Top 12 HP Sony RAM 3GB & 4GB Murah Terbaik 2017

advertisement
advertisement
Salah satu kriteria ponsel android bagi banyak orang saat ini tentu saja yang memiliki ukuran RAM besar. Alasannya jelas, dengan kapasitas RAM yang besar kita tidak perlu khawatir saat menjalankan banyak aplikasi ataupun bermain game-game berat.

Sebagai salah satu produsen smartphone terbaik di dunia, Sony paham betul apa yang diinginkan oleh konsumennya. Yaitu tadi, dengan membuat smartphone berspesifikasi tinggi guna terhindar dari masalah lag saat ber-multitasking.

Ingin tahu daftar HP Sony yang memiliki spek bagus namun dijual dengan harga murah? Berikut 12 pilihan terbaiknya dengan RAM 3GB dan 4GB. Check it out!

1). Sony Xperia XA1

Sony Xperia XA1
HP Sony dengan RAM 3GB di posisi pertama diduduki oleh Sony Xperia XA1. Memiliki layar berukuran 5 inci dengan OS Android 7.0 (Nougat), ponsel berteknologi fast charging ini mengusung proteksi Scratch-resistant glass yang membuatnya tahan terhadap goresan ringan.

Mengenai performanya, Sony mengandalkan chipset Mediatek MT6757 Helio P20 berprosesor Octa-core 2.3 GHz Cortex-A53 yang juga didukung oleh pengolah grafis jenis Mali-T880MP2. Performanya yang gahar itu juga semakin mantap berkat ruang penyimpanan internal yang mumpuni, yakni seluas 32GB.

Untuk kebutuhan fotografinya, Xperia XA1 membawa kamera belakang beresolusi 23 MP beserta kamera selfie 8 MP. Hasilnya, kamu akan melihat sajian foto berkualitas tinggi berkat dukungan sederet teknologi canggih, seperti phase detection autofocus, LED flash, dan masih banyak lagi.

Terakhir, ada baterai berkapasitas 2300 mAh yang siap menjadi daya sokong ponsel berkoneksivitas 4G LTE ini. Berminat?

Beli Sekarang: Lazada, Harga Rp 3.510.000


2). Sony Xperia XA Ultra

Sony Xperia XA Ultra
Untuk kepuasan bermain game dan menonton film, Sony menciptakan sebuah ponsel pintar dengan layar berukuran 6 inci beresolusi Full HD, Sony Xperia XA Ultra namanya. Dikendarai oleh OS Android 6.0.1 (Marhsmallow) dengan RAM sebesar 3GB, ponsel ini memiliki performa yang bertenaga berkat penggunaan prosesor Octa-core berkecepatan 2.0 GHz.

Masih diseputar jeroannya, Sony juga menanamkan chipset Mediatek MT6755 Helio P10 serta pengolah grafis jenis Mali-T860MP2 guna menyempurnakan spesifikasi ponsel berdaya 2700 mAh ini. 

Di sektor pemotretannya, sang vendor mengemasnya dengan kamera belakang 21.5 MP dengan dukungan phase detection autofocus dan LED flash. Tak hanya itu, ia juga memiliki resolusi kamera selfie yang sangat besar, yakni berukuran 16 MP. Lengkap dengan dukungan autofocus, OIS, LED flash dan masih banyak lagi.

Di sisi lain, Sony Xperia XA Ultra juga menyediakan penyimpanan internal bermuatan 16GB yang dapat diperluas dengan microSD hingga 256GB. Sementara untuk lini network-nya, ia tentu dapat menikmati jaringan 4G LTE yang merupakan koneksi internet tercepat saat ini.


3). Sony Xperia X Compact

Sony Xperia X Compact
Dibanderol dengan harga 5,7 jutaan, smartphone yang memiliki layar 4.6 inci dibekali dengan RAM sebesar 3GB dan ROM berkapasitas 32GB. Meskipun memiliki ukuran layar yang tidak begitu besar, siapa sangka jika ia dikemas dengan sederet teknologi layar terbaik saat ini, seperti Triluminos display, X-Reality Engine, hingga proteksi Scratch-resistant glass.

