7 Aplikasi Download Video Instagram Android Terbaik 2018

Dewasa ini, Instagram menjadi salah satu jejaring sosial yang paling laris. Tidak heran jika saat ini banyak video dan foto yang sedang viral atau tren berasal dari Instagram.

Melalui Instagram, kita bisa dengan mudahnya membagikan foto maupun video ke pengguna lain. Namun sayangnya, Instagram tidak menyediakan opsi untuk menyimpan foto dan video karena alasan hak cipta dan masalah distribusi.

Meski demikian, kamu masih tetap bisa mendownload video maupun foto dari Instagram melalui peranan aplikasi pihak ketiga. Langsung saja, berikut 7 aplikasi download video Instagram untuk android terbaik dan terlaris di 2018.

1). Video Downloader for Instagram

Video Downloader for Instagram
Ingin mendownload atau me-repost ulang video dan gambar dari Instagram? Mudah saja, kamu cukup menggunakan aplikasi Video Downloader for Instagram.
 
Selain memungkinkanmu untuk melakukan download video dan juga gambar di Instagram, melalui aplikasi garapan InShot ini kamu juga bisa menyalin tag atau caption dari Instagram.

Setelah berhasil melakukan download pada foto maupun video dari Instagram, kamu bisa melihat melalui menu History unduhan apa saja yang telah kamu dapatkan sehingga mempermudahmu untuk melihat secara offline dan melakukan repost.
 

2). Inst Download

Inst Download
Sama seperti aplikasi di atas, dengan menggunakan aplikasi Inst Download kamu bisa dengan mudahnya mendownload video dan gambar dari Instagram.

Caranya, kamu cukup menyalin URL dari gambar maupun video yang kamu inginkan. Setelah itu, kamu tinggal menyisipkan URL yang sudah kamu salin tadi ke aplikasi ini. Secara otomatis ia akan mendownload dan menyimpannya ke perangkat kamu.

Untuk mempermudahmu dalam membagikan foto maupun video yang telah kamu download dari Instagram, aplikasi buatan ZN Studio telah menyediakan tombol share yang memungkinkanmu untuk berbagi ke sosial media seperti Facebook, Twitter, dan jejaring sosial lainnya.

3). FastSave for Instagram

FastSave for Instagram
Memiliki tampilan antarmuka yang cukup baik, aplikasi download video Instagram untuk android yang satu ini mempunyai fitur yang sangat mudah digunakan, baik bagi pengguna awam sekalipun.

Selain memungkinkanmu untuk melakukan download dan repost foto maupun video dari Instagram, FastSave for Instagram juga dilengkapi dengan fitur Hide into Locker yang bisa kamu gunakan untuk menyembunyikan file yang telah kamu download ke dalam loker rahasia.

4). QuickSave for Instagram

QuickSave for Instagram
Dengan menggunakan aplikasi QuickSave for Instagram, kamu tidak perlu melakukan log-in atau masuk ke akun Instagram kamu terlebih dahulu untuk dapat mendownload video dan gambar.

Disisi lain, aplikasi ini juga dibekali dengan fitur-fitur seperti Clear History untuk menghapus riwayat unduhan, AutoSave untuk menyimpan video dan gambar secara otomatis, dan Change QuickSave folder untuk merubah letak penyimpanan unduhan.

Buat kamu yang merasa keganggu dengan adanya iklan di aplikasi ini, sang pengembang telah menyediakan fitur upgrade ke Premium yang dimana kamu bisa menggunakan aplikasi ini tanpa gangguan iklan.

5). Save & Repost for Instagram

 Save & Repost for Instagram
Aplikasi untuk download video Instagram terbaik di android berikutnya juga tak kalah canggih dan populernya dari deretan aplikasi di atas. Buktinya, aplikasi ini telah digunakan oleh lebih dari 5 juta pengguna android di berbagai penjuru dunia.

Sama seperti aplikasi sejenisnya, melalui aplikasi Save & Repost for Instagram kamu dapat menyimpan video dari Instagram untuk dinikmati secara offline. Tersedia juga fitur Repost yang memungkinkanmu untuk langsung membagikan video ke sosial media langsung dari aplikasi ini.

Namun menariknya dari aplikasi ini, ia menyediakan layanan Cloud atau penyimpanan secara online yang bisa menjadi alternatif jika memori penyimpanan smartphone-mu sudah membengkak.

6). Downloader For Instagram

Downloader For Instagram
Dari sekian banyaknya aplikasi download video Instagram di android, mungkin tidak banyak yang bisa menjaga kualitas unduhan dengan baik.Nah, melalui aplikasi Downloader For Instagram ini, kamu bisa mendownload video dan foto dari Instagram dalam kualitas HD.

Tersedia dua opsi untuk download video dan foto dari Instagram, yakni secara manual dan otomatis. Jika pada pilihan download manual kamu perlu menyalin dan menyisipkan URL ke aplikasi ini, maka pada pilihan download otomatis kamu hanya perlu menyalin URL video atau foto.

Secara otomatis ia akan mendownload foto atau video yang kamu pilih dan akan muncul pada menu notifikasi. Namun jika kamu ingin memilih mode download otomatis. kamu perlu mengaktifkan fitur “auto-download” terlebih dahulu. Gampang kan?

7). GetInsta

GetInsta
Meski tidak sepopuler deretan aplikasi download video Instagram di atas, GetInsta juga diperkaya dengan sederet fitur yang canggih, salah satunya yaitu fitur download otomatis tanpa menyalin URL.

Disisi lain, kamu juga dapat mengirimkan ulang tag dari video dan gambar yang kamu download untuk di repost ke akun Instagram milikmu. Sama seperti aplikasi di atas, hasil unduhan video maupun foto akan disimpan dalam kualitas HD original.

Buat kamu yang ingin membagikan video maupun foto yang telah didownload, kamu bisa langsung membagikannya langsung dari aplikasi ini, mulai dari ke Path, Facbeook, WhatsApp, dan berbagai sosial media lainnya.

Lihat juga:

Dengan menggunakan aplikasi download video Instagram android di atas, kini kamu bisa dengan mudahnya mendownload video dan foto dari Instagram untuk dinikmati secara offline ataupun di repost ke sosial media lain.