Top 10 HP Sony 4G Terbaik - Harga Mulai 1 Jutaan

advertisement
advertisement
Kalau kamu mencari smartphone yang kualitasnya bagus, mungkin Sony adalah jawabannya. Pasalnya, produsen asal Tokyo Jepang ini sudah menjual berbagai produknya hingga ke berbagai penjuru dunia, bukan hanya Asia saja.

Dalam hal smartphone misalnya, Sony berhasil membius banyak orang lewat smartphone canggih buatannya yang tahan terhadap air, salah satunya ialah Sony Xperia Z. Selain kecanggihan, smartphone dengan jaringan 4G LTE saat ini juga cukup difavoritkan oleh para konsumen.

Untuk itu, disini YaTekno menyediakan daftar HP Sony terbaik dengan jaringan 4G LTE yang harganya murah, yakni mulai dari 1 jutaan. Yuk intip ulasannya hingga tuntas.

1). Sony Xperia E3

Sony Xperia E3
Rp 1,8 Jutaan

Dibanderol dikisaran harga 1,8 jutaan, HP Sony dengan RAM 1GB ini memiliki layar seluas 4.5 inci yang berproteksi Shatter proof glass sehingga membuatnya tahan terhadap goresan. Di segi tampilannya, ia mengusung OS Android 4.4.2 (KitKat).

Melintik ke bagian mesinnya, tertanam sebuah chipset Snapdragon 400 dengan prosesor Quad-core 1.2 GHz Cortex-A7 serta pengolah grafis Adreno 305. Untuk keperluan menyimpan datanya, HP berkoneksivitas 4G LTE ini menyediakan ROM sebesar 4GB serta slot microSD yang bisa digunakan dengan ekspansi maksimum 32GB.

Kebutuhan berfoto Sony Xperia E3 terpenuhi lewat kamera belakang beresolusi 5 MP berfitur autofocus dan LED flash. Sayangnya, HP dengan daya baterai berkapasitas 2330 mAh ini masih mengusung kamera depan jenis VGA saja.

2). Sony Xperia E4g Dual

Sony Xperia E4g Dual
Rp 2 Jutaan

Selain menawarkan jaringan 4G LTE, Sony Xperia E4g Dual juga tampil gagah lewat layar berukuran 4.7 inci yang memiliki pelindung layar cukup baik, yakni Scratch-resistant glass. Dikendarai oleh OS Android 4.4.4 (KitKat), Sony mempertenagainya dengan prosesor Quad-core 1.5 GHz Cortex-A53 yang dipadukan dengan chipset MediaTek MT6732 dan GPU Mali-T760MP2.

Di bagian memorinya sendiri, HP Sony berbaterai 2300 mAh ini memiliki memori internal seluas 8GB dan RAM berukuran 1GB. Di sisi lain, ia juga menyediakan slot microSD yang dapat digunakan dengan kapasitas maksimum hingga 32GB.

Memiliki kamera belakang 5 MP beserta kamera depan 2 MP, Sony mengemas sektor kameranya itu dengan lensa ber-aperture f/2.8 dengan teknologi autofocus dan LED flash. Dengan demikian, hasil foto yang dihasilkan oleh Sony Xperia E4g Dual ini memiliki kualitas yang cukup baik.

3). Sony Xperia SP

 Sony Xperia SP
Rp 1,9 Jutaan

Meski tergolong smartphone lama, Sony Xperia SP memiliki spesifikasi yang tidak bisa dianggap remeh. Berbekal OS Android 4.1 (Jelly Bean) dengan ROM 8GB dan RAM sebesar 1GB, HP berlayar 5 inci ini ditenagai oleh prosesor Dual-core 1.7 GHz Krait, chipset Snapdragon S4 Pro, serta mengusung pengolah grafis Adreno 320.

Momen berhargamu bisa tertangkap dengan baik dalam lensa kamera belakang berukuran 8 MP milik Sony Xperia XP. Dimana Sony telah membekalinya dengan dukungan autofocus dan LED flash untuk hasil yang lebih optimal. Namun sayangnya, HP berdaya 2370 mAh ini hanya memiliki kamera depan jenis VGA saja.

