Daftar Harga HP Huawei Android Murah di Bawah 1 Juta

advertisement
advertisement
Seberapa sering kamu melihat atau menengar smartphone buatan Huawei? Yap, mungkin HP buatan China yang lebih populer dan kamu kenal seperti Xiaomi atau Oppo. Perlu kamu tahu, Huawei sebenarnya lebih dari sekedar produsen handphone.

Tidak bisa dipungkiri, banyak dari ponsel android buatan Huawei yang begitu mendunia karena kecanggihannya, seperti Huawei P9, Huawei Honor 6 Plus, dan masih banyak lagi. Untuk itu, tidak ada salahnya bukan jika kamu melirik ponsel buatan China yang satu ini.

Nah, disini YaTekno telah mengumpulkan daftar HP Huawei murah di bawah 1 juta yang berkualitas serta mempunyai spek yang bagus. Apa saja?

1). Huawei Y3

Huawei Y3
Cari HP android murah yang harganya 500 ribuan? Mungkin Huawei Y360 bisa kamu pertimbangkan. Mengusung OS Android 4.4.4 (KitKat) dengan layar berukuran 4 inci, ponsel android berlayar mini ini membawa RAM berukuran 512MB dan ROM seluas 4GB.

Dibalik bodinya yang mungil, siapa sangka jika Huawei Y360 ini memiliki spek yang cukup bagus. Lihat saja, ia dipertenagai oleh prosesor Quad-core 1.2 GHz Cortex-A7 yang berpadu dengan chipset Mediatek MT6582 serta pengolah grafis jenis Mali-400MP2.

Melihat spesifikasi tersebut, kamu tentu bisa mengandalkannya untuk berbagai aktifitas berat, termasuk bermain game mid-end. Lanjut ke bagian kameranya, ponsel berdaya 1730 mAh ini menawarkan kamera belakang 5 MP yang dilengkapi dengan autofocus dan LED flash serta kamera selfie berlensa 2 MP.

Overall, spesifikasi yang dimiliki oleh HP Huawei Y360 ini sudah sangat bagus untuk sebuah ponsel android di bawah 1 juta. Tertarik untuk meminangnya?

Beli Sekarang: Lazada, Harga Rp 583.000

2). Huawei Y3II LTE

Huawei Y3II LTE
Rp 900 Ribuan

Meski dibanderol dengan harga yang lebih mahal dibanding seri pendahulunya, Huawei Y3II tentu mempunyai spesifikasi yang jauh lebih baik. Selain sudah mendukung jaringan 4G LTE, ponsel berlayar 4.5 inci ini juga mengadopsi sistem operasi android terbaru, yakni Android 5.1 (Lollipop).

Mengenai performanya, Huawei mengandalkan chipset Mediatek MT6735M yang dipadu-padankan dengan prosesor Quad-core 1.0 GHz Cortex-A53 serta kartu grafis Mali-T720MP2. Untuk memorinya sendiri, ia dibekali dengan RAM sebesar 1GB dan memori internal bermuatan 8GB.

Untuk kebutuhan berfotonya, tersedia kamera belakang beresolusi 5 MP yang didukung oleh sederet fitur fotografi canggih, seperti autofocus, dual-LED flash, geo-tagging, dan face detection. Sementara untuk menunjang keperluan selfie, kamu bisa mengandalkan kamera depan dengan resolusi 2 MP.

Guna menyempurnakan spesifikasinya, sang vendor juga membekalinya dengan baterai berkapasitas 2100 mAh yang berperan penting untuk menjaga mobilitas ponsel ini. 

3). Huawei Honor 3C

Huawei Honor 3C
Rp 600 Ribuan (Second)

Huawei Honor 3C menjadi sebuah pilihan yang tepat jika kamu sedang mencari smartphone android bekas di bawah 1 juta yang speknya bagus. Di bagian memori misalnya, ponsel dengan layar seluas 5 inci ini membawa memori internal selonggar 8GB dan RAM sebesar 2GB. Cukup baik bukan?

