Top 8 HP Advan Harga 1 Jutaan Terbaik & Spesifikasinya

advertisement
advertisement
Sebagai salah satu produsen smartphone lokal, Advan hingga kini terus berinovasi dan mengeluarkan produk terbarunya dengan harga yang cukup ramah di kantong. Yap, ponsel buatan anak bangsa ini memang cukup menggiurkan dari segi harga, terlebih spesifikasi yang ditawarkannya pun begitu menonjol.

Tak hanya asal dalam mengemas tablet ataupun ponsel pintar dengan harga murah, ia pun begitu mengedepankan kualitas untuk para konsumennya agar dapat memenuhi ekspetasi. Dengan begitu, tak heran jika ponsel buatan Advan cukup digandrungi oleh banyak orang dan mampu mengungguli vendor lokal lainnya.

Nah, buat kamu yang tertarik dengan ponsel buatan Advan namun mempunyai budget terbatas, mungkin daftar HP Advan dengan harga 1 jutaan berikut ini bisa kamu lirik. Berikut 8 pilihan terbaiknya dengan spesifikasi bagus.

1). Advan i5E

Advan i5E
HP Advan harga 1 jutaan terbaik di posisi pertama ini hadir dengan layar berukuran 5 inci. Dibekali dengan RAM sebesar 2GB dan memori internal selonggar 16GB, sisi kerja ponsel ini cukup tangguh berkat sokongan prosesor Quad Core 1.5 GHz, chipset Mediatek MT6735M, serta GPU Mali-400 MP2.

Beralih ke sektor pemotretannya, Advan i5E membawa kamera belakang beresolusi 8 MP beserta kamera depan 5 MP. Tak ketinggalan pula sederet fitur fotografi di lini pemotretannya, mulai dari autofocus, LED flash, geo-tagging, panorama, dan lain sebagainya.

Disokong oleh baterai berkapasitas 2450 mAh dengan jaringan 4G LTE sebagai koneksivitasnya, Advan i5E bisa kamu miliki bermodalkan dana 1 jutaan saja.


2). Advan G1 Pro

Advan G1 Pro
Memiliki desain material metal yang menawan, ponsel berlayar 5 inci ini dikemas dengan fitur fingerprint atau yang dikenal dengan sensor sidik jari. Menggunakan OS Android 6.0 (Marshmallow) sebagai tampilan antarmukanya, sisi memori ponsel ini dihuni oleh RAM sebesar 3GB dan ROM seluas 32GB.

Urusan performa, Advan menyerahkannya pada chipset Mediatek MT6735 yang dikombinasikan dengan prosesor Quad-core 1.3 GHz Cortex-A53 dan kartu grafis Mali-T720 MP2. Sehingga kinerjanya pun terasa bertenaga dan jauh dari kata lag.

Menyoal kameranya, Advan G1 Pro menawarkan kamera belakang 13 MP dengan dukungan autofocus, LED flash, HDR, dan sederet fitur pemotretan lainnya. Sementara untuk sisi depannya, ia membawa kamera selfie berlensa 8 MP. 

Di sisi koneksivitas dan dayanya, Advan mengemas ponsel ini dengan baterai sebesar 2600 mAh serta mendukung jaringan 4G LTE.


3). Advan i5C Plus

Advan i5C Plus
Tidak seperti seri pendahulunya, Advan i5C Plus memiliki spesifikasi yang jauh lebih baik. Di sektor pacu misalnya, Advan mempertenagainya dengan prosesor Quad-core berkecepatan 1.5 GHz yang dipadu-padankan dengan chipset Mediatek MT6735 serta Mali-400 MP2.

Masih diseputar hardware-nya, Advan juga menyematkan RAM sebesar 1GB dan memori internal berukuran 8GB. Sementara untuk kebutuhan berfotonya, ponsel berdaya 2200 mAh ini telah menyiapkan kamera belakang 5 MP beserta kamera selfie 5 MP yang membawa teknologi autofocus dan LED flash.

Sedangkan untuk kelancaran dalam melakukan aktifitas surfing di internet, Advan i5C Plus tentu sudah mendukung koneksi internet tercepat saat ini, yakni 4G LTE.


4). Advan Barca 5 S5Q

Advan Barca S5Q
Suka dengan klub bola Barcelona? Mungkin HP Advan Barca S5Q ini wajib untuk kamu miliki. Memiliki tampilan bertema Barcelona, Advan mengemas ponsel berlayar 5 inci ini dengan sistem operasi Android 4.4.2 (KitKat) serta membawa RAM berukuran 1GB dan ROM sebesar 8GB.

Mengenai sisi pacunya, ia disokong oleh tenaga dari prosesor Octa-core berkecepatan 1.4 GHz yang berpadu dengan chipset Mediatek MT6592 serta kartu grafis jenis GPU Mali-400. Dengan demikian, kamu bisa mengandalkannya untuk beragam komputasi berat, bermain game misalnya.

Kebutuhan berfoto ponsel ini juga cukup mumpuni, dimana ia memiliki kamera belakang 8 MP beserta kamera depan 5 MP. Kamera belakangnya itu juga sanggup merekam video berkualitas tinggi dengan resolusi 1080p@30fps. Untuk baterainya, HP Advan dengan jaringan 4G LTE ini dibekali dengan baterai berdaya 2300 mAh.


