Top 10+ Aplikasi Edit Foto Jadi Kartun Terbaik 2017

advertisement
advertisement
Untuk mendapatkan hasil foto yang lebih menarik, biasanya seseorang mengeditnya terlebih dahulu sebelum di upload ke sosial media. Tersedia banyak sekali aplikasi edit foto terbaik di android yang menyediakan banyak efek filter keren, salah satunya ialah efek foto kartun.

Dengan menggunakan efek foto ini, orang yang ada di dalam foto akan berubah menjadi seperti karakter kartun yang lucu dan menarik. Dengan demikian, efek filter kartun cukup banyak digandrungi oleh pengguna smartphone saat ini, terutama bagi pecinta selfie.

Disini, YaTekno telah membuatkan daftar aplikasi untuk edit foto menjadi kartun yang paling laris digunakan pengguna android. Apa saja? Berikut 10 pilihan terbaiknya di tahun 2017.

1). Cartoon CoolArt

Cartoon CoolArt
Memiliki tampilan antarmuka yang sederhana, meski begitu Cartoon CoolArt diperkaya dengan fitur-fitur menarik di dalamnya, diantaranya yaitu Photo Edit Pro, Glamour Selfie Camera, dan Cartoon filters.

Untuk filter kartunnya sendiri, tersedia berbagai macam jenis efek kartun yang bisa kamu pilih dan sesuaikan sesuai dengan selera. Setelah selesain mengedit, kamu bisa langsung membagikannya ke teman-teman melalui fitur sharing yang tersedia.

2). PicsArt Photo Studio

PicsArt Photo Studio
Buat kamu yang sedang mencari aplikasi edit foto terbaik di android, mungkin PicsArt menjadi salah satu yang harus kamu pertimbangkan. Aplikasi dengan jumlah pengguna lebih dari 500 juta orang ini tak hanya sekedar menyuguhkan segudang efek filter yang keren saja.

Dimana pengguna juga dapat mengedit foto menjadi lebih menarik dengan menambahkan stiker, memberi kolase, merubah latar belakang atau background, hingga merubah wajah menjadi kartun dengan efek Prisma.

3). MomentCam 

MomentCam
Berbeda dengan PicsArt, buatan developer Hong Kong ini memang menyediakan fasilitas editing khusus dimana pengguna dapat merubah sebuah foto menjadi karikatur atau kartun dengan mudah dan cepat.

Tak hanya itu, pengguna juga bisa menambahkan jenggot, kacamata, topi, dan aksesoris menarik lainnya agar foto tersebut terlihat lebih lucu. Tertarik untuk mencoba aplikasi ini?

4). Cartoon Art Pics Photo Editor

Cartoon Art Pics Photo Editor
Kurang puas dengan aplikasi sebelumnya? Mungkin kamu bisa mencoba aplikasi bernama Cartoon Art Pics Photo Editor. Menariknya dari aplikasi ini, kamu bisa menggunakan lebih dari 30+ efek kartun dengan karakteristik yang berbeda-beda.

Dengan banyaknya pilihan tersebut, kamu tentu bisa memilih lebih leluasa efek kartun mana yang kamu sukai.

5). Deep Art Effects

Deep Art Effects
Kamu termasuk seseorang yang hobi mengedit foto? Mungkin Deep Art Effects harus kamu coba sekarang juga. Pasalnya, aplikasi ini mempunyai banyak efek filter foto berkualitas tinggi yang mampu menyulap fotomu menjadi karya seni menakjubkan.

Misalnya, kamu bisa merubah foto menjadi sketsa, lukisan pensil, lukisan cat air, dan 30 efek kartun keren lainnya yang bisa kamu coba satu persatu. 

6). PaintLab

PaintLab
Tak jauh berbeda dengan aplikasi sebelumnya, dimana PaintLab juga mampu menciptakan sebuah karya seni yang menakjubkan dengan merubah foto menjadi kartun ataupun efek filter yang memiliki nilai seni didalamnya.

Selain diperkaya dengan berbagai macam efek filter yang keren, aplikasi dengan jumlah pengguna lebih dari 50 juta orang ini mempunyai fitur-fitur penting untuk edit foto, diantaranya yaitu blur foto, pembuat kolase, dan masih banyak lagi.

7). Cartoon Art Filter

Cartoon Art Filter
Cartoon Art Filter menjadi salah satu aplikasi pengubah foto menjadi kartu yang mudah digunakan. Meski memiliki ukuran yang tidak begitu besar, aplikasi dengan jumlah pengguna lebih dari 5 juta pengguna ini mempunyai fitur-fitur yang cukup lengkap lho.

Seperti; foto efek kartun, foto efek cahaya, lukisan pensil, cat minyak, hingga menyulap video dengan efek-efek seni yang menakjubkan.

8). Prisma

Prisma
Belakangan ini, aplikasi Pirsma memang sedang banyak digemari oleh pengguna smartphone. Hasil filter gambar yang dibuat melalui aplikasi ini mampu merubah gambar menjadi sebuah karya seni lukisan bernilai tinggi.

Hingga saat ini, Prisma telah berhasil digunakan oleh lebih dari 50 juta orang diberbagai penjuru dunia dengan berbagai feedback positif dari para penggunanya. 

9). Sketch Me!

Sketch Me!
Sesuai dengan namanya, aplikasi besutan XnView ini memungkinkanmu untuk dapat merubah foto menjadi kartun atau sketsa hanya dengan beberapa kali sentuhan saja. 

Selain itu, kamu juga bisa lebih leluasa dalam mengatur kontras, kecerahan, dan saturasi untuk menciptakan hasil foto yang lebih maksimal. Hasil foto yang telah selesai di edit bisa langsung kamu bagikan ke beberapa sosial media populer, seperti Instagram, Twitter, Facebook, dan lain-lain.

10). Photo Lab Picture Editor

Photo Lab Picture Editor
Sejatinya aplikasi Photo Lab Picture Editor lebih dikenal akan kecanggihannya karena dapat dengan mudah mentransformasi wajah seseorang, fitur tersebut tidak lain adalah Face Montages. Menariknya lagi, aplikasi fotografi buatan VicMan ini menyediakan lebih dari 800+ efek yang unik dan keren.

Beberapa diantaranya yaitu; filter foto, efek animasi, dan masih banyak lainnya. Namun jika kamu menginginkan sebuah foto menjadi kartun atau lukisan, kamu bisa menggunakan efek Pop Art Style. Hasilnya? Menakjubkan!

11). Art Filter Photo Editor & Selfie Camera

Art Filter Photo Editor & Selfie Camera
Menariknya dari aplikasi besutan Lyrebird Studio, kamu bisa mendapatkan hasil karya seni yang lebih keren berkat perpaduan antara sketsa kartun, pop art, dan juga efek kartun. Kombinasi efek filter tersebut tentu mampu menyulap fotomu menjadi karya seni yang fantastis.

Oleh karena itu, Art Filter Photo Editor & Selfie Camera menjadi sebuah aplikasi yang direkomendasikan bagi kamu yang suka ber-selfie. Cobain deh!

Lihat juga:

Nah, itulah deretan aplikasi pengubah foto menjadi kartun terbaik 2017 yang paling banyak digunakan oleh pengguna smartphone di berbagai penjuru dunia. Jadi, kamu tertarik untuk mencoba aplikasi yang mana?

Sampaikan tanggapan & pertanyaanmu via kolom komentar di bawah ini:

Post a Comment