Berbekal sistem operasi Android 4.2.2 (Jelly Bean), kinerja ponsel ini disokong oleh prosesor Quad-core berkecepatan 1.3 GHz Cortex-A7. Tak ketinggalan pula chipset Mediatek MT6582 serta pengolah grafis Mali-400MP2 untuk menyempurnakan sisi kinerja maupun grafis ponsel berdaya 2300 mAh ini.

Untuk mengabadikan setiap momen berhargamu, Huawei Honor 3C menyiapkan kamera belakang beresolusi 8 MP yang diperkaya dengan lensa berukuran 28mm, teknologi autofocus, LED flash, dan masih banyak lagi. Di sisi depannya, ada kamera selfie 5 MP yang didukung dengan lensa berukuran 22mm.

4). Huawei Y5

Huawei Y5
Berjalan pada sistem operasi Android KitKat, Huawei Y5 menawarkan kamera belakang beresolusi 8 MP yang didukung dengan teknologi dual LED untuk memberikan pencahayaan pada kondisi low-light. Sementara untuk sisi depannya, ia mempunyai kamera selfie berukuran 2 MP.

Salah satu fitur menarik yang terdapat pada Huawei Y5 ini yaitu adanya fitur Quick Snapshot. Yap, fitur tersebut memungkinkanmu untuk dapat memotret dengan mudah dan cepat tanpa harus membuka lock-screen atau tombol kunci terlebih dahulu.

Beralih ke sektor pacunya, ponsel berlayar 4.5 inci ini dikendalikan oleh chipset Mediatek MTK6582M yang dikolaborasikan bersama prosesor Quad-core berkecepatan 1.2 GHz. Tak ketinggalan pula RAM berukuran 1GB, ROM seluas 8GB, dan baterai berkapasitas 1730 mAh untuk menyempurnakan spesifikasinya.

Beli Sekarang: Lazada, Harga Rp 888.500 (Termasuk Diskon 32%)

5). Huawei Ascend Y330

Huawei Ascend Y330
HP Huawei android di bawah 1 juta yang ada di urutan terakhir ini diduduki oleh Huawei Ascend Y330. Tampil dengan desain elegan berlayar 4 inci, Huawei mengemasnya dengan berbagai fitur menarik di dalamnya, seperti fitur Proximity sensor, Multi-touch, dan masih banyak lagi.

Di bagian hardware-nya, ponsel dengan OS Android 4.2 (Jelly Bean) ini ditunggangi oleh chipset jenis Mediatek MT6572 yang dipadukan bersama prosesor Dual-core 1.3 GHz Cortex-A7 serta kartu grafis Mali-400. Sebagai pendukung kinerja prosesornya, Huawei juga turut menyertainya dengan RAM sebesar 512MB.

Melintik ke bagian kameranya, ponsel dengan daya sebesar 1500 mAh ini memiliki kamera utama berukuran 3.15 MP yang dilengkapi dengan fitur geo-tagging. Untuk keperluan merekam video, ia sanggup menjangkau hingga resolusi 480p@30fps. Sayangnya, Huawei Ascend Y330 ini tidak dilengkapi dengan kamera depan.

Lanjut ke lini penyimpanannya, sang vendor membekalinya dengan ROM seluas 4GB. Tak perlu khawatir dengan memori internalnya yang kecil, karena kamu masih bisa memperluasnya menggunakan microSD dengan ekspansi maksimum mencapai 32GB. 

Beli Sekarang: Lazada, Harga Rp 677.000 (Termasuk Diskon 44%)

Nah, itu dia daftar HP Huawei android murah yang bisa kamu beli dengan harga di bawah 1 jutaan. Silahkan tentukan pilihan yang sesuai dengan kriteria dan budget-mu, ya.

Sampaikan tanggapan & pertanyaanmu via kolom komentar di bawah ini:

Post a Comment