Nih, 10 Aplikasi Foto Grid Android Terbaik yang Kekinian!

Dewasa ini, kita bisa dengan mudahnya melakukan edit foto melalui smartphone android. Yap, saat ini sudah banyak aplikasi yang menawarkan segudang fitur editing yang berbeda-beda, mulai dari untuk membuat foto menjadi blur, menambahkan teks pada foto, dan masih banyak lagi.

Disisi lain, editing foto dengan cara menggabungkan beberapa foto menjadi satu bagian kini menjadi tren tersendiri, terutama bagi kalangan pengguna jejaring sosial. Untuk dapat membuat sebuah photo collage, kamu membutuhkan sebuah aplikasi foto grid.

Nah, disini YaTekno telah menyaring 10 pilihan aplikasi foto grid terbaik untuk android yang wajib untuk kamu coba. Apa saja?

1). Photo Grid

Photo Grid
Dari sekian banyaknya aplikasi edit foto yang sering kamu temui di Google Play Store, aplikasi bernama Photo Grid ini mungkin salah satu yang paling terpopuler yang biasa digunakan untuk edit foto kekinian.

Tersedia banyak fitur menarik yang bisa kamu gunakan dari aplikasi besutan Cheetah Mobile ini, mulai dari membuat foto dan video dengan kolase, memberikan efek kamera pada foto, dan tak ketinggalan pula fitur untuk menggabungkan foto yang mamu menampung hingga 9 foto dalam satu bingkai.

Untuk memperindah fotomu, kamu bisa menempelkan berbagai stiker yang unik dan lucu serta menerapkan efek filter pada fotomu sehingga menjadi lebih menarik.

2). Pic Collage

Pic Collage
Tak kalah populernya dengan aplikasi di atas, hingga saat ini aplikasi untuk membuat foto grid ini telah di unduh oleh lebih dari 100 juta pengguna android dengan rating yang cukup baik, yakni 4,6.

Selain menyediakan beragam kolase atau bingkai foto yang keren dan menarik, Pic Collage tentu sangat baik dalam membuat sebuah grid atau layouts pada foto dengan berbagai pilihan sesuai dengan seleramu.

Tersedia pula fitur draw, fonts, dan juga stickers untuk menambah kesan yang lebih menarik pada fotomu. Tertarik untuk mencobanya?

3). Layout from Instagram

Layout from Instagram
Aplikasi foto grid terbaik untuk android berikutnya tentu cukup populer dikalangan pengguna Instagram, dia adalah Layout from Instagram.
 
Melalui aplikasi ini, kamu bisa memadukan foto hingga 9 foto secara bersamaan dengan berbagai pilihan layouts yang menarik.

Selain memiliki tampilan antarmuka yang sederhana, aplikasi resmi dari Instagram ini juga cukup mudah digunakan pada saat menyunting, mulai dari melakukan zoom-in dan zoom-out, mengubah ukuran, dan masih banyak lagi.

4). PicsArt Photo Studio

PicsArt Photo Studio
Buat kamu yang suka edit foto di smartphone android, mungkin sudah tidak asing lagi dengan aplikasi PicsArt Photo Studio. 

Selain menyediakan segudang tools untuk mengedit foto seperti penerapan efek filter, membuat bingkai foto, menambahkan teks, dan lain-lain, aplikasi ini juga menyediakan fitur edit foto grid yang memungkinkanmu untuk menggabungkan beberapa foto secara bersamaan.

Karena aplikasi ini menyediakan banyak sekali efek filter yang keren seperti efek foto prisma, kamu tentu harus mengedit fotomu terlebih dahulu dan sesudahnya baru dijadikan foto grid. Dijamin keren!

5). Collage Maker

Collage Maker
Collage Maker merupakan aplikasi edit foto yang menyediakan fitur khusus untuk merangkai gambar dengan lebih dari 100 pilihan tata letak.

Selain itu, kamu juga bisa menggunakan filter, teks, dan efek lainnya untuk menghiasi kolase yang kamu buat. Dibanding aplikasi serupa, mungkin aplikasi ini lebih mudah digunakan dalam hal penyuntingan foto, seperti memutar, zoom, drag, swap, dan lain-lain.

