Cara Menggunakan Google Maps untuk Sepeda Motor

advertisement
advertisement
Dewasa ini, smartphone android menjadi sebuah kebutuhan terpenting yang harus dimiliki bagi setiap orang. Contoh kecilnya, jika seseorang ingin mengunjungi sebuah tempat namun tidak tahu jalannya, tentu bisa mengandalkan aplikasi bernama Google Maps.

Aplikasi petunjuk jalan yang banyak digunakan oleh pengguna mobil ataupun motor itu tentu sangat bermanfaat sekali peranannya. Namun terkadang aplikasi Google Maps menjadi sangat menyebalkan ketika mengarahkan kita pada rute yang menyesatkan.

Misalnya, saat kita menggunakan sepeda motor malah di arahkan ke rute jalan tol yang jelas-jelas sepeda motor dilarang melintasinya. Melihat banyaknya keluhan dari para penggunanya, akhirnya Google pun memperbaiki hal tersebut dengan merilis fitur terbarunya, yaitu fitur menghindari jalan tol.

Ingin tahu bagaimana cara menerapkan fitur menghindari jalan tol di Google Maps? Berikut telah YaTekno buatkan langkah-langkahnya.

1. Seperti biasa, aktifkan terlebih dahulu GPS kemudian buka aplikasi Google Maps di android kamu.
2. Selanjutnya, masukkan alamat atau lokasi yang ingin dituju pada kolom pencarian. Jika sudah yakin benar, tap tulisan Petunjuk Arah.
3. Kemudian sentuh tombol titik tiga ⋮ yang berada di pojok kanan atas. Lebih jelasnya lihat gambar berikut ini.

Cara Menggunakan Google Maps untuk Sepeda Motor
4. Dengan begitu, maka kamu akan masuk ke menu pengaturan. Pilihlah Opsi rute.

5. Pada menu Opsi, akan muncul muncul tulisan Hindari jalan raya, Hindari jalan tol, dan Hindari kapal feri. Nah, kamu cukup mencentang tulisan Hindari jalan tol saja.

Cara Menghindari Jalan Tol di Google Maps
6. Jika sudah, tap Selesai.

Lihat juga: Cara Setting Google Maps Agar Suara Bahasa Indonesia

Nah, sekarang kamu sudah siap menuju tempat yang kamu inginkan menggunakan sepeda motor tanpa perlu khawatir nyasar ke jalan tol.

Semoga artikel yang YaTekno bagikan kali ini bermanfaat bagi para pengendara motor, terutama bagi para ojek online yang kesehariannya mengandalkan aplikasi Google Maps ini. Tetap berhati-hati ketika berkendara, ya.

Sampaikan tanggapan & pertanyaanmu via kolom komentar di bawah ini: