Cara Menghapus Riwayat Pencarian (History) di Instagram

advertisement
advertisement
Siapa yang tak kenal Instagram? Sebuah aplikasi jejaring sosial yang memungkinkan penggunanya untuk saling berbagi foto dan video itu kini memiliki jumlah pengguna yang sangat fantastis. Berdasarkan data dari Google Play, Instagram saat ini telah digunakan oleh lebih dari 5 Milyar pengguna.

Memiliki tampilan yang sederhana namun kaya akan fiturnya, yap itulah yang membuat nilai tambah tersendiri bagi aplikasi sosial media yang satu ini. Bagi pengguna awam, mungkin akan sedikit sulit memahami fitur serta fungsi yang ada dalam aplikasi Instagram.

Salah satu hal yang belum banyak diketahui oleh sebagian pengguna Instagram ialah tentang bagaimana cara untuk menghapus riwayat pencarian atau history di aplikasi Instagram. Riwayat pencarian tersebut meliputi; pencarian username, foto atau video, hastag, dan lain sebagainya.

Baca juga:

Berbicara mengenai riwayat pencarian di Instagram, tentu tak sedikit orang yang tidak mau segala aktifitasnya diketahui oleh orang lain, misalnya teman atau pacar ketika meminjam handphone milik kita. 

Nah, jika kamu tidak ingin mereka mengetahui segala aktifitas (history) pada aplikasi Instagram di handphone-mu, maka segeralah hapus riwayat pencarian tersebut agar tidak muncul lagi. Bagaimana caranya? Yuk intip ulasan berikut hingga tuntas.

Inilah Cara Mudah Menghapus History di Instagram

Cara Menghapus Riwayat Pencarian di Instagram
  1. Buka aplikasi Instagram di smartphone-mu, kemudian tap menu Profil.
  2. Kemudian gulirkan layar ke bawah, lalu pilih Bersihkan Riwayat Pencarian.
  3. Kemudian akan muncul notifikasi, pilih "Ya, saya yakin".
  4. Selamat, kamu telah berhasil menghapus riwayat pencarian pada aplikasi Instagram di handphone-mu.

Baca juga:

Dengan demikian, segala aktifitas atau penelusuran yang pernah kamu jelajahi pada aplikasi Instagram akan bersih dan tidak muncul lagi. Sekarang kamu tidak akan risih lagi dengan saran dari kata kunci yang mengganggumu saat bermain Instagram.

Sampaikan tanggapan & pertanyaanmu via kolom komentar di bawah ini:

Post a Comment