Top 9 HP Sony RAM 2GB Murah - Harga Mulai 2 Jutaan

advertisement
advertisement
Dibanding smartphone berbasis iOS atau Windows Phone, ponsel pintar dengan sistem operasi Android adalah yang paling boros terhadap penggunaan RAM-nya. Untuk menjalankan sistem operasinya sendiri saja dibutuhkan setidaknya lebih dari 300 MB.

Bagaimana jika ponsel android yang kamu miliki hanya memiliki RAM 1GB sedangkan kamu hobi menginstall banyak aplikasi sosial media yang terkenal paling boros penggunaan memorinya, tentu ponsel yang kamu punya akan mengalami lag, tak terkecuali jika kamu memilih HP dengan RAM 2GB.

Buat kamu yang berencana membeli ponsel baru, mungkin 9 pilihan HP Sony dengan RAM 2GB berikut ini bisa kamu lirik. Harganya? Mulai dari 2 jutaan.

1). Sony Xperia Z1 Compact

Sony Xperia Z1 Compact
Di posisi pertama, ada Sony Xperia Z1 Compact yang hadir dengan layar seluas 4.3 inci. Meski memiliki ukuran layar yang tidak begitu besar, siapa sangka jika HP dengan teknologi layar X-Reality Engine ini telah memiliki sertifikasi IP58. Yang dimana ia mampu tahan terhadap air dan debu.

Di sektor pacunya, Sony mempertenagainya dengan chipset Snapdragon 800 yang dipadu-padankan dengan CPU Quad-core 2.2 GHz Krait 400 serta GPU Adreno 330. Alhasil, performa yang dimilikinya cukup bertenaga sehingga kamu bisa mengandalkannya untuk kebutuhan berat, seperti bermain game HD.

Selain menawarkan RAM berukuran 2GB dan ROM sebesar 16GB, Sony Xperia Z1 Compact memanjakan penggunanya lewat suguhan kamera berkualitas tinggi. Tak tanggung-tanggung, ia memiliki resolusi kamera belakang berlensa 20.7 MP beserta kamera selfie 2 MP, lengkap dengan dukungan autofocus dan LED flash.

Di sisi koneksivitas dan dayanya, HP yang siap untuk upgrade ke Android 5.1 (Lollipop) ini telah mendukung jaringan 4G LTE, dengan baterai berdaya 2300 mAh.


2). Sony Xperia XA

Sony Xperia XA
Buat kamu yang punya budget di bawah 3 juta namun ingin memiliki smartphone berspesifikasi gahar, maka Sony Xperia XA bisa kamu lirik. Membawa layar berukuran 5 inci dengan RAM sebesar 2GB dan ROM selonggar 16GB, sisi layar ponsel ini memiliki proteksi Scratch-resistant glass yang dimana ia cukup tahan terhadap goresan.

Mengenai performanya, Sony mengandalkan chipset Mediatek MT6755 Helio P10 yang berpacu dengan CPU Octa-core (4x2.0 GHz Cortex-A53 & 4x1.0 GHz Cortex-A53). Untuk mengurusi sisi grafis dan visualnya, ia menjatuhkan pilihannya pada GPU Mali-T860MP2 yang dianggap mampu menyuguhkan grafik berkualitas tinggi.

Buat kamu yang hobi dengan dunia fotografi, kamera milik Sony Xperia XA ini tentu bisa kamu andalkan dimana ia memiliki resolusi kamera belakang 13 MP yang ditunjang oleh teknologi phase detection autofocus, LED flash. Untuk ber-selfie, ia juga menyediakan kamera depan beresolusi 8 MP dengan dukungan 1/4" sensor size, autofocus, dan HDR.

Dibekali dengan baterai berkapasitas 2300 mAh, HP dengan jaringan 4G LTE ini juga mengusung teknologi fast charging yang memungkinkanmu untuk mengecas dengan waktu cepat. Meski lahir dengan OS Android 6.0.1 (Marshmallow), ia sudah mendapatkan upgrade ke versi terbaru, yakni 7.0 (Nougat).


3). Sony Xperia C4

Sony Xperia C4
Rp 2,9 Jutaan

Berikutnya, ada Sony Xperia C4 yang juga memiliki RAM berukuran 2GB. Tampil dengan desain elegan berlayar 5.5 inci Full HD, HP dengan OS Android 5.0 (Lollipop) ini memiliki performa yang bagus berkat dukungan CPU Octa-core 1.7 GHz Cortex-A53 yang berkombinasi dengan chipset Mediatek MT6752 serta GPU Mali-T760MP2.

