Top 7 Aplikasi Drum Terbaik untuk Android dengan Fitur Lengkap

Bermain drum sangatlah menyenangkan bagi mereka yang hobi memainkan alat musik tersebut. Ya, hal itu karena suara yang dihasilkan dari ketukan drum bisa terdengar enak apabila sang drummer pandai dalam memainkannya.

Bagi kamu yang ingin menekuni hobi bermain drum lebih dalam lagi, tentunya merasa ingin terus berlatih. Namun apabila kamu di rumah tidak mempunyai alat drum atau tidak memiliki waktu untuk pergi ke studio musik, kamu bisa meluapkan hobi kamu tersebut melalui aplikasi drum yang bisa diinstall di smartphone termasuk android.

Tentunya dengan menggunakan aplikasi itu kamu bisa dengan mudah bermain drum di manapun dan kapanpun. Nah kabar baiknya, YaTekno telah berhasil mengumpulkan 7 aplikasi drum untuk android yang terbaik dan bisa kamu dapatkan secara gratis. Apa saja?

1). Real Drum

Real Drum

Aplikasi drum yang berada diurutan pertama versi YaTekno adalah Real Drum yang dikembangkan oleh Kolb. Dengan jumlah data pemasangan yang sudah mencapai 50 juta di Google play, aplikasi ini mempunyai sejumlah fitur yang mumpuni dalam memenuhi kebutuhan penggunanya.Beberapa fitur unggulannya yaitu:

  • Menu Recording yang dapat merekam aksi kamu saat bermain drum.
  • Menu Lesson yang dapat memberikanmu contoh bermain drum yang baik.
  • Menu Loops yang berisikan suara-suara gitar dari berbagai genre, misalnya; rock, R & B, dan sebagainya. Dengan begitu, nantinya saat kamu bermain drum akan diiringi suara gitar.
  • Menu Song yang bisa kamu gunakan untuk bermain drum dengan musik-musik yang ada di perangkat smartphone-mu.
  • Fitur Volume untuk mengatur suara.
Didukung dengan grafis serta performa yang baik, bermain drum melalui aplikasi tentu akan tetap terasa seru.
Walk Band

Berbeda dengan Real Drum, aplikasi Walk Band yang garap oleh Revontulet ini tidak hanya menyuguhkan alat bermain drum saja, namun juga ada Piano, Gitar, Bass, dan Drum Machine. Suara drum juga bisa kamu atur dengan mencocokkan jenis genre musik yang akan dimainkan, seperti; Jazz, HipHop, Percussion, Rock, dan lainnya.Ada juga fitur yang cocok bagi pemula yang ingin belajar bermain drum, fitur tersebut akan memberikan beberapa contoh cara bermain drum tingkat dasar.

Pada alat musik lainnya yang sudah disebutkan di atas tentunya juga memiliki fitur canggih yang bisa menunjang kebutuhan pengguna. Dengan alat musik yang cukup lengkap, sensasi seperti bermain di studio musik mungkin akan kamu rasakan.

3). Drum Pad Machine – Make Beats

Drum Pad Machine

Aplikasi drum yang satu ini tampilannya memang berbeda, ya karena kamu nantinya akan belajar bermain drum versi pad. Ada beberapa gaya musik yang nantinya bisa kamu mainkan, di antaranya yaitu; HipHop, House, Electro, Dubstep, dan masih banyak lagi lainnya.Didukung dengan menu-menu berisikan fitur yang mudah dinavigasi serta tampilannya yang full color, tentu permainan akan sangat mengasyikkan.

4). Classic Drum

Classic Drum

Sang pengembang dibalik suksesnya aplikasi Classic Drum adalah Kolb yang juga pengembang aplikasi Real Drum. Fitur-fitur yang tersedia dalam aplikasi ini tidak jauh beda dengan Real Drum.Dalam aplikasi ini, terdapat 60 lesson yang akan memberikan pelajaran mengenai cara bermain drum dari tingkat dasar hingga tingkat yang sulit. Selain itu, tersedia 33 lagu yang dapat kamu pilih dan diputar untuk mengiringi kamu bermain drum.

5). WeDrum

WeDrum
Pernah berfikir menjadi seorang drummer sebelumnya? Jika iya, mungkin kamu bisa belajar kemampuan bermain drum kamu melalui aplikasi WeDrum.
 
Meski tersaji dalam bentuk Drum Simulator, aplikasi ini memiliki efek suara yang begitu real sehingga kamu akan merasakan seperti sedang bermain drum sungguhan.
Kerennya lagi, kamu bisa memutar deretan lagu populer yang disediakan oleh aplikasi ini yang dimana kamu bisa mengiringi lagu yang kamu putar dengan pukulan drum-mu.
Kalau kamu bosan bermain sendiri, kamu juga bisa kok mengajak teman atau pengguna lain untuk bermain drum bersamamu. Dijamin seru deh!

6). Simple Drum Rock

Simple Drum Rock
Aplikasi drum terbaik untuk android berikutnya yakni bernama Simple Drum Rock. Dilengkapi dengan 40 tempo yang bisa kamu pilih dan mainkan. Kamu juga bisa mengajak teman atau pengguna lain untuk bermain drum bersamamu.
Kerennya, kamu bisa menyesuaikan Volume Master, Simbal, Hihat, dan pengaturan lainnya untuk menghasilkan suara yang optimal.
Oh ya, aplikasi ini juga mendukung penggunaan Multi-touch atau banyak sentuhan. Dengan begitu, kamu bisa membuat sebuah pukulan yang fantastis secara bersamaan.

7). Drum Solo HD

Drum Solo HD
Satu lagi nih, aplikasi drum terbaik untuk android yang juga mempunyai fitur lengkap, dia adalah Drum Solo HD. Menyediakan empat jenis audio seperti Klasik Rock, Heavy Metal, Jazz dan Synthesizer, kamu tentu tidak akan bosan dengan audio visual yang itu-itu saja.
Tersedia juga fitur Reverb Effect yang memungkinkanmu untuk menggunakannya apabila ingin tampil di live performance. 
 
Bagi perangkat yang mendukung penggunaan Multi-Touch, aplikasi drum garapan Batalsoft ini mendukung hingga 20 sentuhan yang memungkinkanmu untuk menciptakan suara drum yang memukau. Cobain deh!



Lihat juga: 

Ya.. itulah dia 7 aplikasi drum untuk android yang terbaik versi YaTekno. Segera download dan mulailah berlatih bermain drum melalui smartphone android kamu.

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *