Top 10 HP Sony Harga 1 Jutaan Terbaik 2017 & Spesifikasinya

advertisement
advertisement
Sebagai salah satu vendor ternama di dunia, produk ponsel buatan Sony tentu tidak perlu diragukan lagi mengenai kualitasnya. Melalui Sony Xperia, produsen asal negeri Sakura itu mampu membius para konsumennya berkat kecanggihan dari smartphone buatannya.

Seperti para vendor lainnya, Sony juga memproduksi berbagai tipe smartphone yang ditargetkan untuk berbagai segmen pasar, mulai dari kalangan bawah, menengah, hingga teratas. Meski dijual dengan harga yang sedikit lebih mahal, ponsel buatan Sony rata-rata memiliki keunggulan tertentu, misalnya dari segi kamera.

Buat kamu yang punya budget terbatas namun ingin mempunyai HP Sony yang kameranya bagus, berjaringan 4G LTE, atau tahan air, berikut telah YaTekno rangkum 10 pilihan HP Sony harga 1 jutaan terbaik 2017, lengkap dengan spesifikasinya.

1). Sony Xperia L

Sony Xperia L
Rp 1,3 Jutaan

Dibanderol dikisaran harga 1,3 jutaan, HP berlayar 4.3 inci yang membawa OS Android 4.1 (Jelly Bean) ini dibekali dengan memori internal sebesar 8GB, RAM berukuran 1GB, serta baterai berkapasitas 1750 sebagai sumber dayanya.

Menggunakan chipset Snapdragon 400, sektor pacu maupun grafis ponsel ini ditangani oleh CPU Dual-core 1.0 GHz Krait serta GPU Adreno 305. Untuk berfoto, Sony Xperia L menyediakan kamera belakang beresolusi 8 MP dengan dukungan autofocus dan LED flash. Sayangnya, ia masih mengusung kamera depan jenis VGA.

2). Sony Xperia M2 Aqua

Sony Xperia M2 Aqua
Rp 1,6 Jutaan

Jika kamu punya budget di bawah 2 juta namun ingin memiliki smartphone canggih, maka Sony Xperia M2 Aqua bisa kamu lirik. Pasalnya, HP berlayar 4.8 inci yang memiliki ROM 8GB dan RAM berukuran 1GB ini dipergagah oleh teknologi dust/water proof yang membuatnya tahan terhadap air dan debu.

Urusan performa, Sony mengandalkan chipset Snapdragon 400 yang berpadu bersama CPU Quad-core 1.2 GHz Cortex-A7 serta GPU Adreno 305. Di sektor pemotretannya, ia menawarkan kamera belakang 8 MP dengan dukungan autofocus dan LED flash. Sayangnya, kamera selfie miliknya hanya beresolusi VGA saja.

Sementara untuk koneksivitas dan dayanya, Sony Xperia M2 Aqua telah mendukung jaringan 4G LTE dengan baterai berkapasitas 2300 mAh sebagai daya sokongnya.

3). Sony Xperia M4 Aqua

Sony Xperia M4 Aqua
Rp 1,9 Jutaan

Masih mengusung teknologi tahan air dan debu seperti seri pendahulunya, hanya saja HP berlayar 5 inci ini memiliki spesifikasi yang lebih bagus. Di bagian kamera misalnya, ia ditunjang oleh kamera belakang beresolusi 13 MP beserta kamera selfie 5 MP, lengkap dengan dukungan autofocus dan LED flash.

Dikendarai oleh OS Android 5.0.1 (Lollipop) dengan RAM sebesar 2GB dan ROM 8GB/16GB, dapur pacu ponsel ini dikendalikan oleh chipset Snapdragon 615 berprosesor Octa-core (4x1.5 GHz Cortex-A53 & 4x1.0 GHz Cortex-A53) serta pengolah grafis jenis Adreno 405. Untuk dayanya, ia dibekali dengan baterai berkapasitas 2400 mAh.

