Top 8 HP Advan RAM 2GB & 3GB Murah Terbaik 2017

advertisement
advertisement
Dewasa ini, untuk menemukan smartphone android yang murah dan berkualitas tentu tidaklah sulit. Tidak perlu memilih ponsel buatan vendor ternama, pasalnya banyak dari vendor lokal yang menciptakan ponsel pintar murah dan berkualitas dengan spesifikasi yang bagus, Advan misalnya.

Salah satu ciri sebuah ponsel android berspesifikasi bagus bisa kita lihat dari ukuran RAM nya. Semakin besar memori RAM dari sebuah ponsel android, biasanya harganya pun akan semakin mahal. Namun tidak untuk ponsel buatan Advan, dimana ia memasarkannya dengan harga yang ramah di kantong.

Di artikel kali ini, YaTekno telah mengumpulkan daftar HP Advan terbaik dengan RAM 2GB dan 3GB yang dijual dengan harga murah. Penasaran? Yuk intip ulasannya berikut ini hingga tuntas.

1). Advan i5A Glassy Gold

Advan i5A Glassy Gold
Di posisi pertama, ada Advan i5A Glassy Gold yang hadir dengan RAM berukuran 2GB. Memiliki desain elegan dengan frame metal warna keemasan, ponsel berlayar 5 inci ini menawarkan kamera belakang beresolusi 13 MP beserta kamera depan 5 MP, lengkap dengan dukungan autofocus dan LED flash.

Mengenai performanya, Advan mempertenagainya dengan prosesor Quad-core 1.0 Ghz yang dipadukan dengan chipset Mediatek MT6735. Di sisi ruang penyimpanan internalnya, tersedia ROM selonggar 16GB yang bisa kamu andalkan untuk menyimpan berbagai data penting.

Di lini koneksivitas dan baterainya, HP Advan seharga 1,5 jutaan ini sudah mendukung jaringan 4G LTE serta membawa baterai berkapasitas 2200 mAh penyokong dayanya.


2). Advan i5E

Advan i5E
Menginginkan HP Advan dengan RAM 2GB tapi yang lebih murah? Mungkin kamu bisa melirik Advan i5E. Mengusung layar berukuran 5 inci dengan membawa memori internal seluas 16GB, sisi kerja ponsel ini cukup baik dimana ia disokong oleh prosesor Quad Core 1.5 GHz, chipset Mediatek MT6735M, serta GPU Mali-400 MP2.

Melintik ke bagian kameranya, HP Advan berkoneksivitas 4G LTE ini menyediakan kamera belakang beresolusi 8 MP beserta kamera selfie 5 MP. Untuk hasil jepretan yang lebih optimal, Advan melengkapinya dengan sederet fitur canggih, seperti autofocus, LED flash, geo-tagging, panorama, dan lain-lain.

Sedangkan untuk mengisi sisi sumber dayanya, Advan membekalinya dengan baterai berkapasitas 2450 mAh yang dipercaya mampu menjaga mobilitas ponsel ini dengan baik.


3). Advan i7

Advan i7
Berbeda dengan deretan HP Advan sebelum-sebelumnya, dimana Advan i7 ini merupakan sebuah tablet dengan bentang layar berukuran 7 inci. Meski tampil dalam bentuk yang bongsor, tablet dengan RAM 2GB ini juga memiliki fungsi layaknya smartphone pada umumnya.

Dikendarai oleh OS Android 6.0 (Marshmallow) dengan membawa baterai sebesar 2500 mAh dan memori internal 8GB, dapur pacu tablet ini dikendalikan oleh prosesor Quad-core 1.2 GHz Cortex-A53 yang berpacu dengan pengolah grafis Mali-T720.

Di sektor pemotretannya, Advan i7 menyediakan kamera belakang beresolusi 5 MP beserta kamera depan 2 MP. Turut hadir pula fitur-fitur fotografi terbaik seperti autofocus dan LED flash. Setiap hasil foto yang disuguhkan oleh tablet ini tentu tidak akan mengecewakanmu.

Perlu kamu tahu, tablet seharga 1 jutaan ini juga membawa teknologi Eye Protection yang berperan sebagai proteksi untuk melindungi kesehatan mata dari radiasi sinar biru. Terlebih lagi, kamu juga akan puas ketika mengoperasikannya dimana ia sudah mendukung jaringan 4G LTE.

4). Advan M6

Advan M6
Ingin memiliki smartphone berspesifikasi tinggi dengan harga murah? Tengok nih Advan M6. Tak hanya dibekali dengan RAM sebesar 2GB, kinerja ponsel berlayar 5 inci ini juga sangat tangguh berkat dukungan prosesor Octa-core berkecepatan 1.4 GHz. 

Masih diseputar hardware-nya, Advan turut menyematkan chipset MediaTek MT6592 yang berkombinasi dengan kartu grafis Mali-450MP4. Di bagian penyimpanannya, ponsel dengan OS Android KitKat ini membawa memori internal selonggar 16GB yang dapat diperluas dengan microSD hingga 64GB.

