Cara Setting Whatsapp Agar Tidak Terlihat Online (Offline)

advertisement
advertisement
Kita semua setuju, Whatsapp menjadi salah satu aplikasi pesan instan terfavorit bagi para pengguna smartphone. Selain dapat mengirim pesan, kita juga bisa memaanfaatkan fitur panggilan telepon secara gratis yang digunakan untuk menghubungi teman, kekasih, atau keluarga tanpa biaya pulsa.

Meski gratis, Whatsapp juga menyediakan segudang fasilitas dan fitur yang cukup lengkap untuk kebutuhan penggunanya. Yap, inilah yang menjadi nilai lebih tersendiri bagi Whatsapp dibanding aplikasi instant messenger lainnya.

Seiring berjalannya waktu, pihak Whatsapp terus memperbaharui aplikasinya untuk menambahkan fitur-fitur terbaru guna memanjakan para penggunanya. Salah satu fitur menarik yang ada pada aplikasi WA adalah status pengguna yang dapat dibuat menjadi seolah-olah offline.

Salah satu manfaat dari menggunakan fitur WA tidak terlihat online yaitu kita bisa leluasa menggunakan Whatsapp untuk melakukan perbincangan kepada orang-orang tertentu saja. Misalnya ketika kamu ingin menghindar dari pesan kekasih yang ingin mengajak malam mingguan.

Bagaimana cara setting aplikasi WA agar tidak terlihat online? Berikut telah YaTekno buatkan langkah-langkahnya.

Cara Agar Whatsapp Tidak Terlihat Online
  1. Buka aplikasi Whatsapp di smartphone android kamu. Kemudian tap tombol titik tiga sejajar ⋮ yang berada di pojok kanan atas, tepatnya  disebelah fitur pencarian.
  2. Selanjutnya pilih Settings / Pengaturan > Account / AkunPrivasi / Privacy.
  3. Pada halaman privasi, pilih tulisan "Terakhir dilihat", tap tulisan tersebut kemudian pilih atau beri tanda titik pada tulisan Nobody / Tidak ada.
  4. Selamat, kamu telah berhasil merubah statusmu menjadi tidak terlihat online.

Jika perlu, hilangkan tanda ceklis "Read receipts / Laporan dibaca" pada halaman privasi agar pesan-pesan yang kamu kirim atau baca tidak berubah statusnya menjadi ceklis biru (berstatus read atau dibaca).
Catatan:
Menghilangkan tanda ceklis pada bagian "Read receipts" pada pengaturan Whatsapp membuat chat yang kita baca tidak berubah menjadi Ceklis Biru di si pengirim pesan. Sayangnya, kita pun tidak bisa mengetahui apakah pesan yang kita kirim ke penerima sudah terbaca atau belum.

Sampaikan tanggapan & pertanyaanmu via kolom komentar di bawah ini:

Post a Comment