Top 7 HP ASUS Kamera Terbaik - Harga Mulai 1 Jutaan

advertisement
advertisement
Dewasa ini, smartphone dengan kamera depan dan belakang yang tinggi menjadi buruan tersendiri bagi para konsumen. Dengan memiliki kamera berkualitas bagus, tentu kita akan puas dengan hasil yang didapat saat mengabadikan berbagai momen berharga.

Usut punya usut, smartphone dengan kamera yang bagus ternyata tidak harus mahal loh. HP buatan ASUS misalnya, vendor asal Taiwan ini banyak menjajakan ponsel yang memiliki kamera mumpuni dengan harga yang ramah dikantong, salah satunya yaitu ASUS Zenfone Live.

Ingin kriteria HP seperti itu? Berikut telah YaTekno kumpulkan 7 pilihan HP ASUS dengan kamera terbaik yang dijual dengan harga murah, yakni mulai dari 1 jutaan. Yuk intip ulasan berikut ini hingga tuntas.

1). ASUS Zenfone Live ZB501KL

ASUS Zenfone Live ZB501KL
Dikisaran harga 1 jutaan, ASUS meluncurkan smartphone yang memiliki kelebihan tersendiri pada sektor kameranya, siapa lagi kalau bukan ASUS Zenfone Live ZB501KL. Tampil dengan desain elegan berlayar 5 inci, HP 4G LTE yang mengusung OS Android Marshmallow ini menawarkan ROM berkapasitas 16/32GB dan RAM sebesar 2GB.

Tenaga ponsel ini dikendalikan oleh CPU Quad-core 1.2 GHz Cortex-A53 yang berkombinasi dengan Snapdragon 410 dan pengolah grafis jenis Adreno 306. Spesifikasi yang diusungnya ini tentu sudah cukup mumpuni buat kamu yang suka melakukan beragam komputasi berat, seperti menjalankan banyak aplikasi hingga kebutuhan gaming.

Untuk kebutuhan ber-selfie, tersedia kamera depan beresolusi 5 MP yang didukung oleh sensor 1.4 µm pixel size yang diklaim mampu meningkatkan sensivitas cahaya 200%. Untuk memaksimalkan siaran live maupun selfie, kamera depannya ini juga memiliki teknologi LED spotlight yang mampu memberikan penerangan dalam kondisi minim cahaya.

Beralih ke bagian belakangnya, ponsel berbaterai 2650 mAh ini mengandalkan kamera PixelMaster 13 MP ber-aperture f/2.0 yang ditemani oleh autofocus dan LED flash. Berbagai mode keren juga bisa kamu nikmati, mulai dari Geo-tagging, touch focus, face detection, panorama, dan masih banyak lagi.

Beli Sekarang: Lazada, Harga Rp 1.699.000 (Termasuk Diskon 43%)

2). ASUS Zenfone 2 Laser ZE500KG

ASUS Zenfone 2 Laser ZE500KG
Rp 2 Jutaan

HP ASUS dengan kamera terbaik berikutnya juga dimiliki oleh ASUS Zenfone 2 Laser ZE500KG. Dibanderol di harga 2 jutaan, HP berlayar 5 inci berproteksi Corning Gorilla Glass 4 ini mengusung sistem operasi Android 5.0 (Lollipop) yang siap untuk upgrade ke 6.0 (Marshmallow). Smartphone kelas menengah ini menawarkan 2 jenis varian, yakni dengan ROM berkapasitas 8GB atau 16GB.

Di bagian hardware-nya, terdapat beragam komponen canggih guna menjadi tenaga bagi ponsel ini, seperti chipset Snapdragon 410, CPU Quad-core 1.2 GHz Cortex-A53, GPU Adreno 306, dan yang tak kalah pentingnya yaitu RAM berukuran 2GB.

