5 Aplikasi Mempercepat Gerakan Video Terbaik di Android

Dewasa ini, untuk mengedit video agar membuatnya terlihat lebih menarik bisa dengan mudah dilakukan pada smartphone android. Hal-hal menarik dapat kita tuangkan ke dalam video, salah satunya yaitu mempercepat gerakan video agar terlihat lebih lucu.

Di Google Play Store sendiri, ada banyak sekali aplikasi edit video yang menyediakan fitur tersebut. Namun untuk menemukan yang paling baik dengan fitur yang lengkap mungkin tidak mudah.

Nah, untuk membantumu dalam menemukan aplikasi edit video fast motion, disini YaTekno telah menemukan 5 pilihan terbaiknya. Berikut deretan aplikasi android terbaik untuk mempercepat gerakan video.

1). Videoshop

Videoshop
VideoShop menjadi salah satu aplikasi edit video terbaik di android yang mempunyai segudang fitur yang terbilang lengkap. Selain menyediakan fitur untuk menambahkan musik dan suara, penambahan teks, serta memotong video, aplikasi ini juga menyediakan fitur Slow Motion dan Fast Motion.

Kecepatan video yang kamu butuhkan nantinya dapat di atur sesuai dengan keinginan. Kamu juga bisa langsung melakukan preview secara langsung untuk melihat hasilnya.

Jika dirasa sudah puas dengan gerakan cepat dari hasil editing-mu, kamu mungkin bisa membuat video tersebut menjadi lebih menarik dengan fitur-fitur lain dalam aplikasi garapan Appsolute ini, seperti menambahkan musik ataupun efek suara.

2). VivaVideo

VivaVideo
Cari aplikasi edit video yang serba bisa? Mungkin VivaVideo adalah jawabannya. Aplikasi editing garapan developer China ini untuk membuat storyboard, gerakan slow motion atau fast motion, dan membuat video berisi sliding foto yang menarik.

Meski dibekali dengan segudang fitur edit video yang cukup lengkap, aplikasi dengan jumlah pengguna lebih dari 500 juta ini sangat mudah untuk digunakan, baik untuk pengguna awam sekalipun.

Terkhusus untuk mempercepat gerakan sebuah video, kamu bisa mengontrolnya secara penuh mulai dari gerakan 1/4x hingga 4x.

3). Fast Motion Video FX

Fast Motion Video FX
Sesuai dengan namanya, aplikasi ini memang dirancang khusus untuk mempercepat sebuah gerakan video agar terlihat menarik dan lucu. Untuk kecepatan videonya sendiri berkisar dari angka 1.20 hingga 5.00.

Meskipun belum begitu populer dikalangan pengguna android, aplikasi dengan jumlah unduhan lebih dari 500 ribu kali ini setidaknya mempunyai beberapa keunggulan, diantaranya yaitu tampilan antarmuka yang simpel, fitur yang mudah digunakan, dan tentu saja gratis.

4). Efectum

Efectum
Aplikasi untuk mempercepat gerakan video terbaik di android berikutnya yang mungkin bisa kamu pertimbangkan adalah Efectrum. Selain menyediakan segudang efek video yang keren dan kekinian, aplikasi besutan Craigpark Limited ini juga memiliki fitur untuk mempercepat dan memperlambatkan video.

Efek video tersebut dibagi menjadi beberapa bagian, Fast untuk mempercepat gerakan video, Slow untuk membuat gerakan menjadi lambat, dan Reserve untuk membuat gerakan video menjadi mundur.

Fitur-fitur penyuntingan video yang tak kalah menariknya dalam aplikasi ini pun cukup banyak, diantaranya yaitu penambah musik, pemotong video, serta menambah bingkai pada video agar menjadi lebih menarik.

Kelebihan dari aplikasi ini juga terletak pada dukungan beragam format video, mulai dari VI, 3GP, MKV, TS, MPG, MOV, MP4, WMV dan lain-lain. Oh ya, hasil video yang telah dibuat nantinya bisa langsung dibagikan ke Instagram, Facebook, atau YouTube langsung dari aplikasi Efectrum.

5). FilmoraGo

FilmoraGo
Satu lagi nih, aplikasi untuk mempercepat gerakan video di android yang tak kalah bagusnya dengan deretan aplikasi sebelumnya, dia adalah FlimoraGo. Dilengkapi dengan effect speed up dan slow motion, dengan demikian kita akan lebih mudah melakukan speed control pada sebuah video.

Untuk kecepatan videonya sendiri, Flimora menyediakan opsi speed control mulai dari angka 2x – 4x. Yang dimana video tersebut akan menjadi lebih cepat pergerakannya. Jangan lupa tambahkan efek filter dan juga musik agar videomu lebih menarik ya!

Lihat juga:
Nah, itulah deretan aplikasi untuk mempercepat gerakan video di android yang bisa kamu download secara gratis melalui Google Play Store.