Top 5 Aplikasi Autocad Android Terbaik 2018, Gratis!

Autocad merupakan sebuah software yang dirancang khusus untuk para Arsitek ataupun Insinyur Sipil dalam merancang sebuah bangunan dan design lainnya, baik itu berbentuk 2D maupun 3D.

Di android sendiri, banyak sekali aplikasi serupa dengan software garapan Autodesk itu. Tujuannya, agar pengguna smartphone android bisa dengan mudah dalam menggambar atau medesain sebuah objek 2 dimensi ataupun 3 dimensi dengan sistem CAD tanpa menggunakan perangkat dekstop.

Nah, buat kamu yang sedang mencari aplikasi Autocad untuk android yang bagus, berikut telah YaTekno saring 5 pilihan terbaiknya yang bisa kamu download dan gunakan secara gratis.

1). AutoCAD

AutoCAD
AutoCAD menjadi salah satu aplikasi terbaik untuk membuat sebuah objek 2 dimensi ataupun 3 dimensi dengan sistem CAD. Sebelum rilis untuk perangkat mobile, aplikasi ini lebih dulu populer pada perangkat dekstop dalam bentuk software. 
 
Sang pengembang dibalik suksesnya aplikasi ini siapa lagi kalau bukan Autodesk Aplikasi sejenis ini tentu sangat digandrungi oleh para Insinyur sipil, Arsitek, Listrik, Mesin dan beberapa pekerjaan sejenis lainnya.

Nah, biasanya mereka memanfaatkan aplikasi ini untuk mendesain objek seperti rancangan bangunan rumah atau gedung, design mobil, pesawat terbang, dan masih banyak lainnya.

Oh ya, aplikasi ini mulanya memberikan gratis 7 hari percobaan versi premium-nya dimana kamu bisa menggunakan sederet tools canggih, mulai dari untuk mendesain, penyusunan, serta alat editing.
 

2). GnaCAD

GnaCAD
GnaCAD juga merupakan sebuah aplikasi yang mirip dengan Autocad yang memilik fungsi sama, yakni untuk membuat desain 2 dimensi maupun 3 dimensi. Hanya saja fitur yang dimiliki oleh aplikasi ini tidak selengkap aplikasi AutoCAD garapan Autodesk Inc. itu.

Didukung dengan tampilan layouts yang sederhana, aplikasi Autocad untuk android yang satu ini tentu cukup mudah untuk digunakan, baik bagi pengguna awam sekalipun.

Kerennya, aplikasi ini tidak memiliki batasan ukuran file sehingga pengguna bisa lebih leluasa dalam membuat sebuah objek sesuai dengan keinginan. Jangan khawatir jika memori penyimpanan tidak menampung, karena kamu bisa menyimpannya ke Google Drive langsung dari aplikasi ini.

3). Planner 5D

Planner 5D
Planner 5D merupakan sebuah aplikasi yang tepat untuk menciptakan desain interior maupun eksterior yang realistis dalam bentuk 2D maupun 3D.

bentuk 2D maupun 3D.

Tersedia banyak sekali item interior dan eksterior yang bervariatif sehingga kamu bisa melakukan kreasi rancangan yang mengagumkan. Tersedia lebih dari 150+ item yang bisa kamu gunakan secara gratis untuk merancang sebuah bangunan ataupun desain lainnya.

Kerennya lagi, aplikasi dengan jumlah unduhan lebih dari 50 juta kali ini juga menyediakan mode Google Cardboard yang memungkinkanmu untuk menampilkan desain dengan tampilan yang sangat realistis.

4). CAD Touch Free

CAD Touch Free
Masih pemula dalam hal menggunakan software seperti Autocad? Tidak perlu khawatir, pasalnya aplikasi bernama CAD Touch Free ini telah menyiapkan sederet tutorial buat kamu yang ingin mencoba dan belajar dalam membuat desain 2D dan 3D.

Untuk tampilan antarmukanya sendiri, aplikasi ini menyediakan cukup banyak tools yang berada pada sisi kanan dan kiri. Tools tersebut tentunya sudah dipersiapkan khusus untuk menggambar, mengukur, serta melihat desain dari sudut yang jelas.

5). DWG FastView

DWG FastView
Satu lagi nih, aplikasi Autocad terbaik untuk android yang harus kamu coba, dia adalah DWG FastView. Aplikasi besutan Gstarsoft ini menjadi salah satu aplikasi Autocad yang mudah digunakan untuk membuat dan mengedit file berjenis .dwg atau .dxf.

Semisal pada saat kamu membuat sebuah objek berbentuk 3D, kamu bisa melakukan rotasi kamera dengan sudut pandang 360° untuk dapat melihat detail rancangan secara jelas.

Kerennya lagi, aplikasi ini hampir mendukung berbagai format file untuk di input saat proses perancangan objek. Adapun format file yang didukung mulai dari OCF, DWG, DXF, DWS, DWT, BMP, JPG,PNG, PDF, DOC, DOCX, dan masih banyak lagi.

Lihat juga:
Nah, itu dia aplikasi Autocad terbaik untuk android yang bisa kamu gunakan dalam membuat sebuah objek berbentuk 2D dan 3D, misalnya seperti merancang bangunan rumah, mobil, dan masih banyak lagi.

Siapa tahu, dengan mahirnya kamu menggunakan aplikasi di atas, kamu bisa menjadi seorang arsitek sungguhan. Jadi, tidak ada salahnya untuk dicoba dan dipelajari kan?