Cara Mengatasi "Pemasangan Aplikasi Dicekal" di Android

advertisement
advertisement
Selain dapat mengunduh aplikasi melalui Google Play Store, pengguna smartphone android juga dapat leluasa mengunduh aplikasi-aplikasi yang didapatkan melalui website secara gratis. Bagi mereka yang baru pertama kali mengunduh aplikasi melalui website, pasti ada sedikit kendala saat melakukan penginstalan.

Yap, kendala tersebut tidak lain dan tidak bukan adalah notifikasi "Pemasangan Dicekal". Jangan kaget, hal tersebut tentu wajar dan pasti terjadi bagi para pengguna android yang mencoba download aplikasi tidak dari Google Play Store. Kira-kira seperti ini tampilan notifikasinya.

Pemasangan Dicekal di Android

Notifikasi keamanan tersebut sebenarnya tujuannya baik. Yang dimana pengguna sebenarnya tidak dianjurkan untuk mendownload aplikasi atau game dari sumber yang tidak dikenal, seperti website misalnya.

Dengan kata lain, aplikasi yang kita download dari sumber tidak dikenal (website) sangat rentang terhadap virus sehingga membahayakan smartphone android kamu sendiri. Meksi demikian, tentu tidak semua aplikasi akan membahayakan ponsel android kita.

Lantas bagaimana cara mengatasi notifikasi pemasangan dicekal ketika kita ingin menginstall aplikasi? Langsung saja, berikut langkah-langkahnya.

Inilah Cara Mengatasi Pemasangan Dicekal di HP Android

  1. Pertama, tap menu Settings / Setelan di ponsel android kamu.
  2. Kemudian cari dan pilih Security / Keamanan.
  3. Setelah itu beri centang pada tulisan Unknown sources / Sumber tidak diketahui .
  4. Selesai. Kini kamu bisa menginstall aplikasi yang sebelumnya tidak bisa dipasang di smartphone android kamu.
Baca juga:

Cukup mudah kan? Kini kamu bisa leluasa menginstall aplikasi dari sumber tidak dikenal, seperti download dari website, bluetooth dari teman, dan lain-lain. Ingat, tetap berhati-hati ketika download aplikasi dari sumber yang tidak dikenal.

Sampaikan tanggapan & pertanyaanmu via kolom komentar di bawah ini:

Post a Comment