Rujukan Sebelum Membeli

10 HP Advan 4G Murah April 2024 (Mulai 800 Ribuan)

Advan menjadi salah satu vendor smartphone asal Indonesia yang kualitasnya sudah tidak perlu diragukan lagi. Terbukti, banyak dari ponsel buatannya yang mampu menyaingi ponsel buatan vendor lokal lain, seperti Mito ataupun Evercross.

Sampai saat ini, Advan terus berinovasi dalam menciptakan ponsel pintar yang sesuai dengan kriteria banyak orang. Nah, ternyata HP Advan dengan koneksivitas 4G LTE menjadi salah satu kriteria terfavorit bagi banyak orang. Jelas memang, koneksi internet yang cepat memudahkan kita untuk melakukan segalanya.

Buat kamu yang punya budget di bawah 1 juta namun ingin memiliki ponsel android yang sudah 4G, mungkin deretan HP Advan di bawah ini bisa kamu lirik. Check it out!

10 HP Advan 4G Murah di Bawah 1 Juta

1. Advan Nasa Pro

Harga Rp 900 Ribuan
BELI DI SHOPEE >> BELI DI TOKOPEDIA >> BELI DI LAZADA >>
  • Layar: IPS LCD 6.08 Inches, 1520 x 720 pixels
  • CPU: Unisoc SC9832E (28nm)
  • GPU: Mali T820-MP1
  • Memori Internal: 32GB 2GB RAM
  • Kamera Belakang: 13 MP
  • Kamera Depan: 5 MP
  • OS & Baterai: Android 11, 3000 mAh

HP Advan 4G ini memiliki tampilan kece secara menyeluruh yang akan membuatmu terpikat. Warna biru langit dengan sentuhan mengkilap memberikan kesan estetis dilihat dari sudut mana saja. Agaknya aspek pertama yang perlu dipertimbangkan sewaktu membelinya memang soal kepuasan visual.

Dimensinya juga ringkas untuk ukuran layar 6,1 inci di mana panjangnya 157,1 mm dengan lebar 73,9 mm. Selain itu, ketersediaan slot memori eksternal memberikan kesempatan pemakaian ruang yang lebih luas.

Adapun soal chipset, smartphone ini menawarkan UNISOC SC9832E yang bisa membantumu menjalankan ragam navigasi. Pekerjaan terasa lebih praktis jika kamu mau memiliki perangkat berpanel IPS LCD ini untuk diri sendiri sesegera mungkin.

Lihat Juga: Daftar HP Samsung Terbaru

2. Advan G5 Elite 2021

Harga Rp 800 Ribuan
BELI DI SHOPEE >> BELI DI TOKOPEDIA >> BELI DI LAZADA >>
  • Layar: IPS 6.1 inci, resolusi 1560 x 720 pixels
  • Chipset:Unisoc SC9832E
  • Memori Internal: 16GB 3GB RAM
  • Kamera Belakang: 5 MP
  • Kamera Depan: 2 MP
  • OS & Baterai: Android 10, 3000 mAh

HP Advan 4G yang menghadirkan dual SIM untuk kemudahan komunikasi, di mana kamu dapat menukar fungsinya sesuka hati. Sesekali kamu bisa mengatur agar SIM 1 dipakai sebagai sumber paket data, lalu di lain waktu memindahkannya ke SIM 2.

Desainnya yang minimalis terlihat gagah dominasi warna hitam gelap. Advan G5 Elite 2021 tampaknya tidak akan terlihat kusam selama apa pun kamu menggunakannya. Lupakan soal bodi smartphone yang menguning sebab terlalu sering berpindah tangan.

Ringkasnya dimensi smartphone ini terlihat pada bobot bodinya yang hanya 169 gram, mudah dimasukkan ke dalam saku pakaian. Untuk pengguna dengan kebutuhan navigasi rendah, penanaman memori internal 16 GB sudah cukup kompatibel.

Lihat juga: Daftar HP Xiaomi Terbaru

3. Advan G9 Perfecto

Harga Rp 1,2 Jutaan
BELI DI SHOPEE >> BELI DI TOKOPEDIA >> BELI DI LAZADA >>
  • Layar: IPS LCD, 6.6 inci, resolusi 720 x 1600 pixels
  • Chipset: Unisoc SC9863A
  • GPU: PowerVR GE8320
  • Memori Internal: 32GB 4GB RAM
  • Kamera Belakang: 16 MP + AI + AI
  • Kamera Depan: 8 MP
  • OS & Baterai: Android 10, 5200 mAh

Kamu bisa memutar musik hingga puas dengan mengandalkan HP Advan 4G ini. Pasalnya, baterainya mencapai 5200 mAh dengan klaim sekitar 40,5 jam per pemutaran musik. Dengan pengaturan tersebut, kamu juga dapat menikmati ragam konten lainnya tanpa batas.