5). Advan T1X Pro

Advan T1X Pro
Tidak seperti HP Advan sebelum-sebelumnya, Advan T1X Pro merupakan sebuah tablet berukuran 7 inci yang juga memiliki fungsi layaknya smartphone. Tablet dengan desain klub sepak bola Barcelona ini dikendalikan oleh prosesor Octa-core berkecepatan 1.7 GHz. Cukup bertenaga bukan?

Masih di lini jeroannya, Advan juga melengkapi spesifikasi tablet ini dengan RAM sebesar 1GB dan penyimpanan internal berkapasitas 8GB. Kurang puas dengan ukuran memori internalnya? Kamu masih bisa memperluasnya dengan microSD mencapai 32GB.

Untuk kebutuhan berfoto-foto, Advan T1X Pro ini menyiapkan kamera belakang 5 MP dengan dukungan autofocus dan LED flash beserta kamera depan 2 MP. Ke sisi sumber dayanya, sang vendor membekalinya dengan baterai sebesar 2800 mAh. 

Secara keseluruhan spesifikasi dari tablet Advan T1X Pro ini sudah cukup bagus, salah satunya adalah sisi kerjanya yang disokong oleh prosesor berinti 8 atau yang disebut dengan Octa-core. Tertarik?


6). Advan i7

Advan i7
Tak jauh berbeda dengan Advan T1X Pro, dimana tablet bernama Advan i7 ini juga berfungsi layaknya smartphone. Hanya saja dimensinya yang besar menyulitkan kita untuk memasukkannya kedalam saku celana.

Memiliki layar seluas 7 inci dengan sistem operasis Android 6.0 (Marshmallow), spesifikasi tablet berkoneksivitas 4G LTE ini ditunggangi oleh prosesor Quad-core 1.2 GHz Cortex-A53, pengolah grafis Mali-T720, RAM sebesar 2GB dan memori internal 8GB, serta baterai dengan daya 2500 mAh.

Dibalik dimensi layarnya yang besar, Advan mengemasnya dengan kamera belakang beresolusi 5 MP beserta kamera depan 2 MP. Turut hadir pula teknologi autofocus dan LED flash di sisi fotografinya itu.

Oh ya, Advan T1X pro ini ternyata sudah dilengkapi dengan teknologi Eye Protection yang berfungsi untuk melindungi kesehatan mata dari bahaya radiasi sinar biru. Sehingga kamu tidak perlu khawatir ketika mengoperasikannya selama berjam-jam. 


7). Advan i5A Glassy Gold

Advan i5A
Sesuai dengan namanya, ponsel berbalut frame metal dengan warna keemasan ini memiliki desain yang begitu elegan seperti layaknya ponsel berharga mahal. Padahal harga Advan i5A Glassy Gold ini tergolong murah, dimana ia hanya dijual dengan harga 1,5 jutaan saja.

Mengusung layar seluas 5 inci beresolusi HD, HP Advan dengan RAM 2GB ini sudah mendukung jaringan 4G LTE. Karena harganya yang tergolong murah, maka ia hanya dipertenagai oleh prosesor Quad-core 1.0 Ghz serta terintegrasi dengan Mediatek MT6735. Tidak begitu buruk dan tidak begitu bagus pula.

Meski memiliki performa yang terbilang standar, Advan i5A Glassy Gold akan memanjakanmu di sektor pemotretan berkat adanya kamera depan beresolusi 5 MP beserta kamera belakang 13 MP. Untuk suplai dayanya, ponsel dengan memori internal 16GB ini disokong oleh baterai berkapasitas 2200 mAh.


8). Advan S5G

Advan S5G
Tampil dengan bodi tipis serta mengusung layar berukuran 5 inci, sektor pacu ponsel ini cukup handal berkat sokongan prosesor Quad-core 1.5 GHz Cortex-A7 yang berpadu dengan chipset Mediatek MT6589T. Untuk mengurusi lini grafisnya, Advan mempercayai pengolah grafis jenis PowerVR SGX544MP.

Di bagian kameranya, Advan S5G menawarkan resolusi kamera belakang yang cukup besar, yakni 18 MP. Sementara untuk ber-selfie, ada kamera depan berlensa 5 MP yang tentunya dapat menghasilkan foto berkualitas bagus. Sektor pemotretannya ini tentu sudah sangat bagus, mengingat Advan menjualnya dengan harga yang murah.

Guna melengkapi spesifikasinya, sang vendor juga membekalinya dengan RAM berukuran 1GB, memori internal 32GB, serta baterai berkapasitas 2500 mAh. Meski tidak mendukung jaringan 4G LTE, Advan S5G ini sudah support dengan USB OTG yang memudahkanmu untuk transfer data melalui Flash Drive.


Lihat juga: 

Setelah membaca ulasan mengenai daftar HP Advan terbaik harga 1 jutaan di atas, kamu berkeinginan untuk meminang yang mana? Tentukan pilihanmu sekarang juga, kedepan mungkin harganya akan lebih mahal.

Sampaikan tanggapan & pertanyaanmu via kolom komentar di bawah ini:

Post a Comment