Untuk kebutuhan berfotonya, ASUS membekalinya dengan kamera belakang 8 MP dengan dukungan Laser Autofocus yang mampu memfokuskan objek dengan waktu 0.2 detik saja. Di sisi depannya, ada kamera selfie berukuran 5 MP ber-aperture f/2.0 yang mampu menghasilkan foto berkualitas tinggi dimana ia memiliki dukungan Autofokus.

Terakhir, ada baterai berkapasitas 2070 mAh yang menjadi peran penting sebagai sumber daya ponsel pintar ini. Berminat?

3). ASUS Zenfone Selfie ZD551KL

ASUS Zenfone Selfie ZD551KL
Rp 2,7 Jutaan

Hadir dengan layar 5.5 inci beresolusi Full HD, smartphone bersistem operasi Android 5.0 (Lollipop) ini memiliki proteksi Corning Gorilla Glass 4 yang membuatnya tahan terhadap goresan. Di sisi lain, ponsel ini menawarkan 2 jenis varian, yakni dengan RAM 2GB dan ROM 16GB atau RAM 3GB dan ROM 32GB.

Urusan performa, ASUS Zenfone Selfie ZD551KL dipertenagai oleh chipset Snapdragon 615 yang berpacu dengan prosesor Octa-core 1.7 GHz Cortex-A53 serta pengolah grafis Adreno 405. Alhasil, performa yang dimilikinya ini tentu sangat bertenaga, terutama untuk kebutuhan gaming.

Kamera depan dan belakang miliknya ini sama-sama beresolusi 13 MP. Untuk membuat kameranya semakin berkualitas, sederet fitur canggih juga turut menyertainya, seperti dukungan teknologi laser autofocus, dual-LED (dual tone) flash, 1/3" sensor size, dan masih banyak lagi.

Untuk koneksivitas dan dayanya, HP yang dijual di bawah 3 juta ini telah mengusung koneksivitas super cepat dari 4G LTE dengan baterai berkapasitas 3000 mAh.

4). ASUS Zenfone 4 Max ZC554KL

ASUS Zenfone 4 Max ZC554KL
Rp 3,5 Jutaan

Resmi dirilis pada bulan Juli 2017, smartphone bersistem operasi Android 7.0 (Nougat) ini disokong oleh tenaga dari prosesor Octa-core 1.4 GHz Cortex-A53, chipset Snapdragon 430, serta pengolah grafis dari Adreno 505. Di bagian memorinya, ASUS meletakkan memori internal 32/64GB dan RAM berukuran 4GB.

Beralih ke sektor pemotretannya, ASUS Zenfone 4 Max ZC554KL menawarkan Dual kamera belakang beresolusi 13 MP ber-aperture f/2.0 dengan dukungan Autofocus dan LED flash. Di sisi depannya, terdapat kamera selfie berlensa 8 MP ber-apertrue f/2.2 yang mampu mengabadikan momen berhargamu dengan sangat baik.

Menariknya, HP dengan layar seluas 5.5 inci ini memiliki kapasitas baterai yang cukup besar, yakni berdaya 5000 mAh. Terlebih lagi, ponsel ini juga memiliki kemampuan sebagai Power Bank untuk mengecas baterai perangkat lain.

Bukan cuma itu, ASUS juga melengkapinya dengan sederet fitur canggih, mulai dari fitur fingerprint, fast charging, hingga koneksivitas super cepat dari 4G LTE yang akan memanjakanmu untuk surfing di internet. 

5). ASUS Zenfone 3 Laser ZC551KL

ASUS Zenfone 3 Laser ZC551KL
Rp 3 Jutaan

Hanya dengan dana sekitar 3 jutaan saja, kamu sudah bisa memiliki ponsel berlayar 5.5 inci Full HD yang dibekali dengan baterai berkapasitas 3000 mAh. Selain itu, HP dengan jaringan 4G LTE ini juga telah mendapatkan upgrade OS Android terbaru, yakni 7.1.1 (Nougat).

