Daftar HP LG Lipat (Flip) Canggih Terbaru 2017

advertisement
advertisement
Dewasa ini, smartphone android menjadi salah satu ponsel dengan jumlah pengguna terbanyak di berbagai penjuru dunia. Meski demikian, ponsel lipat tetap menjadi idola bagi segelintir orang yang menginginkan bentuk ponsel mungil serta mudah digunakan.

Tidak seperti dulu, saat ini sudah banyak ponsel lipat yang dirancang khusus dengan segala fitur dan kecanggihannya, mulai dari ponsel lipat layar sentuh, Dual-SIM, 4G LTE, bersistem operasi Android, dan berbagai kecanggihan lainnya.

Untuk itu, disini YaTekno telah menyiapkan daftar HP lipat (flip) canggih terbaru 2017 yang lahir dari vendor asal negeri Gingseng, yakni LG. Berikut ulasannya.

1). LG G360

LG G360
Rp 500 Ribuan

Memiliki dimensi berukuran 108 x 58 mm ketebalan 19.5 mm, LG G360 menjadi sebuah pilihan yang tepat jika kamu sedang mencari ponsel berukuran kecil namun kaya akan fiturnya. Selain sudah mendukung penggunaan Dual-SIM, HP Lipat besutan LG ini menyediakan slot microSD dengan ekspansi maksimum mencapai 16GB.

Di bagian memorinya sendiri, ponsel berlayar 3 inci beresolusi 240 x 320 piksel ini dibekali dengan memori internal bermuatan 32MB dan RAM berukuran 8MB. Jangan heran akan ukuran memorinya yang kecil, hal tersebut memang sudah sewajarnya bagi sebuah ponsel lipat.

Di sektor pemotretannya, LG G360 menawarkan kamera belakang 1.3 MP dengan resolusi maksimum 1280 x 960 piksel yang berkecukupan untuk kebutuhan berfoto. Sayangnya, ia tidak dilengkapi dengan kamera depan.

Disokong oleh baterai berdaya 950 mAh, HP lipat seharga 500 ribuan ini juga mempunyai berbagai fitur menarik, seperti FM Radio, MP3/MP4 Player, Games, ataupun Bluetooth yang dapat dipergunakan untuk berbagi musik maupun foto.

2). LG Wine Smart

LG Wine Smart
Rp 1,3 Jutaan

LG Wine Smart merupakan sebuah HP lipat idaman bagi banyak orang dimana ia mempunyai spesifikasi cukup bagus. Hadir dengan layar berukuran 3.2 inci dengan resolusi HVGA 320 × 480 piksel, HP lipat dengan sistem operasi Android 5.1 (Lollipop) ini didukung dengan layar berteknologi IPS.

Selain membawa OS Android terbaru yakni Lollipop, ponsel berdaya 1700 mAh ini juga memiliki tampilan antarmuka yang cantik berkat penggunaan LG user interface (UX). Selain memiliki desain dan UI yang menarik, LG Wine Smart juga memiliki sektor pemotretan yang mumpuni dengan kamera belakang 3 MP berteknologi autofocus dan LED flash beserta kamera depan 2 MP.

Urusan performa, LG mempertenagai ponsel ini dengan chipset Snapdragon 210 yang mengusung prosesor Quad-core berkecepatan 1.1 GHz Cortex-A7 beserta kartu grafis Adreno 304. Tak ketinggalan pula RAM berukuran 1GB dan penyimpanan internal seluas 4GB yang menghuni lini memorinya.

Di sisi koneksivitasnya, HP lipat dengan jaringan 4G LTE ini mendukung penggunaan WiFi, Bluetooth, GPS, serta fitur-fitur canggih lainnya.

3). LG Wine Smart 2

LG Wine Smart 2
Rp 2 Jutaan

Memiliki spesifikasi yang lebih baik dibanding pendahulunya, ponsel berlayar 3.5 inci ini mengadopsi teknologi layar sentuh jenis IPS LCD Capacitive touchscreen. Dimana layar tersebut mampu menampilkan hingga 16 juta varian warna.

Selain menyuguhkan koneksi internet yang cepat dari jaringan 4G LTE, tampilan antarmuka LG Wine Smart 2 semakin indah dimana ia mengusung sistem operasi Android terbaru, yakni Lollipop. Menariknya, ponsel berdaya 1700 mAh ini mempunyai tombol LED notifikasi untuk memberitahu pengguna jika ada notifikasi masuk.

Kelebihan yang ditawarkan oleh LG Wine Smart 2 juga berada pada lini performanya. Pasalnya, LG membekalinya dengan prosesor Quad-core Cortex-A7 berkecepatan 1.1 GHz yang lumayan gesit. Masih diseputar jeroannya, sang vendor juga melengkapinya dengan chipset Snapdragon 210 dan grafis Adreno 304.

Sebagai pendukungnya, LG memperkuat ponsel ini dengan RAM sebesar 1GB. Meski hanya membawa memori internal sebesar 4GB, kamu masih bisa memperbesar ukurannya melalui microSD dengan kapasitas maksimum 32GB.

Menyoal kebutuhan berfotonya, LG Wine Smart 2 menawarkan kamera belakang 3.15 MP yang membawa fitur fotografi canggih seperti digital zoom, face and smile detection dan geo tagging. Sayangnya, ia hanya mempunyai kamera depan jenis VGA saja.

4). LG Ice Cream Smart

LG Ice Cream Smart
Rp 2,8 Jutaan

Mengusung layar seluas 3.5 inci dengan membawa kamera belakang 8 MP beserta kamera depan VGA, HP lipat 4G LTE ini memiliki kinerja yang handal berkat penggunaan prosesor Quad-core berkecepatan 1.2 GHz serta membawa RAM sebesar 1GB.

Masih diseputar hardware-nya, LG juga menyempurnakan spesifikasi ponsel ini dengan chipset Snapdragon 400 dan pengolah grafis jenis Adreno 305. Di bagian penyimpanannya, ia dibekali dengan memori internal bermuatan 8GB untuk menyimpan foto, musik, dan data penting lainnya.

Di lini pemotretannya, HP lipat dengan teknologi layar sentuh ini juga menyediakan kamera belakang 8 MP yang mampu menjepret objek dengan resolusi mencapai 3264 x 2448 piksel. Hebatnya lagi, kamera belakang tersebut juga dilengkapi dengan dukungan autofocus, digital zoom, dan fitur canggih lainnya.

Namun sayangnya, ia hanya mempunyai kamera depan jenis VGA saja. Disokong oleh baterai berdaya 1700 mAh, LG Ice Cream Smart mempunyai fitur-fitur hiburan yang menarik, seperti DMB-T TV tuner, MP3/MP4 Player, Games, FM Radio, dan masih banyak lainnya.

Lihat juga:

Itu dia daftar HP LG flip terbaik yang bisa kamu jadikan refrensi jika sedang mencari HP lipat dengan spesifikasi yang bagus. Oh ya, harga di atas hanya patokan saja, mungkin bisa lebih murah atau mahal. Tergantung tempat dimana kamu membelinya.

Sampaikan tanggapan & pertanyaanmu via kolom komentar di bawah ini:

Post a Comment