Top 9 HP Sony dengan Fingerprint Tercanggih Saat ini

advertisement
advertisement
Jika pada kesempatan sebelumnya YaTekno pernah membuat daftar HP Sony dengan teknologi anti air, maka kali ini giliran HP Sony dengan teknologi fingerprint sensor (sidik jari) yang mendapat bagian untuk di ulas.

Dewasa ini, ponsel pintar dengan fitur sidik jari menjadi kriteria tersendiri bagi banyak orang. Lebih menyenangkannya lagi ponsel pintar dengan jenis itu kini bisa didapatkan dengan harga yang tidak begitu mahal. Namun tidak semuanya memiliki kualitas yang bagus, tak terkecuali smartphone buatan Sony.

Bagaimana jika teknologi fingerprint dikombinasikan dengan teknologi tercanggih saat ini? Berikut 9 pilihan HP Sony dengan dukungan fingerprint, fast charging, hingga anti air dan debu mulai dari yang termurah hingga yang paling mahal.

1). Sony Xperia X

Sony Xperia X
Sony Xperia X menjadi salah satu HP Sony berteknologi fingerprint sensor (sidik jari) yang dibanderol dengan harga termurah, yakni sekitar 3,9 jutaan. Memiliki ukuran layar seluas 5 inci dengan OS Android 6.0.1 (Marshmallow), sisi layar ponsel ini mengusung teknologi X-Reality Engine yang membuatnya mampu menghasilkan grafik yang tajam.

Dibekali dengan ROM sebesar 64GB, sektor pacu Sony Xperia X cukup handal berkat dukungan CPU Hexa-core (4x1.4 GHz Cortex-A53 & 2x1.8 GHz Cortex-A72) yang berpadu dengan chipset Snapdragon 650 serta GPU Adreno 510. Buat kamu yang hobi bermain game, spesifikasi tersebut tentunya sudah lebih dari cukup.

Beralih ke bagian kameranya, sisi depan ponsel ini dihuni oleh kamera selfie beresolusi 13 MP dengan dukungan 1/3" sensor size dan teknologi canggih lainnya. Sedangkan di bagian belakangnya, tersedia kamera utama beresolusi 23 MP dengan dukungan phase detection autofocus, LED flash, dan masih banyak lagi.

Selain sudah mengusung teknologi fingerprint serta jaringan 4G LTE, Sony juga membekalinya dengan dukungan fast charging di bawah naungan baterai berdaya 2620 mAh.


2). Sony Xperia X Performance

Sony Xperia X Performance
Hadir dengan layar seluas 5 inci beresolusi Full HD, HP dengan ROM sebesar 32/64GB dan RAM berukuran 3GB dijejali dua proteksi sekaligus di bagian layarnya, yakni Scratch-resistant glass dan oleophobic coating. Bukan cuma itu, Sony Xperia X Perfomance juga memiliki sertifikasi IP68 yang membuatnya tahan terhadap air ataupun debu.

Bagaimana dengan performanya? Kamu tidak perlu khawatir, pasalnya Sony mempertenagainya dengan chipset Snapdragon 820 yang dikombinasikan dengan prosesor Quad-core (2x2.15 GHz Kryo & 2x1.6 GHz Kryo) beserta pengolah grafis jenis Adreno 530. Melakukan multitasking ataupun bermain game HD? Tentu tidak akan lag baginya.

Puas dengan kinerjanya, kamu masih akan dimanjakan dibidang fotografinya berkat adanya kamera belakang 23 MP beserta kamera depan 13 MP. Setiap foto yang dihasilkan oleh kedua kamera milik Sony Xperia X Performance ini tentu berkualitas tinggi, bahkan hampir serupa dengan kamera DSLR.

Tidak cukup sampai disitu, Sony juga menyempurnakan ponsel pintar berjaringan 4G LTE ini dengan dukungan fast charging, dengan baterai berkapasitas 2700 mAh. Oh ya, untuk sistem operasinya kamu bisa langsung upgrade ke Android 7.1.1 (Nougat). Berminat?


3). Sony Xperia X Compact

Sony Xperia X Compact
Rp 5,7 Jutaan

Kurang suka dengan smartphone berlayar besar? Ponsel dengan layar 4.6 inci ini bisa kamu lirik. Meski memiliki ukuran yang tidak begitu besar, siapa sangka jika Sony Xperia X Compact memiliki spesifikasi yang sangat bagus. Di bagian layar misalnya, Sony membekalinya dengan proteksi Scratch-resistant glass dan oleophobic coating serta teknologi X-Reality Engine.

Dikendarai oleh OS Android 6.0.1 (Marshmallow), sisi kerja ponsel ini disokong oleh tenaga CPU Hexa-core (4x1.4 GHz Cortex-A53 & 2x1.8 GHz Cortex-A72) yang dipadu-padankan dengan chipset Snapdragon 650 serta GPU Adreno 510. Dengan demikian, ponsel pintar ini akan membebaskanmu dari lag.