Bagian dalam mesinnya dihuni oleh CPU Hexa-core (4x1.4 GHz Cortex-A53 & 2x1.8 GHz Cortex-A72) yang dipadu-padankan dengan chipset Snapdragon 650 serta GPU Adreno 510. Dengan demikian, kamu bisa mengandalkannya untuk kebutuhan berat, seperti multitasking ataupun bermain game HD.

Puas dengan sektor pacunya, Sony Xperia X Compact juga memiliki kelebihan di bagian kameranya. Tidak tanggung-tanggung, ia dibekali dengan kamera belakang beresolusi 23 MP yang siap menyuguhkan foto layaknya kamera DSLR. Di sisi depannya, ia juga menyediakan kamera berlensa 5 MP.

Didukung dengan baterai berkapasitas 2700 mAh serta jaringan 4G LTE, smartphone bersistem operasi Android 6.0.1 (Marshmallow) ini turut membawa teknologi masa kini, seperti fast charging dan fingerprint sensor.


4). Sony Xperia XZ

Sony Xperia XZ
Cari HP Sony anti air, berkamera bagus, serta memiliki spek yang tinggi? Mungkin Sony Xperia XZ bisa kamu lirik. Tampil dengan layar seluas 5.2 inci beresolusi Full HD, ponsel dengan sertifikasi IP68 ini dipertenagai oleh CPU Quad-core 2.15 GHz Kryo yang dipadukan dengan Snapdragon 820 serta GPU Adreno 530.

Di bagian memorinya, Sony turut menanamkan RAM berukuran 3GB dengan 2 jenis varian ROM, yakni 32GB dan 64GB. Di lini kameranya, Xperia XZ dibekali dengan kamera selfie 13 MP beserta kamera belakang 23 MP, lengkap dengan dukungan teknologi EIS (gyro), phase detection and laser autofocus, LED flash, dan lain sebagainya.

Berkat sokongan baterai berdaya 2900 mAh, HP dengan jaringan 4G LTE ini tentu bisa diandalkan untuk menemani produktifitas harianmu dengan daya baterai yang cukup awet.


5). Sony Xperia X Perfomance

Sony Xperia X Perfomance
Dari segi spesifikasi, Sony Xperia X Perfomance dengan HP Sony sebelumnya mungkin tidak jauh berbeda. Hanya saja ponsel bersistem operasi Android Marshmallow ini memiliki ukuran layar yang lebih kecil, yakni seluas 5 inci.

Di dalam mesinnya, Sony menanamkan chipset Snapdragon 820 yang berkombinasi dengan prosesor Quad-core 2.15 GHz Kryo serta pengolah grafis jenis Adreno 530. Sedangkan di bagian memorinya, Sony turut menyertakan ROM selonggar 32/64GB dan RAM sebesar 3GB.

Mengenai kualitas pemotretannya, ia membawa kamera belakang beresolusi 23 MP beserta kamera depan 13 MP. Untuk memuaskan pengguna dengan hasil foto yang lebih optimal, Sony juga menyertakan fitur-fitur pendukung seperti geo-tagging, touch focus, face detection, HDR, panorama, dan lain-lain.

Dibekali dengan baterai sebesar 2700 mAh, ponsel berjaringan 4G LTE ini juga membawa teknologi anti air, fast charging, serta fingerprint layaknya Xperia XZ. 


6). Sony Xperia X

Sony Xperia X
Rp 4 Jutaan

Hadir dengan layar berukuran 5 inci dengan proteksi Scratch-resistant glass dan oleophobic coating, HP dengan OS Android 6.0.1 (Marshmallow) ini menawarkan kamera utama beresolusi 23 MP beserta kamera selfie 13 MP. 

Di lini jeroannya, Sony menyematkan chipset Snapdragon 650, CPU Hexa-core yang didukung oleh GPU Adreno 510. Di sisi lain, HP berjaringan 4G LTE yang membawa baterai berdaya 2620 mAh ini juga dibekali dengan teknologi fingerprint dan fast charging. Untuk harganya, ia dibanderol dikisaran 4 jutaan.