Melintik ke bagian kameranya, tersedia kamera selfie berlensa 5 MP yang didukung oleh LED flash serta mampu merekam video berkualitas 720p. Di bagian belakangnya, Sony memberikan kamera belakang beresolusi 13 MP dengan dukungan autofocus dan LED flash.

Dari semua spesifikasi tersebut, ada baterai berkapasitas 2600 mAh yang berperan penting untuk menjadi sumber daya ponsel pintar ini.

4). Sony Xperia ZR 

Sony Xperia ZR
Meski bukan tergolong smartphone kekinian, Sony Xperia ZR tidak bisa diragukan lagi mengenai kualitasnya. Pasalnya, HP berlayar seluas 4.55 inci dengan proteksi Shatter proof glass ini telah mengantungi sertifikasi IP58 yang membuatnya mampu menyelam di dalam air selama 30 menit dengan kedalaman 1.5 meter.

Selain kecanggihan tersebut, Sony Xperia ZR juga akan memuaskan para penggunanya lewat suguhan performa. Jelas saja, pasalnya Sony mempertenagainya dengan chipset Snapdragon S4 Pro yang berkolaborasi dengan CPU Quad-core 1.5 GHz Krait. Berkat dukungan GPU Adreno 320, bermain game tentu akan terasa menyenangkan karena grafik yang begitu tajam.

Kebutuhan fotografi ponsel ini cukup terjamin berkat adanya kamera belakang sebesar 13.1 MP yang juga memiliki teknologi autofocus dan LED flash. Namun sayangnya, ia masih mengusung kamera depan berjenis VGA.

Dibekali dengan RAM berukuran 2GB dan baterai berdaya 2300 mAh, HP dengan jaringan 4G LTE ini menyediakan memori internal bermuatan 8GB yang dapat diperluas dengan microSD dengan ekspansi maksimum 64GB. 

Beli Sekarang: Lazada, Harga Rp 2.609.550 (Termasuk Diskon 55%)

5). Sony Xperia M4 Aqua

Sony Xperia M4 Aqua
Kalau kamu mencari HP yang anti air dengan performa gahar serta kamera bagus, maka Sony Xperia X4 Aqua bisa kamu pertimbangkan. Lahir dengan OS Android 5.0.1 (Lollipop), HP dengan proteksi layar Scratch-resistant glass ini dibekali dengan memori internal sebesar 8/16GB dan RAM berukuran 2GB.

Urusan performa, Sony menggunakan chipset Snapdragon 615, CPU Octa-core (4x1.5 GHz Cortex-A53 & 4x1.0 GHz Cortex-A53), serta GPU Adreno 405. Menjalankan banyak aplikasi ataupun bermain game HD? Pastinya akan berjalan dengan mulus.

Bagaimana dengan sektor pemotretannya? Selain memiliki resolusi kamera yang tinggi beresolusi 13 MP (belakang) dan 5 MP (depan), Sony juga menyempurnakannya dengan sederet fitur canggih, mulai dari Geo-tagging, touch focus, face/smile detection, HDR, dan panorama.

Didukung dengan baterai berkapasitas 2400 mAh sebagai sumber dayanya, ponsel pintar ini juga telah mendukung jaringan 4G LTE yang akan memanjakanmu saat berselancar di internet.

Beli Sekarang: Lazada, Harga Rp 2.630.000 (Termasuk Diskon 34%)

6). Sony Xperia L1

Sony Xperia L1
Rp 2,8 Jutaan

Masih fresh, ponsel pintar yang dirilis pada bulan Maret 2017 ini dibekali dengan RAM sebesar 2GB dan penyimpanan internal selonggar 16GB, Sony Xperia L1 namanya. Dikendarai oleh OS Android 7.0 (Nougat), Sony mengemasnya dengan layar berukuran 5.5 inci dengan proteksi Scratch-resistant glass.

Memiliki sokongan tenaga dari chipset Mediatek MT6737T, prosesor Quad-core 1.45 GHz Cortex-A53, serta pengolah grafis jenis Mali-T720MP2, Sony Xperia L1 cukup mumpuni untuk kebutuhan berfoto berkat kamera belakang 13 MP beserta kamera depan 5 MP miliknya, lengkap dengan dukungan autofocus dan LED flash.

Untuk menjaga mobilitas ponsel pintar ini, Sony turut menanamkan baterai berdaya 2620 mAh yang dirasa mampu bertahan seharian. Tak ketinggalan pula jaringan 4G LTE di lini koneksivitasnya. Berminat? Sony Xperia L1 bisa kamu dapatkan dikisaran harga 2,8 jutaan.