4). Sony Xperia M2

Sony Xperia M2
Rp 1,8 Jutaan

HP Sony dengan jaringan 4G LTE berikutnya juga dimiliki oleh Sony Xperia M2 yang hadir dengan layar berukuran 4.8 inci. Berbekal penyimpanan internal sebesar 8GB dan RAM berukuran 1GB, HP Sony seharga 1,8 jutaan ini mengusung OS Android 4.3 (Jelly Bean) yang siap upgrade ke 5.1 (Lollipop).

Urusan performa, Sony mengandalkan CPU Quad-core 1.2 GHz Cortex-A7 yang dipadu-padankan dengan chipset Snapdragon 400 serta GPU Adreno 305. Tak ketinggalan pula baterai berkapasitas 2300 mAh yang berperan penting untuk menjadi daya sokong ponsel dengan kamera belakang 8 MP dan kamera depan VGA ini.

5). Sony Xperia M2 Aqua

 Sony Xperia M2 Aqua
Rp 1,6 Jutaan

Sony Xperia M2 Aqua merupakan salah satu smartphone canggih yang memiliki harga terjangkau. Memiliki layar berukuran 4.8 inci dengan OS Android 4.4.2 (KitKat), HP Sony berproteksi layar Scratch-resistant glass ini mampu bertahan di dalam air hingga 30 menit lamanya dengan kedalaman 1.5 meter. Keren kan?

Performa yang ditawarkan oleh ponsel ini pun cukup baik, pasalnya Sony membekalinya dengan chipset Snapdragon 400 berprosesor Quad-core 1.2 GHz Cortex-A7 serta menggunakan pengolah grafis Adreno 305. Sedangkan di bagian memorinya, terdapat media penyimpanan internal seluas 8GB dan RAM sebesar 1GB.

Spesifikasi Sony Xperia M2 Aqua juga dilengkapi oleh kamera belakang 8 MP dan kamera depan beresolusi VGA. Tak ketinggalan pula baterai dengan daya sebesar 2300 mAh yang tersemat ke dalam ponsel berkoneksivitas 4G LTE ini.

6). Sony Xperia T2 Ultra

Sony Xperia T2 Ultra
Memiliki layar 6 inci dengan OS Android 5.1 (Lollipop), HP Sony seharga 3 jutaan ini menawarkan kamera belakang beresolusi 13 MP yang mampu menghasilkan foto berkualitas tinggi. Di sisi depannya, HP Sony dengan RAM 1GB dan ROM 8GB ini juga dibekali dengan kamera selfie 1.1 MP yang bisa diandalkan untuk melakukan video call.

Untuk menyokong kinerja ponsel ini, Sony menanamkan chipset Snapdragon 400 dengan prosesor Quad-core 1.4 GHz Cortex-A7. Turut hadir pula pengolah grafis Adreno 305 yang dipercaya karena kualitasnya mampu menghasilkan grafik yang tajam, terutama ketika bermain game.

Koneksivitas dan daya Sony Xperia T2 Ultra ini sudah mendukung jaringan 4G LTE, dengan baterai bermuatan 3000 mAh. Berminat? 

Beli Sekarang: Lazada, Harga Rp 3.139.800 (Termasuk Diskon 40%)

7). Sony Xperia XA

Sony Xperia XA
Meski terlihat kemayu dengan warna pink-nya, Sony Xperia XA memiliki performa yang tidak bisa dianggap remeh. Tak tanggung-tanggung, HP Sony dengan RAM 2GB ini disokong oleh tenaga chipset Mediatek MT6755 Helio P10 berprosesor Octa-core 2.0 GHz Cortex-A53 serta pengolah grafis jenis Mali-T860MP2.

Buat kamu yang suka dengan dunia fotografi, Sony Xperia XA siap memanjakanmu lewat kamera belakang 13 MP dengan dukungan phase detection autofocus dan LED flash. Bukan cuma itu, ia juga memiliki kamera depan 8 MP yang mampu menghasilkan foto berkualitas tinggi berkat dukungan 1/4" sensor size, autofocus, dan HDR.