4). Sony Xperia E3

Sony Xperia E3
Rp 1,7 Jutaan

HP Sony dengan harga 1 jutaan terbaik berikutnya juga diduduki oleh Sony Xperia E3. Dijual dikisaran harga 1,8 jutaan, HP dengan OS Android 4.4.2 (KitKat) ini dipertenagai oleh CPU Quad-core 1.2 GHz Cortex-A7 yang dipadu-padankan dengan chipset Snapdragon 400 dan GPU Adreno 305.

Untuk membantu kinerja prosesornya, Sony juga meletakkan RAM sebesar 1GB. Meski hanya memiliki penyimpanan internal bermuatan 4GB saja, kamu masih bisa memperluasnya dengan microSD hingga 32GB. Di sisi koneksivitasnya, kamu tentu saja bisa mencicipi jaringan 4G LTE yang merupakan jaringan internet tercepat saat ini.

Kebutuhan fotografi Sony Xperia E3 tidak begitu mengecewakan dimana ia memiliki kamera belakang berlensa 5 MP. Sayangnya, HP dengan baterai berkapasitas 2330 mAh ini hanya memiliki kamera depan berjenis VGA saja.

5). Sony Xperia SP

Sony Xperia SP
Rp 1,9 Jutaan

Tampil dengan desain kalem berlayar 4.6 inci dengan OS Android 4.1 (Jelly Bean), Sony Xperia SP memiliki performa yang menawan berkat dukungan chipset Snapdragon S4 Pro yang berkombinasi dengan prosesor Dual-core 1.7 GHz Krait. Untuk mengurusi sektor grafisnya, Sony memilih Adreno 320.

Meski hanya mengusung kamera depan jenis VGA saja, HP dengan layar seluas 4.6 inci ini mempunyai kamera belakang beresolusi 8 MP yang cukup mumpuni untuk kebutuhan fotografi. Pasalnya, ia didukung oleh sederet fitur canggih, seperti Geo-tagging, touch focus, face/smile detection, HDR, dan sweep panorama.

Berbekal memori internal selonggar 8GB dan RAM berukuran 1GB, HP dengan koneksivitas 4G LTE ini memiliki baterai sebesar 2370 mAh.

6). Sony Xperia M2

Sony Xperia M2
Punya dana terbatas namun ingin memiliki HP yang kamera belakangnya bagus, maka Sony Xperia M2 adalah pilihan yang tepat. Meski hanya mengusung kamera depan VGA, kamera belakangnya ini hadir dengan resolusi 8 MP yang didukung dengan autofocus dan LED flash dengan hasil yang cukup baik.

Suka bermain game? Tak masalah, karena HP dengan layar seluas 4.8 inci ini memiliki perfroma yang handal berkat sokongan tenaga chipset Snapdragon 400 yang dikombinasikan dengan CPU Quad-core 1.2 GHz Cortex-A serta GPU Adreno 305. Di bagian memorinya sendiri, ia dibekali dengan ROM bermuatan 8GB dan RAM sebesar 1GB.

Selain sudah mengusung jaringan 4G LTE, Sony Xperia M2 juga dibekali dengan kapasitas baterai yang cukup mumpuni, yakni berdaya 2300 mAh. Berminat? Kamu hanya perlu merogoh kocek sekitar 1,2 jutaan saja.

Beli Sekarang: Lazada, Harga Rp 1.249.000 (Termasuk Diskon 34%)

7). Sony Xperia C3

Sony Xperia C3
Rp 1 Jutaan (Second)

Hadir dengan desain elegan berlayar 5.5 inci dengan sistem operasi Android 4.4.2 (KitKat), HP dengan jaringan 4G LTE ini menawarkan kamera belakang 8 MP beserta kamera selfie 5 MP, lengkap dengan teknologi autofocus dan LED flash guna hasil foto yang lebih bagus.

Melintik ke bagian hardware-nya, Sony Xperia C3 menggunakan chipset Snapdragon 400, prosesor Quad-core 1.2 GHz Cortex-A7, serta pengolah grafis jenis Adreno 305. Alhasil, performa ponsel ini cukup bertenaga baik untuk multitasking ataupun kebutuhan gaming.