Sedangkan untuk kebutuhan berfotonya, Sony Xperia X Compact menawarkan kamera utama beresolusi 23 MP dengan dukungan sederet fitur canggih, seperti 1/2.3" sensor size, geo-tagging, touch focus, HDR, dan masih banyak lagi. Untuk ber-selfie maupun melakukan video call, kamu bisa mengandalkan kamera depan berlensa 5 MP.

Dibekali dengan memori internal selonggar 32/64GB dan RAM berukuran 3GB, smartphone dengan teknologi fingerprint dan juga fast charging ini membawa baterai berkapasitas 2700 mAh. Turut hadir pula jaringan 4G LTE di sisi koneksivitasnya. 

4). Sony Xperia XZ

Sony Xperia XZ
Berikutnya, ada Sony Xperia XZ yang menawarkan segudang kecanggihan, mulai dari fingerprint sensor, dukungan fast charging, hingga sertifikasi IP68 yang membuatnya mampu bertahan di dalam air selama 30 menit dengan kedalaman 1.5 meter.

Mengusung layar berukuran 5.2 inci Full HD dengan dukungan X-Reality Engine, smartphone bersistem operasi Android 6.0.1 (Marshmallow) ini membawa CPU Quad-core (2x2.15 GHz Kryo & 2x1.6 GHz Kryo) yang dipadukan dengan chipset Snapdragon 820. Tak ketinggalan pula GPU Adreno 530 untuk mengurusi sisi grafis dan visual ponsel ini.

Untuk mendukung kinerja prosesornya, Sony menyematkan RAM sebesar 3GB. Sedangkan di bagian penyimpanannya, HP dengan baterai berdaya 2900 mAh ini turut menyediakan memori internal bermuatan 32/64GB yang bisa diperluas dengan microSD hingga 256GB.

Bermodalkan kamera belakang beresolusi 23 MP serta kamera selfie 13 MP, resolusi kamera belakang dan depannya yang besar tentu sangat cocok buat kamu yang suka mengabadikan momen. Terlebih lagi ia juga didukung oleh EIS (gyro), phase detection and laser autofocus, LED flash, dan teknologi canggih lainnya guna menghasilkan foto berkualitas tinggi.


5). Sony Xperia XZ Premium

Mengusung layar seluas 5.46 inci beresolusi 3840 x 2160 piksel dengan proteksi Corning Gorilla Glass 5, sisi layar ponsel ini begitu sempurna berkat dukungan teknologi HDR10, Triluminos display, dan X-Reality Engine. Dengan kata lain, setiap gambar yang dihasilkannya tentu akan terlihat sangat jernih dan tajam.

Dikendarai oleh OS Android 7.1 (Nougat) dengan RAM berukuran 4GB dan ROM sebesar 64GB, jeroan ponsel ini dihuni oleh CPU Octa-core (4x2.45 GHz Kryo & 4x1.9 GHz Kryo), chipset Snapdragon 835, serta Adreno 540 yang mampu menyugukan performa mulus saat ber-multitasking maupun gaming.

Melintik ke bagian kameranya, Sony Xperia XZ Premium membawa kamera belakang beresolusi 19 MP dengan dukungan 25mm, EIS (gyro), predictive phase detection and laser autofocus, dan LED flash. Tersedia pula kamera selfie beresolusi 13 MP yang mampu menghasilkan foto berkualitas tinggi berkat dukungan 1/3" sensor size, 1.12 µm pixel size, dan masih banyak lagi.

Tidak cukup sampai disitu, Sony juga menyempurnakan spesifikasi ponsel pintar ini dengan sederet teknologi canggih, mulai dari dukungan 4G LTE, fingerprint sensor, serta baterai berdaya 3230 mAh yang ditemani dengan dukungan fast charging. 

6). Sony Xperia XZs

Sony Xperia XZs
Rp 7,5 Jutaan

Lagi-lagi Sony meluncurkan ponsel premium dengan segudang fitur yang canggih, Sony Xperia XZs namanya. Memiliki layar 5.2 inci beresolusi Full HD dengan teknologi X-Reality Engine, HP berjaringan 4G LTE ini didukung dengan sertifikasi IP68 yang membuatnya tahan terhadap air dan debu.

Dikendarai oleh OS Android 7.1 (Nougat) dengan ROM 32/64GB dan RAM 4GB, Sony mempertenagai ponsel ini dengan chipset Snapdragon 820, prosesor Quad-core (2x2.15 GHz Kryo & 2x1.6 GHz Kryo), serta pengolah grafis jenis Adreno 530. 

Di sektor pemotretannya, HP dengan fitur fingerprint dan juga fast charging ini menyediakan kamera belakang 19 MP dengan dukungan EIS (gyro), predictive phase detection and laser autofocus, LED flash, dan masih banyak lagi. Buat kamu yang suka ber-selfie, kamera depan beresolusi 13 MP milik Sony Xperia XZs tentu tidak akan mengecewakanmu.