Di sisi lain, HP Sony dengan layar 5 inci yang menggunakan OS Android 7.0 (Nougat) ini juga dibekali dengan baterai sebesar 2300 mAh, lengkap dengan fitur fast charging.


8). Sony Xperia C4

Sony Xperia C4
Rp 2,9 Jutaan

Hanya dengan dana 2,9 jutaan, kamu sudah bisa memiliki HP Sony dengan kamera belakang 13 MP beserta kamera depan 5 MP ini. Selain handal di sektor fotografinya, ponsel ini juga memiliki performa yang bagus berkat dukungan prosesor Octa-core 1.7 GHz Cortex-A53 yang berkolaborasi dengan Mediatek MT6752 serta pengolah grafis Mali-T760MP2.

Di sisi lain, Sony Xperia C4 juga dibekali dengan RAM berukuran 2GB untuk menunjang kebutuhan multitasking maupun gaming. Di bagian penyimpanannya, tertanam sebuah memori internal selonggar 16GB yang kapasitasnya masih bisa diperluas dengan memori eksternal (microSD) hingga 256GB.

Dikendarai oleh OS Android 5.0 (Lollipop) yang siap untuk upgrade ke 6.0 (Marshmallow), sumber daya ponsel ini disokong oleh baterai berdaya 2600 mAh.

9). Sony Xperia C3

Sony Xperia C3
Rp 2,1 Jutaan

Punya budget sekitar 2 jutaan namun ingin memiliki smartphone dengan kamera bagus? Mungkin Sony Xperia C3 bisa kamu pertimbangkan. Lahir dengan sistem operasi Android 4.4.2 (KitKat), HP dengan layar seluas 5.5 inci ini dibekali dengan ROM 8GB dan RAM berukuran 1GB.

Untuk jeroannya, Sony meletakkan chipset Snapdragon 400 berprosesor Quad-core 1.2 GHz Cortex-A7 yang membawa grafis jenis Adreno 305. Spesifikasi tersebut tentu sudah cukup baik jika hanya untuk kebutuhan dasar saja, seperti bersosial media dan sejenisnya.

Terakhir, ada koneksivitas 4G LTE dengan baterai bermuatan 2500 mAh yang siap memperkuat lini jaringan dan sumber daya ponsel ini.

10). Sony Xperia Z Ultra

Sony Xperia Z Ultra
Rp 3 Jutaan

Dibanding HP Sony sebelum-sebelumnya, mungkin Sony Xperia Z Ultra merupakan yang terbaiknya. Tampil menawan dengan desain slim berlayar 6.4 inci Full HD, HP Sony seharga 3 jutaan ini mampu bertahan di air selama 30 menit dengan kedalaman 1.5 meter. Cukup canggih bukan?

Selain menawarkan kecanggihan, Sony juga mempertenagai ponsel ini dengan hardware yang berkelas, seperti penggunaan chipset Snapdragon 800, GPU Adreno 330, hingga GPU Quad-core 2.2 GHz Krait 400 yang performanya tidak bisa diragukan lagi. RAM berukuran 2GB juga turut hadir dalam menyokong performa ponsel ini.

Bagaimana dengan kameranya? Meski hanya mengusung kamera belakang 8 MP beserta kamera selfie 2 MP saja, HP Sony dengan baterai 3050 mAh ini telah dibelali dengan sederet fitur canggih yang mampu menghasilkan foto berkualitas tinggi, Sweep Panorama misalnya.

Berakhir sudah artikel yang YaTekno ulas kali ini, tentang daftar HP Sony dengan jaringan 4G LTE terbaik yang dibanderol mulai dari harga 1 jutaan. Kamu bisa mendapatkan salah satu dari smartphone di atas melalui toko offline maupun online dengan harga yang bervariatif.

Sampaikan tanggapan & pertanyaanmu via kolom komentar di bawah ini:

Post a Comment