Apalagi, ada ruang memori dengan luas 32 GB yang siap menemani aktivitas kamu. Ini di luar slot micro SD di mana bisa mengakomodasi penyimpanan ekstra hingga 128 GB. Soal keamanan, Advan G9 Perfecto dibekali dengan fitur sensor wajah yang halus dan gesit.

Lihat juga: Daftar HP Oppo Terbaru

4. Advan GX

Harga Rp 1,6 Jutaan
BELI DI SHOPEE >> BELI DI TOKOPEDIA >> BELI DI LAZADA >>
  • Layar: IPS 6.82 inches, 720 x 1640 pixels
  • Chipset: Unisoc Tiger T618
  • Memori Internal: 64GB 6GB RAM
  • Kamera Belakang: 48 MP + 8 MP + 2 MP + 0.3 MP
  • Kamera Depan: 25 MP
  • OS & Baterai: Android 11, 5200 mAh

Selengkapnya: Review Kelebihan & Kekurangan Advan GX

Memainkan gim berat dengan smartphone entry-level tidak lagi mustahil diwujudkan berkat HP Advan 4G ini. Baterainya awet berdaya 5.2000 mAh dan diimbangi oleh RAM lega seukuran 6 GB. Seluruh kombinasi tersebut menjadikan Advan GX sebagai solusi untuk budget terbatas tapi kebutuhan tinggi.

Kamu juga akan memperoleh smartphone dengan sensor yang komplet, seperti pemindai sidik jari dan Proximity. Saat ingin mendengar musik, itu juga gampang direalisasikan dengan nyaman berkat penanaman audio jack 3,5 mm.

Soal variasi warna, kamu akan diberikan alternatif yang menawan, mulai dari hijau, biru, putih, sampai hitam. Ambillah desain yang sesuai gayamu dan nikmati seluruh penawaran Advan GX yang mumpuni ini. Jangan lupakan tentang bobotnya yang tergolong ringan sekitar 190 gram dan tebalnya 8,9 mm.

Lihat juga: Daftar HP Vivo Terbaru

5. Advan Nasa

Harga Rp 700 Ribuan
BELI DI SHOPEE >> BELI DI TOKOPEDIA >> BELI DI LAZADA >>

Advan Nasa memakai peranti lunak multi-tasking IDOS 9S.12 yang berbasis Android 9 Pie dan sudah dikemas dengan layar IPS berukuran 5.2 inci denga besaran resolusi qHD 960 × 540 pixels. Terlebih layarnya didukung color gamut yang lebih komplit dan mampu menghadirkan warna yang lebih tajam dan akurat.

Tentunya dalam masalah jaringan yang dimilikinya ponsel ini sudah 4G dan sudah mendukung standarisasi jaringan ponsel pada umumnya, walaupun disatu sisi ponsel ini sudah ketinggalan jaman, dari segi fitur hingga teknologi yang diusungnya namun untuk segi penggunaan sehari-hari sudah cukup memadai.

Untuk bagian dapur pacunya sendiri ponsel ini sudah didukung prosesor berkecepatan CPU Quad-core 1.4GHz yang dikombinasikan dengan RAM 2GB dan Internal memory 16GB. Membuat ponsel ini sudah cukup kencang dalam segi pemakaian sehari-hari.

Lihat juga: Daftar HP iPhone Terbaru

6. Advan Nasa Plus

Harga Rp 770 Ribuan
BELI DI SHOPEE >> BELI DI TOKOPEDIA >> BELI DI LAZADA >>

Advan Nasa Plus salah satu varian ponsel low-end keluaran Advan yang dari segi spesifikasinya tergolong sangat sederhana, seperti prosesor yang dipakai masih Quad-core 1.4 GHz ARM Cortex-A53 yang dipadu RAM 2GB dan ROM 16GB yang sudah sangat cukup dalam penggunaan sehari-hari.

Namun walaupun penyimpanannya cukup kecil, ponsel ini juga sudah menghadirkan slot microSD yang bisa menyimpan hingga 128GB yang sudah sangat cukup untuk menyimpan berbagai file pribadimu yang berlebih dengan kapasitas yang cukup memadai.

Terlebih ponsel ini juga dalam skala jaringan sudah mendukung 4G dan sudah sangat mendukung dalam segi multitasking di taraf sederhana. HP bedaya 3000 mAh ini juga menawarkan kamera belakang ganda 5 MP dan 0.2 MP.

Lihat juga: Daftar HP Infinix Terbaru

7. Advan i6C

Harga Rp 700 Ribuan
BELI DI SHOPEE >> BELI DI TOKOPEDIA >> BELI DI LAZADA >>

Advan i6C salah satu ponsel dari vendor lokal yang dibekali dengan layar beresolusi HD berukuran 5,5 inci dan sudah disematkan prosesor octa core dan dukungan RAM sebesar 2GB serta memori internal 32GB dan juga sudah dilengkapi sistem keamanan berupa Face ID dan Anti-Theft atau anti maling.