7). Sony Xperia Z3 Compact

Sony Xperia Z3 Compact
Sony Xperia Z3 Compact menjadi pilihan yang tepat jika kamu mencari ponsel pintar yang bertenaga, anti air, serta memiliki kamera bagus. Yap, tak heran jika Sony membanderol ponsel pintar berlayar X-Reality Engine seluas 4.6 inci dikisaran 3 juta ke atas.

Di bagian mesinnya, Sony menanamkan chipset Snapdragon 801, CPU Quad-core 2.5 GHz Krait 400, serta GPU Adreno 330 yang merupakan komponen hardware dengan kualitas terbaik. Bukan cuma itu, untuk membantu kinerja prosesornya Sony juga menyematkan RAM 2GB agar kamu lancar ketika ber-multitasking maupun bermain game.

Puas dengan sektor pacunya, Sony Xperia Z3 juga tampil menawan dengan suguhan kamera belakang 20.7 MP dengan sederet fitur canggih, beberapa diantarnaya yakni face detection, HDR, dan panorama. Di bagian depannya, ada kamera selfie beresolusi 2.2 MP yang dibekingi dengan lensa ber-aperture f/2.8.

Selain mendukung jaringan tercepat saat ini (4G LTE), ponsel dengan penyimpanan internal sebesar 16GB ini juga membawa teknologi fast charging, dengan baterai berdaya 2600 mAh. Meski membawa OS Android 4.4.4 (KitKat), kamu sudah bisa mencicipi versi terbaru saat ini, yakni 6.0 (Marshmallow).

Beli Sekarang: Lazada, Harga Rp 3.719.400 (Termasuk Diskon 40%)

8). Sony Xperia C5 Ultra Dual

Sony Xperia C5 Ultra Dual
Rp 3,7 Jutaan

Memiliki layar berukuran 6 inci Full HD dengan OS Android 5.0 (Lollipop), HP Sony dengan RAM 2GB dan ROM 16GB ini cukup handal disektor pemotretan dimana ia memiliki kamera belakang dan depan yang sama besarnya, yakni dengan resolusi 13 MP.

Buat kamu yang hobi bermain game di smartphone, Sony Xperia C5 Ultra ini tentu tidak akan mengecewakanmu soal performa. Pasalnya, ia dikendalikan oleh chipset Mediatek MT6752 berprosesor Octa-core 1.7 GHz Cortex-A53 yang membawa pengolah grafis berkualitas, yakni Mali-T760MP2.

Selain itu, HP dengan jaringan 4G LTE ini juga memiliki kapasitas baterai yang cukup mumpuni, yakni berukuran 2930 mAh. Kapasitas baterai sebesar itu tentu sudah cukup mumpuni untuk menemani produktifitas harianmu, mulai dari bersosial media, menonton film, hingga bermain game.

9). Sony Xperia Z Ultra LTE

Sony Xperia Z Ultra LTE
Rp 3 Jutaan

Bermodalkan layar seluas 6.4 inci Full HD dengan proteksi X-Reality Engine, Sony Xperia Z Ultra LTE tentu sangat cocok buat kamu yang hobi bermain game maupun menonton film di HP. Selain memiliki layar yang besar, ia juga didukung oleh RAM 2GB yang memungkinkanmu untuk menjalankan banyak aplikasi tanpa lag.

Di bagian hardware-nya, Sony menggunakan chipset Snapdragon 800 yang dikombinasikan dengan CPU Quad-core 2.2 GHz Krait 400 serta GPU jenis Adreno 330. Spesifikasi tersebut tentu sudah lebih dari cukup juga kamu menggunakannya untuk bermain game, apalagi jika bersosial media saja.

Dibekali dengan penyimpanan internal selonggar 16GB, kebutuhan berfoto ponsel ini ditunjang oleh kamera belakang 8 MP beserta kamera depan 2 MP. Turut hadir pula fitur canggih seperti HDR dan sweep panorama guna membuat hasil foto menjadi lebih optimal.

Disokong oleh baterai berkapasitas 3050 mAh dengan OS Android Jelly Bean (upgradable to Lollipop), ponsel Sony dengan teknologi anti air ini bisa kamu miliki dengan budget sekitar 3 jutaan.

Lihat juga:

Nah, itu dia daftar HP Sony dengan RAM 2GB yang dijual dengan harga murah, yakni mulai dari 2 jutaan. Oh ya, harga yang tertera di masing-masing smartphone bisa saja berubah seiringnya waktu berjalan.

Sampaikan tanggapan & pertanyaanmu via kolom komentar di bawah ini:

Post a Comment