Top 10 HP Sony Harga 2 Jutaan Terbaik & Spesifikasinya

advertisement
advertisement
Dewasa ini, untuk mencari smartphone murah dengan spesifikasi bagus tentu tidaklah sulit. Namun jika kamu lebih mengutamakan kualitas meski harganya sedikit lebih mahal, mungkin ponsel pintar buatan Sony bisa kamu lirik.

Berpusat di Tokyo Jepang, produsen elektronik terbesar di dunia ini terus berinovasi dengan meluncurkan berbagai barang elektronik canggih, termasuk smartphone. Ponsel pintar buatan Sony lebih dikenal oleh banyak orang akan kecanggihan dan kualitasnya, terutama di sektor kamera.

Nah, buat kamu yang menginginkan HP Sony dengan kamera bagus, RAM 2GB, maupun yang anti air namun dana terbatas, maka 10 pilihan HP Sony harga 2 jutaan berikut ini bisa kamu pertimbangkan. Berikut daftar dan spesifikasinya.

1). Sony Xperia XA

Sony Xperia XA
Hadir dengan layar seluas 5 inci dengan proteksi Scratch-resistant glass, HP Sony dengan RAM 2GB ini memiliki ketahanan layar yang kuat berkat teknologi yang diusungnya itu. Di sisi lain, tampilan antarmuka ponsel ini dikendalikan oleh OS Android 6.0.1 (Marshmallow) yang dapat kamu upgrade ke 7.0 (Nougat).

Urusan performa, Sony mempertenagainya dengan chipset Mediatek MT6755 Helio P10 yang berkombinasi dengan CPU Octa-core (4x2.0 GHz Cortex-A53 & 4x1.0 GHz Cortex-A53) serta GPU Mali-T860MP2. Menjalankan banyak aplikasi maupun bermain game HD berukuran besar? Tentu tak akan jadi masalah bagi Sony Xperia XA ini.

Beralih ke sektor pemotretannya, HP dengan memori internal berukuran 16GB ini menawarkan kamera belakang 13 MP beserta kamera selfie 8 MP, lengkap dengan dukungan phase detection autofocus, LED flash, dan masih banyak lagi.

Sementara di bagian koneksivitas dan dayanya, smartphone yang mempunyai spesifikasi bagus ini juga mendukung jaringan 4G LTE, dengan baterai berkapasitas 2300 mAh berfitur fast charging.


2). Sony Xperia C4

Sony Xperia C4
Rp 2,9 Jutaan

Mengusung layar berukuran 5.5 inci beresolusi Full HD dengan proteksi Scratch-resistant, Sony Xperia C4 sangat cocok buat kamu yang suka berurusan dengan dunia fotografi. Pasalnya, ia memiliki kamera belakang 13 MP beserta kamera selfie 5 MP, lengkap dengan fitur Geo-tagging, touch focus, face/smile detection, panorama, dan HDR.

Dikendarai oleh OS Android 5.0 (Lollipop), performa ponsel ini dikendalikan oleh chipset Mediatek MT6752 yang berpacu dengan prosesor Octa-core 1.7 GHz Cortex-A53 serta pengolah grafis jenis Mali-T760MP2. Di bagian memorinya, Sony meletakkan penyimpanan internal selonggar 16GB dan RAM berukuran 2GB.

Puas dengan sektor kamera maupun performanya, smartphone berdaya 2600 mAh ini juga mendukung jaringan 4G LTE yang bisa kamu andalkan untuk surfing di internet dengan mudah dan cepat.

3). Sony Xperia M5 Dual

Sony Xperia M5 Dual
Berikutnya, ada Sony Xperia M5 Dual yang tampil sempurna dengan teknologi dust/water proof (anti air dan debu). Selain menawarkan teknologi canggih tersebut, HP dengan layar seluas 5 inci beresolusi 1080 x 1920 Full HD ini juga dibekali dengan komponen yang mumpuni, seperti penggunaan RAM 3GB dan ROM 16GB.

Melintik ke bagian hardware-nya, smartphone bersistem operasi Android 5.0 (Lollipop) ini disokong oleh tenaga CPU Octa-core 2.0 GHz Cortex-A53 yang dipadu-padankan dengan chipset Mediatek MT6795 Helio X10. Tak ketinggalan pula GPU PowerVR G6200 yang berperan sebagai pengolah grafis ponsel ini.

