Cara Mengirim File dari HP ke Laptop dengan SHAREit

advertisement
advertisement
Sebelum munculnya aplikasi-aplikasi pengirim file yang canggih, kita mungkin lebih sering memanfaatkan fitur Bluetooth ataupun kabel data untuk mengirim file, baik itu ke PC/laptop, smartphone, ataupun tablet.

Namun berkat kehadiran SHAREit, kamu bisa memanfaatkan jaringan WiFi sebagai media pengirim file yang digadang-gadang lebih cepat jika dibanding menggunakan fitur transfer data bawaan smartphone, yaitu Bluetooth.

Seberapa cepat kemampuan pengirim file tersebut? Berdasarkan penelitian, SHAREit mampu mengirim file 200x lebih cepat dibanding Bluetooth ataupun aplikasi-aplikasi serupa lainnya. Uniknya, aplikasi besutan Lenovo ini juga bisa digunakan di PC maupun smartphone.

Bagaimana cara menggunakan aplikasi tersebut untuk mengirim file dari HP android ke PC/laptop tanpa menggunakan USB kabel? Yuk cek ulasan berikut hingga tuntas.

Cara Mengirim File dari HP Android ke Laptop dengan SHAREit

SHAREit

Hal yang harus diperhatikan dalam menggunakan aplikasi SHAREit adalah kedua perangkat yang kamu gunakan harus sudah terpasang atau memiliki aplikasi tersebut.

Tidak hanya itu, keduanya pun harus berada dalam koneksivitas yang sama (WiFi) pada saat pentransferan file dimulai. Berikut link download aplikasinya.
Note: Karena PC atau komputer umumnya tidak dilengkapi fitur WiFi layaknya laptop, maka kamu harus terlebih dahulu membeli perangkat USB WiFi Adapter dan sejenisnya di toko penjual aksesoris komputer.
Jika kedua perangkat telah terpasang aplikasi SHAREit, selanjutnya YaTekno akan memandumu untuk mentransfer file dari HP android ke PC atau Laptop.

  1. Pertama, buka aplikasi SHAREit di ponsel android kamu setelah itu pilih "Send / Kirim".
  2. Pilih file yang ingin kamu kirim, jika sudah terpilih langsung saja tap tombol "Next / Berikutnya".
  3. Kemudian aplikasi SHAREit akan mencari perangkat terdekat dengan kamu. Untuk itu, aplikasi SHAREit pada PC/Laptop kamu juga harus sudah terbuka dan berada pada menu pencarian Hotspot Seluler.
  4. Tap "Connect To PC / Sambungkan ke PC", lalu pilih "Run / Jalankan".
  5. Jika perangkat sudah ditemukan, sentuh avatar yang ada pada radar pencarian. Kemudian aplikasi SHAREit yang kamu buka pada komputer akan meminta persetujuan, maka tap "Accept / Terima".
  6. Dengan begitu maka proses pengiriman file telah berjalan. Tunggu hingga selesai dan file akan berada di PC/Laptop kamu.
Baca juga:
Nah, nantinya file yang kamu kirim itu akan masuk pada folder Download > SHAREit > Tipe Perangkat Android Kamu

Oh ya, aplikasi SHAREit sendiri bisa digunakan di hampir semua merk komputer atau laptop, mulai dari ASUS, Lenovo, ACER, dan lain sebagainya. Di Android pun begitu, aplikasi ini juga kompatibel pada hampir semua merk smartphone, seperti Samsung, Xiaomi, Oppo, Vivo, dan lain sebagainya.

Tunggu apalagi? Gunakan aplikasi SHAREit sekarang juga untuk mempermudah pengiriman file ke segala perangkat dengan cepat.

Sampaikan tanggapan & pertanyaanmu via kolom komentar di bawah ini:

Post a Comment