Top 10 Aplikasi Cari Jodoh Terbaik & Terpopuler di Android

Sudah bukan hal yang umum lagi jika saat ini kita bisa menemukan pasangan hidup melalui internet. Melalui jejaring sosial media Facebook misalnya, mungkin kamu pernah sesekali mendengar berita bahwa ada pasangan yang menikah gara-gara berkenalan lewat Facebook.

Nah, buat kamu yang saat ini masih jomblo dan berkeinginan untuk mencari pendamping hidup, mungkin aplikasi cari jodoh di android sangat direkomendasikan untukmu. Mengapa tidak? Siapa tahu jodohmu memang berasal dari aplikasi online dating itu.

Lantas apa saja aplikasi cari jodoh terbaik yang paling populer dikalangan para jomblo di Indonesia? Check it out!

1). Lovely

Lovely
Telah di unduh oleh lebih dari 5 juta orang di berbagai belahan dunia, Lovely menjadi salah satu aplikasi cari jodoh terpoler yang wajib untuk kamu coba. Yap, disini kamu bebas memilih siapapun untuk bisa diajak ngobrol dan berlanjut kencan.

Tidak seperti aplikasi cari jodoh kebanyakan, aplikasi besutan Jaumo ini hanya dikhususkan untuk para wanita lajang yang ingin menemukan pria yang tepat. 

2). MeetMe

MeetMe
Tidak kalah populernya dengan aplikasi cari jodoh sebelumnya, dimana MeetMe memiliki jumlah pengguna lebih dari 50 juta orang. Aplikasi ini juga cukup banyak digunakan oleh para jomblo di Indonesia.

Pengguna dapat mendaftar melalui akun Facebook atau langsung melalui aplikasi. Untuk membuat tampilan profilmu lebih menarik, atur foto profil andalanmu serta memberikan informasi tambahan agar orang yang melihat profilmu tertarik untuk mengenal lebih jauh dirimu.

Disisi lain, MeetMe juga menyediakan fitur siaran Live yang memungkinkanmu untuk bisa berinteraksi dengan orang banyak layaknya aplikasi live broadcasting.

3). Tinder

Tinder
Tinder merupakan aplikasi terbaik yang cukup banyak digandrungi oleh para jomblo di berbagai penjuru dunia. Melalui aplikasi ini, kamu bisa berkenalan dengan orang-orang baru disekitarmu. Namun hanya orang-orang tertentu saja yang bisa melakukan percakapan atau chatting. 

Untuk itu, kamu perlu memasang foto profil yang menarik beserta informasi tambahan seputar dirimu, misalnya seperti hobi. Menggunakan aplikasi ini pun terbilang unik dan seru, dimana pengguna hanya perlu melakukan swipe ke kanan jika suka, dan swipe ke kiri jika tidak suka.

Nah, jika kedua belah pihak saling menyukai, maka bisa langsung memulai ke tahap percakapan hingga kencan. Tertarik menggunakan Tinder?

4). happn

happn
Seperti layaknya sosial media, happn memiliki tampilan antarmuka seperti timeline yang memuat berbagai konten yang berisikan pengguna happn lainnya. Disini kamu bisa menentukan kriteria pasangan seperti apa yang diinginkan, misalnya berdasarkan umur.

Uniknya, ketika kamu sedang berpapasan dengan seseorang yang juga memiliki aplikasi happn, otomatis profil mereka akan muncul di aplikasi kamu. Keren kan?

Apalagi aplikasi ini telah digunakan oleh lebih dari 40 juta pengguna android di berbagai penjuru dunia. Pastinya kamu akan dengan mudah dalam mencari pasangan yang sesuai dengan kriteriamu.

5). Date Way

Date Way
Aplikasi cari jodoh terbaik di android berikutnya adalah Date Way. Yap, melalui aplikasi ini kamu bisa menemukan para wanita atau pria single disekitarmu. Berikan like dan komentar pada foto profil seseorang untuk menarik perhatian orang yang kamu suka.