Selanjutnya ke sisi kamera, Advan M6 memanjakan penggunanya lewat kamera belakang 8 MP berteknologi autofocus dan LED flash. Tak ketinggalan pula kamera depan berlensa 5 MP yang cukup mumpuni untuk kebutuhan ber-selfie ataupun melakukan video call.

Guna melengkapi spesifikasinya, Advan juga membekalinya dengan baterai berkapasitas 2300 mAh sebagai sumber dayanya. Overall, spesifikasi yang ditawarkan oleh ponsel ini sudah sangat baik. Mengingat harganya yang begitu murah.


5). Advan B5

Advan B5
Rp 1 Jutaan

Memiliki desain yang elegan dengan layar berukuran 5 inci, HP android berprosesor Quad-core 1.3 Ghz ini dibekali dengan RAM berukuran 2GB, ROM bermuatan 16GB, serta baterai berkapasitas 2000 mAh. Untuk sistem operasinya, Advan mempercayainya pada OS Android 5.1 (Lollipop).

Kebutuhan berfoto ponsel ini tidak begitu buruk, dimana ia memiliki kamera belakang beresolusi 8 MP yang dilengkapi dengan fitur LED flash dan autofocus. Sedangkan pada bagian depannya, ia membawa kamera selfie beresolusi 5 MP yang sanggup menghasilkan foto berkualitas bagus.

6). Advan Barca Hifi M6

Advan Barca Hifi M6
Advan kembali meluncurkan HP berprosesor Octa-core dengan harga yang sangat murah, Advan Barca Hifi M6 namanya. Bermodal layar berukuran 5 inci, ponsel bersistem operasi Android KitKat ini sanggup menjalankan game berat berkat dukungan RAM sebesar 2GB serta kinerja prosesor yang tangguh.

Selain memiliki sektor pacu yang handal, sisi fotografi Advan Barca Hifi M6 juga cukup mumpuni dimana ia membawa kamera belakang beresolusi 8 MP yang ditunjang dengan fitur autofocus dan LED flash. Tak hanya itu, ia juga memiliki kamera depan 5 MP yang bisa diandalkan untuk ber-selfie ataupun melakukan video call.

Di sisi dayanya, HP dengan memori internal 16GB ini memiliki baterai berkapasitas 2300 mAh. Oh ya, ponsel ini juga memiliki teknologi True SoundSystem dengan mengandalkan 2 buah speaker stereo yang mampu menghasilkan kualitas audio terbaik. Terlebih ia juga mendukung penggunaan USB OTG.


7). Advan G1

Advan G1
Rp 1,5 Jutaan

Jika pada deretan HP Advan sebelumnya hanya memiliki RAM 2GB saja, berbeda dengan Advan G1 yang dibekali dengan RAM sebesar 3GB. Memiliki desain metal yang begitu elegan dengan mengusung layar seluas 5 inci, ponsel Advan dengan OS Android 6.0 (Marshmallow) ini menawarkan kamera belakang 13 MP beserta kamera depan 8 MP.

Selanjutnya ke bagian mesinnya, Advan mempertenagainya dengan chipset MediaTek MT8735P yang dikolaborasikan dengan prosesor Quad-core 1.0 GHz dan Mali T720MP2. Memiliki memori internal 16GB dan baterai berdaya 2600 mAh, selain sudah support 4G LTE Advan G1 juga membawa fitur fingerprint sensor (sidik jari) yang membuat spesifikasinya kian sempurna.

8). Advan G1 Pro

Advan G1 Pro
Memiliki spesifikasi yang lebih baik dibanding pendahulunya, Advan G1 Pro ini tampil dengan desain metal yang begitu elegan. Selain sudah menggunakan OS Android 7.0 (Nougat), sisi kerja ponsel ini juga sangat bertenaga berkat sokongan prosesor Octa-core 1.3 GHz, chipset Mediatek MT6737, dan Mali C720MP2.

Bagaimana dengan sisi fotografinya? Tak perlu khawatir, pasalnya Advan G1 Pro ini mempunyai kamera belakang 13 MP yang dilengkapi dengan dukungan Phase detection autofocus dan LED flash. Di sisi depannya, ia pun memiliki kamera selfie beresolusi 8 MP yang juga memiliki fitur LED flash.

Di sisi lain, Advan juga melengkapi spesifikasi ponsel ini dengan baterai berkapasitas 2600 mAh, memori internal 32GB, RAM sebesar 3GB, dukungan USB OTG, serta sensor fingerprint dan koneksivitas 4G LTE. Tertarik?


Lihat juga:

Setelah melihat ulasan mengenai daftar HP Advan dengan RAM 2GB dan RAM 3GB di atas, kamu tertarik untuk membeli yang mana? Tidak perlu pusing, kamu bisa memilihnya berdasarkan kebutuhan dan budget-mu.

Sampaikan tanggapan & pertanyaanmu via kolom komentar di bawah ini:

Post a Comment