7). Sony Xperia Z3+

Sony Xperia Z3+
Rp 5 Jutaan

HP Sony dengan RAM 3GB berikutnya juga dimiliki oleh Sony Xperia Z3+. Memiliki desain yang cukup tipis setebal 6.9 mm, smartphone berteknologi anti air dan debu ini dipertenagai oleh chipset Snapdragon 810 berprosesor Octa-core 1.5 GHz Cortex-A53 dengan dukungan pengolah grafis jenis Adreno 430.

Untuk mengabadikan momen berhargamu, Sony Xperia Z3+ menyediakan kamera belakang 20.7 MP dengan dukungan autofocus dan LED flash. Sedangkan untuk ber-selfie, HP berteknologi fast charging dengan baterai 2930 mAh ini turut menghadirkan kamera depan berlensa 5.1 MP yang membawa teknologi HDR.

Sedangkan untuk menyimpan ribuan foto, musik, maupun data penting lainnya, kamu bisa mengandalkan memori internal dengan kapasitas 32GB. Tertarik? Sony Xperia Z3+ bisa kamu dapatkan dengan budget 5 jutaan.

8). Sony Xperia Z5 Premium

Sony Xperia Z5 Premium
Rp 8 Jutaan

Lagi-lagi Sony meluncurkan ponsel kelas atas yang memiliki kelebihan disektor kameranya, Xperia Z5 Premium namanya. Memiliki layar seluas 5.5 inci beresolusi 2160 x 3840 piksel, HP dengan RAM 3GB dan ROM 32GB ini menawarkan kamera utama 23 MP serta kamera depan 5.1 MP, lengkap dengan fitur pendukungnya seperti HDR, LED flash, dan lain-lain.

Mengenai tenaganya, ia dikendalikan oleh CPU Octa-core yang terbagi menjadi 2 inti, yakni berkecepatan 1.5 GHz dan juga 2.0 GHz. Sebagai pelengkapnya, Sony juga membenamkan chipset Snapdragon 810 dari Qualcomm serta GPU jenis Adreno 430.

Selain sudah mendukung jaringan 4G LTE serta fast charging, HP berdaya 3430 mAh ini juga memiliki teknologi fingerprint sensor (sidik jari) yang bisa kamu andalkan untuk menjadi security.

9). Sony Xperia M5

Sony Xperia M5
Rp 2,9 Jutaan

Punya budget di bawah 3 juta namun ingin memiliki smartphone yang anti air serta kameranya bagus? Sony Xperia M5 bisa kamu pertimbangkan. Lahir dengan OS Android 5.0.1 (Lollipop) dengan RAM 3GB dan ROM 16GB, ponsel berlayar 5 inci ini memiliki resolusi kamera yang cukup besar, yakni 21.2 MP (belakang) dan 13 MP (depan).

Berkat penggunaan chipset Mediatek MT6795 Helio X10, prosesor Octa-core 2.0 GHz Cortex-A53, serta pengolah grafis PowerVR G6200, performa yang ditawarkan oleh ponsel berdaya 2600 mAh ini cukup bertenaga, cocok untuk kamu para gamer.

10). Sony Xperia XA1 Ultra

Sony Xperia XA1 Ultra
Sony Xperia XA1 Ultra merupakan smartphone canggih buatan Sony yang memiliki RAM sebesar 4GB. Mengusung layar 6 inci beresolusi 1080 x 1920 piksel, HP dengan OS Android 7.0 (Nougat) ini dipertenagai oleh CPU Octa-core yang terbagi menjadi 2 inti, yakni berkecepatan 2.3 GHz Cortex-A53 dan 1.6 GHz Cortex-A53.

Masih diseputar hardware-nya, sang vendor juga menyertakan chipset Mediatek MT6757 Helio P20 yang dipadukan dengan GPU berjenis Mali-T880MP2. Sedangkan untuk ruang penyimpanan datanya, ia telah menyiapkan memori internal selonggar 32/64GB yang bisa diperluas dengan microSD hingga 256GB.

