hingga 60 foto yang bisa di atur tingkat kecepatannya. Jangan lupa juga untuk menerapkan Magic Filters serta kolase foto agar terlihat lebih memukau.

Video yang kamu buat nantinya bisa langsung dibagikan ke Facebook, Instagram, dan YouTube langsung dari aplikasi ini.

Lihat juga:

Nah, itulah deretan aplikasi movie maker atau pembuat video terbaik untuk android yang bagus, ringan, dan mudah digunakan.