Ponsel ini juga dibekali dengan kamera utama 8 MP dan kamera selfie 5 MP yang tentunya tetap bisa membantu kamu untuk mengabadikan momen berharga setiap dengan kapastias baterai yang dibekali berkapasitas 2450 mAh yang sudah cukup, dalam menunjang aktifitas sehari-harimu.

Walaupun ponsel ini memilki harganya yang murah, tentunya dalam skala kegunaan untuk chat, nelpon dan browsing ponsel ini sudah sangat cukup. Tapi kalo kamu mencari ponsel Advan yang punya Face ID dan fitur anti maling, ponsel ini cocok untuk dijadikan pilihan.

Lihat Juga: Daftar HP Advan RAM 2GB dan 3GB

8. Advan S6 Plus

Advan S6 Plus
Harga Rp 700 Ribuan
BELI DI SHOPEE >> BELI DI TOKOPEDIA >> BELI DI LAZADA >>

Advan S6 Plus ini sudah dibekali dengan layar 5,5 inci ber-panel IPS LCD yang tampilannya sudah cukup jernih. Terlebih di sektor dapur pacu, ponsel ini sudah dibekali dengan prosesor quad core dan didukung RAM berkapasitas 1GB serta memori internal 8GB yang sudah sangat cukup dalam menunjang aktifitasmu.

Ponsel ini juga sudah mengusung kamera utama dengan lensa 5 MP dan kamera selfie 5 MP dan juga sudah dibekali dengan fitur fotografi cerdas dan bahkan bisa digunakan sebagai kunci layar lewat fitur face ID yang tergolong cepat dikelasnya.

Ponsel yang tampil dengan desain keren ini cocok untuk kamu yang hobi eksis di sosial media hingga hobi foto dan sudah sangat cukup untuk menunjang kebutuhan sehari-hari seperti chatting atau video call sampai bermain game yang tentunya ditaraf spesifikasi yanh tidak tinggi.

Lihat Juga: Daftar HP Advan 4G di Bawah 1 Juta

9. Advan G5

Harga Rp 1 Jutaan
BELI DI SHOPEE >> BELI DI TOKOPEDIA >> BELI DI LAZADA >>

Advan G5 dari segi desainnya sungguh terlihat seperti ponsel berkelas. Apalagi untuk bagian depannya, layar IPS LCD 6,2 inci miliknya sudah mengusung desain berponi atau biasa disebut waterdrop notch yang sungguh menghadirkan desain yang tidak ketinggalan zaman dikelasnya.

Advan sudah dibekali dengan baterai lipo berkapasitas besar hingga 4.000 mAh yang sangat cocok di gunakan dalam jangka panjang. Terlebih lagi, sistem operasi yang diusung sudah Android 10 dengan fitur-fitur ekslusif bagi kamu yang ingin merasakannya dikala budget kamu yang terbatas.

Ponsel ini sudah dilengkapi dengan dual SIM yang tentunya sudah 4G, dengan penyimpanan berkapasitas 32 GB yang sudah disematkan triple slot micro SD untuk menambah kapasitas penyimpanan kamu dalam meminimalisir penampungan internal yang tidak mencukupi.

Lihat Juga: Daftar HP Advan 1 Jutaan

10. Advan G9 Pro

Harga Rp 1,3 Jutaan
BELI DI SHOPEE >> BELI DI TOKOPEDIA >> BELI DI LAZADA >>

Advan G9 Pro untuk segi performanya sudah ditanamkan prosesor OctaCore A55 dengan dukungan RAM 4GB dan penyimpanan 32GB yang bisa ditambahkan memori eksternal hingga kapasitas 128GB. Apalagi daya tahan baterai sebesar 5.200 mAh sudah terhitung cukup irit dari segi pemakaian yang ada.

Untuk layarnya sudah mendukung 6,6 inci dengan resolusi HD 720p yang sudah cukup lapang dengan layar yang lebar. Apalagi ponsel ini juga sudah dibekali speaker mumpuni dengan teknologi kelas K Power Amplifier yang punya kinerja tinggi dan dapat mengeluarkan suara lebih kencang.

Untuk sektor kameranya sudah didukung dengan 4 kamera mumpuni yang masing-masing kamera mempunyai fitur terkini seperti intelligent beauty algorithm, Face AE dan Automatic Face Recognition yang akan memberikan efek selfie lebih alami dan juga sudah dibekali dengan fitur focus blur yang memberikan efek bokeh pada background.

Lihat juga: Daftar HP Terbaru (Dari Berbagai Merk)

Penutup

Nah, itulah daftar HP Advan 4G LTE murah 2024 dengan harga di bawah 1 juta yang bisa kamu pertimbangkan. Tertarik? Kamu bisa mendapatkannya di toko offline maupun online.

Tentang Penulis

Co-Founder sekaligus Content Specialist di YATEKNO yang memiliki passion menulis artikel seputar HP, Laptop, dan Game. Follow me on Instagram