Untuk melengkapi spesifikasinya, Sony juga menanamkan penyimpanan internal sebesar 8GB, RAM berukuran 1GB, dan baterai berkapasitas 2500 mAh yang berperan penting menjadi sumber daya ponsel ini.

8). Sony Xperia C4

Sony Xperia C4
Rp 1,5 Jutaan (Second)

Sony Xperia C4, smartphone yang hadir dengan layar seluas 5.5 inci ini memiliki spesifikasi yang lebih baik dibanding HP Sony sebelum-sebelumnya. Di sektor pacu misalnya, ia dipertenagai oleh chipset Mediatek MT6752 yang berpacu dengan CPU Octa-core 1.7 GHz Cortex-A53 serta GPU Mali-T760MP2. 

Bukan cuma itu, buat kamu yang suka berurusan dengan dunia fotografi juga akan puas dengan kamera milik Sony Xperia C4 ini. Lihat saja, HP dengan OS Android 5.0 (Lollipop) ini menyediakan kamera utama 13 MP beserta kamera selfie 5 MP. Turut hadir pula teknologi autofocus dan LED flash sebagai pendukungnya.

Di bagian memorinya, ia dibekali dengan penyimpanan internal bermuatan 16GB dan RAM berukuran 2GB. Untuk menjaga mobilitas ponsel berjaringan 4G LTE ini, Sony menyematkan baterai berdaya 2600 mAh.

9). Sony Xperia E4g Dual

Sony Xperia E4g Dual
Rp 1,9 Jutaan

Sedang mencari HP Sony Dual-SIM yang spesifikasinya bagus namun di bawah 2 juta? Sony Xperia E4g Dual bisa kamu pertimbangkan. Mengusung layar berukuran 4.7 inci dengan proteksi Scratch-resistant glass, HP dengan OS Android 4.4.4 (KitKat) ini dibekali dengan memori internal 8GB dan RAM sebesar 1GB.

Beralih ke sektor pacunya, Sony membekalinya dengan chipset MediaTek MT6732, CPU Quad-core 1.5 GHz Cortex-A53, serta GPU Mali-T760MP2. Kombinasi ketiga komponen tersebut mampu bekerja dengan baik untuk komputasi berat, bermain game milsanya.

Meski hanya mengandalkan kamera belakang 5 MP dan kamera depan 2 MP, HP dengan baterai berkapasitas 2300 mAh ini didukung oleh sederet fitur canggih, seperti Geo-tagging, touch focus, face detection, HDR, dan panorama. Oh ya, Sony Xperia E4g Dual ini juga mendukung jaringan tercepat saat ini, yakni 4G LTE.

10). Sony Xperia P

Sony Xperia P
Rp 1,3 Jutaan (Second)

Di posisi terakhir, ada Sony Xperia P yang bisa kamu beli dikisaran harga 1,3 jutaan untuk kondisi second-nya. Berbekal layar seluas 4 inci dengan ROM 16GB dan RAM 1GB, sisi layar ponsel ini dipercantik oleh teknologi Sony WhiteMagic yang mampu meningkatkan kecerahan yang tinggi serta hemat energi.

Di bagian jeroannya, Sony menanamkan chipset NovaThor U8500, prosesor Dual-core 1.0 GHz Cortex-A9, serta pengolah grafis jenis Mali-400. Tak ketinggalan pula baterai berdaya 1305 mAh yang berperan untuk menjaga mobilitas ponsel dengan kamera belakang 8 MP beserta kamera depan VGA ini.

Lihat juga:

Nah, itu dia daftar HP Sony harga 1 jutaan terbaik 2017 yang menawarkan berbagai macam sensasi, mulai dari yang berjaringan 4G LTE, dengan kamera bagus, hingga yang tahan air. Silahkan pilih sesuai dengan selera dan budget-mu, ya.

Sampaikan tanggapan & pertanyaanmu via kolom komentar di bawah ini:

Post a Comment