Kerennya lagi, aplikasi ini juga menyediakan berbagai latar belakang atau background foto yang keren untuk memperindah tampilan fotomu. Hingga saat ini, aplikasi garapan InShot ini telah didownload oleh lebih dari 5 juta pengguna android.

6). Quick Grid

Photo Collage Editor & Collage Maker
Quick Grid merupakan pilihan terbaik untuk membuat kolase foto dimana ia memiliki banyak sekali pilihan layouts yang unik dan keren. Sama seperti deretan aplikasi di atas, kamu juga bisa menambahkan filter, teks, stiker, ataupun menggunakan background yang telah disediakan agar lebih menarik.

Tidak seperti aplikasi serupa yang biasanya hanya mampu menampung 9 foto saja, disini kamu bisa menggabungkan fotomu hingga 20 foto sekaligus. Keren kan?

7). Collage Photo Maker Pic Grid

Collage Photo Maker Pic Grid
Tak hanya handal dalam membuat foto grid yang keren dan menarik, aplikasi garapan Lyrebird Studio ini juga mempunyai sederet fitur handal lainnya yang dapat membuat fotomu menjadi lebih memukau, seperti efek blur, pilihan background, serta ribuan fiter dan stiker yang bisa kamu gunakan secara cuma-cuma.

Kerennya lagi, aplikasi ini juga mempunyai fitur Special Effects Selfie Camera yang mampu membuat wajahmu menjadi lebih menakjubkan dengan sentuhan efek filter yang fantastis.

8). FotoRus

FotoRus
FotoRus merupakan salah satu aplikasi editor yang menyediakan paket komplit, mulai dari membuat foto grid, efek filter, stiker, dan yang paling keren ialah efek kamera PIP yang mampu menyulap fotomu menjadi sangat menakjubkan.

Untuk pilihan layouts nya sendiri, aplikasi ini menyediakan ratusan styles atau tata letak dengan pilihan yang keren-keren. Dengan begitu, kamu tentu tidak akan cepat bosan dengan segudang pilihan pola frame yang disajikan oleh aplikasi buatan Fotoable,Inc. ini.

9). 9Cut For Instagram

9Cut For Instagram
Pernah melihat seseorang mengupload foto dengan ukuran gambar yang besar pada halaman profilnya? Jika kamu ingin seperti itu, aplikasi bernama 9Cut For Instagram ini adalah pilihan yang tepat untuk kamu gunakan.

Sesuai dengan namanya, aplikasi ini mampu memotong gambar menjadi 9 bagian untuk di upload di Instagram. Dengan begitu, mungkin teman atau follower Instagram yang sedang kepo-in halaman profilmu pasti akan terpaku melihat tampilan profilmu yang begitu memukau.

10). Photo Grid Square Insta Pic

Photo Grid Square Insta Pic
Satu lagi nih, aplikasi foto grid terbaik di android yang juga menyediakan segudang fitur keren untuk edit foto, dia adalah Photo Grid Square Insta Pic.

Selain handal dalam membuat foto grid, aplikasi dengan jumlah unduhan lebih dari 5 juta kali ini juga menyediakan fitur yang ditawarkan oleh aplikasi sebelumnya, yakni memotong gambar menjadi 9 bagian.

Terkhusus untuk pembuatan foto grid-nya, kamu bisa menggabungkan foto hingga 9 foto secara bersamaan. Kerennya, aplikasi ini menyediakan lebih dari 100+ template kolase, 15+ efek filter, dan lebih dari 200+ stiker keren yang bisa kamu terapkan pada fotomu agar lebih indah dan menarik.

Lihat juga:

Nah, itulah deretan aplikasi foto grid terbaik untuk android yang bikin fotomu menjadi lebih kekinian. Setelah selesai mengedit, jangan lupa upload hasil editan kamu ke Instagram, Facebook, atau sosial media lainnya. Dijamin banyak yang nge-like deh!