Disisi lain, kamu juga bisa mengetahui pengguna mana yang sering kepoin profilmu melalui menu visitor atau pengunjung.

6). Paktor: Meet New People

Paktor: Meet New People
Sebagian besar sistem online dating memang sama. Dalam aplikasi Paktor, kamu bebas memilih siapapun yang kamu sukai. Kamu bebas melakukan swipe ke kanan jika suka, dan swipe ke kiri jika tidak suka. Cara kerjanya hampir serupa dengan Tinder. 

Hanya saja aplikasi ini tidak sepopuler OKCupid atau Tinder yang memiliki jumlah pengguna cukup banyak di Indonesia. Sehingga terbilang agak sulit untuk mendapatkan yang ‘match’. Tapi tidak ada salahnya untuk mencoba kan? Siapa tahu hoki.

7). YouLove

YouLove
YouLove membantumu untuk dapat menemukan pasangan yang tepat untuk dilanjutkan ke hubungan yang serius. Menariknya, aplikasi besutan Jaumo ini memiliki fitur layanan premium yang dapat membantumu memberikan tips individu seputar kencan pertama yang baik dan sempurna.

Privasi merupakan bagian terpenting di YouLove. Dengan kata lain, lokasi serta data pribadi kamu akan menjadi rahasia sebelum kamu memutuskan sendiri untuk memberitahu kepada seseorang yang tepat.

8). BeeTalk

BeeTalk
Aplikasi buatan developer China ini sebenarnya mirip dengan Tinder. Namun perbedaannya disini kamu bisa langsung berteman dengan seseorang tanpa harus menunggu ‘match’ atau persetujuan dari pengguna lain.

Cara penggunaan BeeTalk terbilang cukup unik, kamu hanya perlu menggoyangkan ponsel (shake). Orang yang terpilih biasanya berada pada radar yang tidak jauh dari lokasimu. 

Aplikasi cari jodoh terbaik di Indonesia ini juga cukup fenomenal dikalangan remaja karena mampu menggaet artis terkenal Indonesia seperti Al Ghazali dan Ariel Tatum sebagai brand ambassador-nya.

9). Badoo

Badoo
Telah digunakan oleh lebih dari 500 juta pengguna android, Badoo tentu menjadi salah satu aplikasi yang direkomendasikan untuk para lajang. Cara kerja aplikasi ini cukup sederhana, dimana ia menyediakan fitur filter untuk menentukan kriteria calon teman kencan apa yang diinginkan.

Ketika bergabung di Badoo, kamu pun diharuskan untuk menentukan tujuan atau alasan kamu dalam menggunakan aplikasi ini, misalnya untuk mencari teman chatting atau teman kencan yang berfokus ke hubungan yang serius.

Jangan lupa untuk melengkapi profil kamu dengan foto dan deskripsi personal agar lebih meyakinkan dan menarik dilihat orang pengguna Badoo lainnya.

10). OkCupid Dating

OkCupid Dating
OkCupid Dating merupakan aplikasi cari jodoh terbaik yang memberikan keleluasaan bagi para penggunanya untuk bisa berinteraksi langsung. Namun sebelumnya kamu diharuskan menjawab pertanyaan-pertanyaan yang bertujuan untuk mem-filter pencarian pasangan yang sesuai dengan kriteriamu.

Fitur tersebut tentu dinilai lebih efektif sehingga memudahkan pengguna OkCupid untuk menemukan pasangan atau mencari teman kencan yang pas. 

Lihat juga:
Nah, itu dia deretan aplikasi cari jodoh terbaik dan terpopuler di android yang membantumu untuk menemukan pasangan hidup. Selamat mencoba dan semoga berhasil, ya.          

MAU KUMPUL DENGAN GAMERS DARI SELURUH INDONESIA?

Yuk, gabung dalam Grup Facebook khusus dari YaTekno.com

Join Grup Facebook

Artikel Menarik Lainnya:

About the Author: Amar Mushanif