Bagaimana dengan kualitas kameranya? HP Sony Dual-SIM ini memiliki kamera belakang 21.2 MP yang mampu menghasilkan kualitas foto layaknya kamera DSLR. Untuk ber-selfie, ada kamera depan beresolusi 13 MP yang tak kalah bagusnya dengan kamera belakangnya itu. Terlebih lagi, kedua kameranya itu didukung oleh teknologi autofocus, LED flash dan masih banyak lagi.

Untuk melengkapi spesifikasinya, Sony juga meletakkan baterai berkapasitas 2600 mAh ke dalam tubuh smartphone berkoneksivitas 4G LTE ini. Berminat?

Beli Sekarang: Lazada, Harga Rp 2.999.000 (Termasuk Diskon 45%)

4). Sony Xperia Z1 Compact

Sony Xperia Z1 Compact
Cari HP Sony yang anti air, berjaringan 4G LTE, dengan RAM 2GB, ataupun berkamera bagus? Sony Xperia Z1 Compact menjadi pilihan yang tepat dengan kriteria tersebut. Mengusung layar 4.3 inci dengan OS Android 5.1 (Lollipop), HP berdaya 2300 mAh ini dibekali dengan teknologi layar X-Reality Engine yang mampu menghasilkan grafik yang tajam.

Sisi kerja ponsel ini cukup menawan berkat penggunaan CPU Quad-core 2.2 GHz Krait 400 yang berpacu dengan chipset Snapdragon 800 serta GPU Adreno 330. Untuk menyimpan ribuan foto, musik, atau data penting lainnya, tersedia ROM sebesar 16GB yang bisa kamu perluas dengan microSD hingga 64GB.

Di sektor pemotretannya, Sony Xperia Z1 menyugukan kamera utama beresolusi 20.7 MP beserta kamera selfie 2 MP, lengkap dengan dukungan teknologi autofocus dan LED flash. 

Beli Sekarang: Lazada, Harga Rp 2.999.400 (Termasuk Diskon 40%)

5). Sony Xperia Z2

Sony Xperia Z2
Rp 2,5 Jutaan

Seperti generasi pendahulunya, Sony Xperia Z2 tampil menawan dengan teknologi anti air dan debu layaknya smartphone kelas atas. Memiliki layar seluas 5.2 inci beresolusi Full HD, HP bersistem operasi Android 4.4.2 (KitKat) ini dibekali dengan memori internal 16GB, RAM berukuran 3GB, serta baterai berkapasitas 3200 mAh.

Di sisi lain, Sony Xperia Z2 juga memiliki performa yang handal berkat dukungan CPU Quad-core 2.3 GHz Krait 400 yang berkombinasi dengan chipset Snapdragon 801 beserta GPU Adreno 330. Dengan kata lain, kamu bisa mengandalkannya untuk ber-multitasking maupun bermain game tanpa lag.

Sedangkan untuk mengabadikan momen berharga, ada kamera belakang 20.7 MP beserta kamera depan 2.2 MP yang sanggup menghasilkan foto yang jernih.

6). Sony Xperia E4g Dual

Sony Xperia E4g Dual
Rp 2 Jutaan

Dijual dengan harga 2 jutaan, Sony Xperia E4g Dual hadir dengan dukungan Dual-SIM dengan RAM berukuran 1GB dan ROM sebesar 8GB. Berkat teknologi Scratch-resistant glass yang dipasang dilayarnya, ia memiliki ketahanan cukup baik terhadap goresan.

Di bagian jeroannya, Sony menanamkan chipset MediaTek MT6732, prosesor Quad-core 1.5 GHz Cortex-A53, serta pengolah grafis jenis Mali-T760MP2. Dikendarai oleh OS Android KitKat dengan baterai berdaya 2300 mAh, HP berjaringan 4G LTE ini juga menawarkan kamera utama beresolusi 5 MP beserta kamera depan 2 MP.

7). Sony Xperia C3

Sony Xperia C3
Rp 2,1 Jutaan

HP Sony harga 2 jutaan terbaik berikutnya juga ditempati oleh Sony Xperia C3 yang mengusung layar 5.5 inci dengan OS Android 4.4.2 (KitKat). Meski hanya mengusung resolusi kamera belakang 8 MP dan kamera depan 5 MP, ia mampu menghasilkan foto berkualitas tinggi berkat lensa aperture-nya yang luas.

