Top 10 Aplikasi Kamera Android Terbaik Secanggih DSLR

Seperti yang kita tahu, salah satu kegiatan yang paling mainstream dilakukan oleh pengguna smartpone kebanyakan yakni memotret sebuah momen, baik itu berselfie, menangkap objek pemandangan, dan lain sebagainya.

Namun tahukah kamu, ternyata menangkap sebuah momen menggunakan fitur kamera bawaan smartphone android ternyata kurang maksimal loh. Yap, pasalnya aplikasi kamera bawaan tersebut belum sepenuhnya dibekali dengan fitur-fitur canggih.

Buat kamu yang meninginkan hasil jepretan layaknya kamera DSLR, berikut 10 aplikasi kamera terbaik untuk android yang dibekali dengan fitur DLSR. Let’s check this out!

1. Open Camera

Open Camera
Buat kamu yang hobi fotografi menggunakan perangkat smartphone, mungkin aplikasi bernama Open Camera ini wajib terinstall di ponselmu. Tidak seperti fitur kamera bawaan, dimana pengguna bisa mencicipi beragam fungsi ala fotografi sehingga hasil jepretan pun akan terlihat lebih professional.
Peranan yang cukup penting disini yaitu mode Auto-Stabilize. Mode ini nantinya akan menangkap objek dengan lebih jelas dan akan membuat fokus dibagian tertentu. 
Selain itu, aplikasi garapan Mark Harman ini juga dilengkapi dengan berbagai mode dan pengaturan layaknya sebuah kamera smartphone, seperti flash, focus, scene, color effects, dan lain sebagainya. Bukan cuma unggul di fitur kameranya saja, ia juga memiliki kemampuan yang baik dalam merekam sebuah video dengan resolusi Full HD 1080 x 1920 pixels.

2. Snapseed

Tidak perlu diragukan lagi, aplikasi bernama Snapseed ini menjadi aplikasi kamera android terbaik yang memiliki segudang fitur canggih untuk mengubah foto agar tampak lebih professional. Tidak seperti aplikasi sejenisnya, Google menawarkan tampilan yang lebih user-friendly demi membuat pengguna nyaman.
Terlepas dari hal tersebut, beragam efek canggih yang tersaji disini sangat memanjakan pengguna, terutama fitur Lens BlurYa, pasalnya pengguna yang belum memiliki kamera DSLR bisa merasakan sensasi efek blur berkualitas layaknya kamera canggih yang biasa dipakai seorang fotografer.

3. Cameringo

Cameringo
Nama Cameringo mungkin sudah sangat melekat ditelinga para pecinta fotografer, terutama pengagum gambar Faux HDR. Aplikasi yang berdiri dibawah naungan androidslide ini dibekali dengan fitur live kamera dan 100 lebih efek filter yang memukau, mulai dari vignette, retro, lomo, dan masih banyak lagi.
Salah satu fitur yang disukai oleh pengguna yakni kamera cembung atau lensa fisheye. Dimana fitur ini dapat membuat sebuah objek yang diambil menghasilkan bentuk efek cembung. Tidak cuma itu saja, masih banyak efek keren lainnya yang harus langsung kamu coba satu persatu. Penasaran kan?

4. Camera360

Camera360
Semua orang setuju, Camera360 memiliki andil yang cukup penting dalam merubah kualitas foto dari yang biasa saja menjadi luar biasa. Yap, tentu saja karena kecanggihan dari live kameranya yang memiliki fitur layaknya kamera DSLR. 
Hasil jepretan yang diambil dari kamera bawaan smartphone android tentu jauh berbeda, baik dari segi kontras maupun kualitas foto. Buat kamu yang menginginkan hasil foto selfie yang maksimal, maka aplikasi kamera besutan PinGuo ini adalah pilihan yang tepat., 

5. Camera FV-5

Selain memiliki user interface yang baik, Camera FV-5 hadir dengan sederet fitur canggih layaknya kamera DSLR. Dimana pengguna bisa secara leluasa mengendalikan jepretan dengan kontrol yang responsif.
Seperti yang biasa kamu lakukan pada kamera DSLR umumnya, disini kamu pun bisa melakukan beberapa hal seperti exposure, white balance, ISO, shutter speed, dan berbagai fitur menarik lainnya.

6. Camera ZOOM FX

Camera ZOOM FX
Kurang puas dengan performa kamera bawaan smartphone android kamu? Tenang, nih coba gunakan aplikasi bernama Camera ZOOM FX. Tidak perlu diragukan lagi, aplikasi kamera garapan androidslide sangat baik dalam menangkap sebuah momen secara cepat dan akurat dengan burst mode. 

Untuk hasil foto yang lebih bagus, kamu bisa mengkombinasikan beberapa mode seperti HDR Stable, Timelapse, dan masih banyak lagi. Setelah puas dengan hasil jepretan, kamu bisa langsung memperindahnya menggunakan fitur editing untuk membuat foto terlihat lebih proffesional.

7. AfterFocus

AfterFocus
Sesuai dengan nama aplikasinya, dimana AfterFocus memiliki sebuah keunggulan dalam membuat sebuah objek menjadi lebih “fokus” yang didukung dengan efek blur sehingga foto menjadi tampak lebih berkelas.
Untuk menghasilkan foto yang lebih berkelas lagi, tentunya perlu polesan efek-efek filter yang biasa digunakan para photographer dalam memperindah jepretan mereka.

8. Z Camera

Z Camera
Meskipun tidak sepopuler aplikasi sebelum-sebelumnya, Z Camera memiliki fitur yang handal dalam menangkap sebuah objek, baik itu memfoto maupun merekam. Salah satu fitur canggih yang ditawarkan oleh Go Dev Team adalah fitur HDR. 
Yap, pengguna harus puas dengan hasil foto yang didapatkan karena telah dimaksimalkan dengan fitur tersebut. Dimana objek yang tadinya memiliki penerangan cahaya minim bisa secara otomatis di optimalkan. Pada intinya aplikasi kamera ini memiliki andil yang cukup penting dalam meningkatkan kualitas foto menjadi lebih baik.

9. HD Camera

HD Camera
Aplikasi HD Camera hadir untuk mereka yang menginginkan hasil yang lebih baik ketika menangkap sebuah objek. Sebenarnya untuk mode ataupun pengaturan yang tersaji disini tak jauh berbeda dengan kamera bawaan android. 
Hanya saja ia lebih unggul dalam meningkatkan kualitas objek yang didapat dengan fitur HDR-nya. Hasil jepretan yang dihasilkan benar-benar sesuai dengan nama aplikasinya (High Definition). Tak heran jika jumlah penggunanya lebih dari 50 juta.
Selain unggul dengan hasil jepretan yang jernih, pengguna yang hobi melakukan editing juga akan puas dengan sederet efek filter memukau untuk mengubah foto menjadi lebih indah. Kurang apalagi?

10. Camera MX

Camera MX
Kurang begitu familiar dengan aplikasi kamera yang satu ini? Tidak perlu khawatir, Camera MX dibekali dengan fitur yang canggih untuk mengoptimalkan sebuah foto, baik dari segi kontras ataupun efek pencahayaan lainnya.

Bukan cuma handal dalam menyempurnakan jepretan, aplikasi persembahan Magix ini juga dibekali dengan fitur live shot. Dimana pengguna dapat membuat sebuah gambar bergerak atau GIF dengan seleksi jepretan yang menarik dan indah. 

So, dari kesepuluh aplikasi kamera terbaik untuk android dengan fitur DSLR diatas, kamu lebih tertarik dengan yang mana? Semuanya dijamin deh nggak ngecewain kamu.