Terakhir, ada baterai berkapasitas 2900 mAh yang menjadi peran penting sebagai sumber daya ponsel pintar ini. Tertarik? Kamu bisa mendapatkan Sony Xperia XZs dengan budget sekitar 7,5 jutaan.

7). Sony Xperia Z5 Dual

Sony Xperia Z5 Dual
HP Sony dengan fitur fingerprint berikutnya juga dimiliki oleh Sony Xperia Z5 Dual yang hadir dengan RAM 3GB dan ROM sebesar 32GB. Tampil dengan desain kalem berlayar 5.2 inci dengan proteksi Scratch-resistant glass dan oleophobic coating, Sony membekalinya dengan teknologi X-Reality Engine yang mampu menghasilkan grafik yang tajam.

Di bagian mesinnya, Sony menanamkan chipset Snapdragon 810, CPU Octa-core (4x1.5 GHz Cortex-A53 & 4x2.0 GHz Cortex-A57), serta GPU Adreno 430. Spesifikasi tersebut tentu akan membuatmu puas saat ber-multitasking (menjalankan banyak aplikasi) maupun bermain game HD dengan ukuran yang besar.

Untuk berfoto-foto, Sony Xperia Z5 menyiapkan kamera belakang 23 MP dengan dukungan 24mm, phase detection autofocus, dan LED flash. Sementara di sisi depannya, ada kamera selfie berlensa 5.1 MP berfitur HDR yang juga mampu mendokumentasikan video berkualitas 1080p.

Puas dengan sektor kamera dan juga performanya, kamu juga akan terpuaskan dengan sederet fitur dan teknologi yang ada pada ponsel berdaya 2900 mAh ini, mulai dari dukungan Dual-SIM, teknologi anti air dan debu, dukungan pengecasan cepat (fast charging), serta fingerprint sensor yang saat ini menjadi idaman banyak orang.


8). Sony Xperia Z5 Premium Dual

Sony Xperia Z5 Premium Dual
Mengusung layar berukuran 5.5 inci dengan resolusi 2160 x 3840 piksel, HP dengan RAM berukuran 3GB ini membawa pelindung layar Scratch-resistant glass dan juga oleophobic coating yang membuatnya tahan terhadap goresan maupun tetesan air.

Di bagian mesinnya, HP anti air tercanggih buatan Sony ini mengandalkan chipset Snapdragon 810 berprosesor Octa-core (4x1.5 GHz Cortex-A53 & 4x2.0 GHz Cortex-A57). Untuk mengurusi bidang grafis dan visualnya, Sony memilih GPU jenis Adreno 430.

Berbekal kamera utama beresolusi 23 MP beserta kamera depan 5.1 MP, kebutuhan fotografi ponsel ini begitu maksimal berkat adanya sederet fitur canggih, mulai dari 1/2.3" sensor size, geo-tagging, touch focus, face detection, HDR, dan panorama.

Di lini koneksivitas dan dayanya, HP dengan teknologi fingerprint ini mendukung jaringan 4G LTE dengan baterai sebesar 3430 mAh, lengkap dengan dukungan fast charging. 


9). Sony Xperia Z5 Compact

Sony Xperia Z5 Compact
Rp 5 Jutaan

Memiliki desain yang simpel dengan layar 4.6 inci, keamanan layar Sony Xperia Z5 Compact cukup terjamin karena sudah dilengkapi dengan Scratch-resistant glass serta oleophobic coating. Untuk membuat kontras layar terasa tajam dan berwarna. Sony melengkapinya dengan teknologi layar Triluminos display dan X-Reality Engine.

Lahir dengan OS Android 5.1.1 (Lollipop), kinerja ponsel ini dikendalikan oleh CPU Octa-core (4x1.5 GHz Cortex-A53 & 4x2.0 GHz Cortex-A57) yang dikolaborasikan dengan chipset Snapdragon 810 serta GPU Adreno 430. Di bagian memorinya, ada RAM sebesar 2GB dan memori internal selonggar 32GB.

Selain itu, Sony Xperia Z5 Compact juga memiliki kelebihan pada sektor pemotretannya. Lihat saja, Sony membekalinya dengan kamera belakang 23 MP beserta kamera depan 5.1 MP, lengkap dengan teknologi 24mm, phase detection autofocus, LED flash, HDR dan masih banyak lagi.

Untuk dayanya, HP Sony berjaringan 4G LTE dengan dukungan fingerprint sensor dan juga fast charging ini memiliki baterai berkapasitas 2700 mAh. 

Lihat juga:

Nah, itulah daftar HP Sony dengan teknologi fingerprint tercanggih saat ini yang dijual dengan harga termurah hingga yang paling mahal. Berminat untuk membeli salah satunya?

Sampaikan tanggapan & pertanyaanmu via kolom komentar di bawah ini:

Post a Comment