Selain memiliki kamera bagus, Sony Xperia C3 juga memiliki tenaga yang mumpuni berkat dukungan chipset Snapdragon 400 yang dikolaborasikan dengan CPU Quad-core 1.2 GHz Cortex-A7 dan GPU Adreno 305. Untuk melengkapi spesifikasinya, Sony turut menyertakan RAM berukuran 1GB, ROM sebesar 8GB, serta baterai berdaya 2500 mAh.

8). Sony Xperia ZR

Sony Xperia ZR
Punya budget di bawah 3 juta namun ingin HP Sony yang tahan air dan juga memiliki spek bagus? Sony Xperia ZR bisa kamu lirik. Memiliki layar seluas 4.55 inci dengan proteksi Shatter proof glass, sisi kerja ponsel ini cukup perfect berkat penggunaan chipset Snapdragon S4 Pro, prosesor Quad-core 1.5 GHz Krait, serta pengolah grafis berjenis Adreno 320.

Dikendarai oleh OS Android Lollipop (upgrade) dengan RAM sebesar 2GB dan ROM selonggar 8GB, HP dengan baterai berkapasitas 2300 mAh ini menawarkan kamera belakang 13.1 MP dengan dukungan autofocus dan LED flash serta sederet fitur canggih, sweep panorama salah satunya. Sayangnya, ia masih mengusung kamera depan jenis VGA.

Beli Sekarang: Lazada, Harga Rp 2.609.550 (Termasuk Diskon 55%)

9). Sony Xperia M4 Aqua

Sony Xperia M4 Aqua
Satu lagi nih, HP Sony anti air yang wajib kamu pertimbangkan, Sony Xperia M4 Aqua namanya. Berkat sertifikasi IP68, HP Sony dengan RAM 2GB dan ROM sebesar 8GB ini mampu bertahan di dalam air selama 30 menit dengan kedalaman 1.5 meter. Keren kan?

Selain menawarkan teknologi anti air, sisi kerja ponsel ini juga cukup baik berkat sokongan tenaga chipset Snapdragon 615 berprosesor Octa-core (4x1.5 GHz Cortex-A53 & 4x1.0 GHz Cortex-A53) serta pengolah grafis berkualitas tinggi, yakni Adreno 405. 

Untuk kebutuhan fotografinya, ia dibekali dengan kamera belakang 13 MP beserta kamera depan 5 MP dengan dukungan autofocus dan LED flash. Terakhir, ada baterai berkapasitas 2400 mAh yang berperan penting menjadi sumber daya ponsel berkoneksivitas 4G LTE ini. 

Overall, spesifikasi yang dimiliki oleh Sony Xperia M4 Aqua ini sudah lebih dari cukup untuk sebuah smartphone seharga 2 jutaan. Tertarik?

Beli Sekarang: Lazada, Harga Rp 2.630.000 (Termasuk Diskon 34%)

10). Sony Xperia L1

Sony Xperia L1
Rp 2,8 Jutaan

Masih fresh, ponsel pintar yang dirilis pada bulan Maret tahun 2017 ini tampil menawan dengan desain tipis setebal 8.7 mm. Lahir dengan OS Android 7.0 (Nougat) dengan RAM sebesar 2GB dan ROM bermuatan 16GB, HP berlayar 5.5 inci ini menawarkan kamera belakang 13 MP beserta kamera depan 5 MP.

Selain mempunyai desain mewah, Sony Xperia L1 ini juga memiliki performa yang bagus berkat penggunaan chipset Mediatek MT6737T, prosesor Quad-core 1.45 GHz Cortex-A53, serta pengolah grafis jenis Mali-T720MP2. Spesifikasi yang diusungnya itu sangat cocok buat kamu yang hobi bermain game maupun menjalankan banyak aplikasi pada smartphone.

Di sisi koneksivitas dan dayanya, HP Sony yang seharga 2,8 jutaan ini telah mendukung jaringan 4G LTE dengan baterai berdaya 2620 mAh.

Lihat juga:

Nah, itu dia daftar HP Sony harga 2 jutaan terbaik berspesifikasi bagus yang bisa kamu pilih sesuai dengan kriteriamu, mulai dari yang RAM 2GB, berkamera bagus, hingga yang tahan air.

Sampaikan tanggapan & pertanyaanmu via kolom komentar di bawah ini:

Post a Comment