Puas dengan performanya, Xperia XA1 Ultra juga memiliki sektor pemotretan yang sangat baik. Dibekali dengan kamera belakang 23 MP beserta kamera depan 16 MP, kamu bisa menikmati berbagai teknologi canggih untuk hasil foto yang optimal, seperti phase detection autofocus, dan LED flash.

Menggunakan baterai berdaya 2700 mAh (fast charging) dengan jaringan 4G LTE sebagai koneksivitasnya, kamu bisa meminang ponsel premium ini dengan harga 5,2 jutaan.


11). Sony Xperia XZ Premium

Dari deretan ponsel pabrikan Tokyo Jepang sebelum-sebelumnya, mungkin Sony Xperia XZ Premium lah yang paling canggih. Tampil dengan desain elegan berlayar 5.46 inci (3840 x 2160 piksel), HP dengan OS Android 7.0 (Nougat) ini membawa proteksi Corning Gorilla Glass 5 dengan 3 jenis teknologi layar, HDR10 compliant, Triluminos display, dan X-Reality Engine.

Memiliki RAM berukuran 4GB dan ROM seluas 64GB, Xperia XZ Premium mengandalkan sokongan tenaga CPU Octa-core (4x2.45 GHz Kryo & 4x1.9 GHz Kryo) yang dipadu-padankan dengan chipset Snapdragon 835. Sementara untuk mengurusi sajian grafisnya, Sony mempercayai GPU Adreno 540.

Di lini kameranya, ia membawa kamera belakang beresolusi 19 MP dengan dukungan EIS (gyro), predictive phase detection and laser autofocus, LED flash, dan lain-lain. Sedangkan di bagian depannya, ia siap memanjakan penggunanya dengan kamera selfie beresolusi 13 MP yang kualitasnya tidak perlu diragukan lagi.

Guna melengkapi spesifikasinya agar lebih sempurna, HP 4G LTE berdaya 3230 mAh ini juga membawa beberapa teknologi canggih dan terbaik saat ini, seperti anti air dan debu, fast charging (Quick Charge 3.0), hingga fingerprint sensor yang menjadi idaman banyak orang.


12). Sony Xperia XZs

Sony Xperia XZs
Terakhir, ada Sony Xperia XZs yang juga memiliki RAM 4GB, teknologi anti air bersertifikasi IP68, dukungan fast charging serta fingerprint. Memiliki bentang layar seluas 5.2 inci beresolusi 1080 x 1920 piksel, smartphone bersistem operasi Android 7.0 (Nougat) ini tampil sempurna di sisi layarnya berkat teknologi Triluminos display dan X-Reality Engine.

Menggunakan CPU Quad-core (2x2.15 GHz Kryo & 2x1.6 GHz Kryo), chipset Snapdragon 820, serta Adreno 530, Xperia XZs tentu saja memiliki performa yang bertenaga dan sangat cocok buat kamu yang hobi bermain game.

Kebutuhan berfoto ponsel ini ditunjang oleh kamera belakang 19 MP beserta kamera depan 13 MP. Tak ketinggalan pula beberapa fitur pendukungnya, seperti geo-tagging, touch focus, face/smile detection, HDR, panorama, dan lain sebagainya. Puas dengan berfoto, kini kamu bisa menyimpan ribuan foto tersebut ke dalam ROM sebesar 32/64GB.

Membawa baterai berkapasitas 2900 mAh dengan jaringan 4G LTE sebagai koneksivitasnya, smartphone anyar dari Sony ini bisa kamu gondol bermodalkan dana 7 jutaan.


Lihat juga:
Itu dia daftar HP Sony terbaik dengan RAM 3GB dan 4GB dari yang termurah hingga yang paling mahal. So, segera tentukan pilihan yang sesuai dengan budget dan kriteriamu.

Sampaikan tanggapan & pertanyaanmu via kolom komentar di bawah ini:

Post a Comment