Nih, 3 Aplikasi BPJS Kesehatan Online untuk Android

Seperti yang kita tahu, biaya kesehatan yang tiap tahun semakin mahal menjadikan kesehatan sebagai hal yang sangat ‘berharga’. Maka dari itu, pemerintah mengeluarkan solusi dengan menghadirkan program kesehatan, seperti BPJS kesehatan misalnya.

Dengan cukup banyaknya peserta BPJS kesehatan saat ini, maka bisa dibilang kalau program kesehatan yang dihadirkan sejak 1 Januari 2014 ini memiliki banyak keunggulan, diantaranya; murah, jaminan seumur hidup, dan masih banyak lagi kelebihan lainnya.

Guna memberikan akses yang lebih mudah kepada masyarakat, kini sudah banyak bermunculan aplikasi BPJS kesehatan online di android yang mempermudah kita untuk melakukan pengecekan tagihan iuran BPJS, membayar secara online, mengajukan keluhan, dan lain-lain.

Untuk itu, berikut telah YaTekno kumpulkan 3 aplikasi BPJS Kesehatan untuk android yang akan mempermudah segala urusanmu. Yuk cek!

1). Mobile JKN

Mobile JKN
Untuk memberikan akses yang lebih mudah dan cepat kepada para peserta BPJS, kini telah hadir aplikasi bernama Mobile JKN yang dimana peserta dapat mengakses beragam informasi terkait program Jaminan Kesehatan Nasional yang diselenggarakan oleh BPJS Kesehatan.
Di dalam aplikasi ini, terdapat fitur-fitur yang cukup lengkap untuk mempermudah pengguna, diantaranya yaitu:
  • Info BPJS: Menampilkan secara detail terkait informasi BPJS kesehatan.
  • Tagihan: Mencari informasi mengenai tagihan BPJS peserta.
  • Notifikasi Tagihan: Fitur yang mengingatkan kamu untuk membayar iuran BPJS Kesehatan di tanggal tertentu.
  • Dan masih banyak lagi.
Oh ya, aplikasi BPJS kesehatan ini juga telah menyediakan layanan pencarian lokasi rumah sakti lewat Google Map dimana nantinya peserta bisa menemukan fasilitas kesehetan berdasarkan cabang dan lokasi terdekatnya.

2). BPJS Kesehatan Saku

BPJS Kesehatan Saku
Melalui aplikasi BPJS Kesehatan Saku, kamu bisa mengakses Daftar Faskes (Fasilitas Kesehatan), cek tagihan BPJS secara online, mendaftar BPJS secara online, dan masih banyak lagi.

Hadirnya aplikasi ini tentu sangat membantu bagi masyarakat yang ingin mengontrol keuangannya ketika sudah menjadi peserta BPJS Kesehatan.

3). BPJS KU

BPJS KU
Satu lagi nih, aplikasi BPJS kesehatan untuk android yang bisa kamu akses secara online, yakni BPJS KU. Didesain dengan tampilan yang simpel dan mudah digunakan, masyarakat tentu akan lebih mudah dalam melakukan pengecekan terkait informasi BPJS kesehatan.Adapun fitur-fitur penting yang bisa di akses oleh masyarakat nantinya, diantaranya yaitu:

  • Pengguna dapat mengecek aktif atau tidaknya status kartu BPJS.
  • Dapat menampilkan identitas pengguna BPJS secara detail.
  • Dapat menampilkan jumlah iuran dan denda yang harus dibayarkan.
  • Fitur untuk melakukan keluhan atau komplain.
  • Pengumuman informasi BPJS kesehatan terbaru.
  • Dan masih banyak lagi.
Oh ya, untuk bisa mengakses fitur-fitur secara keseluruhan, pengguna harus menginstall aplikasi Chrome versi terbaru untuk memaksimalkan fitur-fitur dalam aplikasi BPJS KU ini.
 
Lihat juga: 5 Aplikasi Android Mobile Banking Resmi untuk Cek Saldo ATM

Nah, itu dia deretan aplikasi BPJS kesehatan untuk android yang bisa kamu akses secara online dengan mudah, kapanpun dan dimanapun.

MAU KUMPUL DENGAN GAMERS DARI SELURUH INDONESIA?

Yuk, gabung dalam Grup Facebook khusus dari YaTekno.com

Join Grup Facebook

Artikel Menarik Lainnya:

About the Author: Amar Mushanif