Mengenai performanya, ASUS mengkombinasikan penggunaan chipset Snapdragon 430 dengan prosesor Octa-core 1.4 GHz Cortex-A53 dan pengolah grafis jenis Adreno 505. Melintik ke bagian memorinya, HP ASUS berfitur fingerprint ini menawarkan 2 jenis varian, yakni dengan ROM 32GB dan RAM 2GB, atau ROM 64GB dan RAM 4GB.

Untuk mengabadikan momen berhargamu, ASUS Zenfone 3 Laser ZC551KL menyediakan kamera belakang beresolusi 13 MP dengan aperture f/2.0, lengkap dengan dukungan Laser Autofocus dan dual-LED (dual tone) flash. Sedangkan untuk ber-selfie, tersedia kamera depan 8 MP ber-aperture f/2.0 yang kualitasnya tidak perlu diragukan lagi.

Overall, spesifikasi yang dimiliki oleh smartphone ASUS yang satu ini sudah lebih dari cukup, baik dari segi perfroma, pemotretan, fitur, hingga kapasitas baterainya yang begitu besar.

6). ASUS Zenfone 3 ZE552KL

ASUS Zenfone 3 ZE552KL
Dibanderol dikisaran harga 3,7 jutaan, HP ASUS 4G berlayar 5.5 inci Full HD ini mengusung teknologi layar Super IPS+ yang membuat bagian layarnya terlihat begitu elegan. Tidak hanya itu, ASUS juga menyertainya dengan pelindung layar Corning Gorilla Glass 3 yang membuatnya tahan terhadap goresan.

Berbekal OS Android 6.0.1 (Marshmallow), sektor pacu ponsel ini dikendalikan oleh prosesor Octa-core 2.0 GHz Cortex-A53 yang berkolaborasi dengan chipset Snapdragon 625 dan GPU Adreno 506. Di sisi lain, ponsel ini menawarkan 2 jenis varian, yakni dengan ROM 32GB dan RAM 3GB, atau ROM 64GB dan RAM 4GB. 

Selain memiliki performa yang bagus, ponsel ini juga cukup handal dalam kebutuhan fotografi. Tidak tanggung-tanggung, ASUS membekalinya dengan kamera belakang beresolusi 16 MP yang didukung dengan sederet fitur canggih, seperti laser/phase detection autofocus, OIS (4-axis), dual-LED (dual tone) flash, serta lensa ber-aperture f/2.0.

Beralih ke bagian depannya, terdapat kamera selfie berukuran 8 MP dengan aperture f/2.0 yang sanggup merekam video berkualitas tinggi, yakni hingga 1080p. Untuk melengkapi spesifikasinya, HP berfitur fingerprint ini memiliki baterai berkapasitas 3000 mAh yang memiliki ketahanan cukup awet.

Beli Sekarang: Lazada, Harga Rp 3.799.000 (Termasuk Diskon 24%)

7). ASUS Zenfone Zoom S ZE553KL

ASUS Zenfone Zoom S ZE553KL
Rp 5,9 Jutaan

Di posisi terakhir, ada ASUS Zenfone Zoom S ZE553KL yang mengandalkan dual kamera yang terdiri dari lensa wide dan lensa tele dengan kemampuan optical zoom hingga 2,3x. Dibanderol dikisaran harga 5,9 jutaan, ponsel berlayar AMOLED 5.5 inci ini dikendarao oleh OS Android 6.0.1 (Marshmallow) yang siap untuk upgrade ke 7.0 (Nougat).

Melintik ke bagian jeroannya, Zenfone Zoom S menggunakan chipset Snapdragon 625 dengan prosesor Octa-core 2.0 GHz yang membawa GPU Adreno 506. Untuk mendukung kinerja prosesornya itu, ASUS menyertakan RAM berukuran 4GB. Sementara untuk memori internalnya, ia memiliki beberapa jenis varian, yaitu 32GB, 64GB, dan 128 GB.

Daya tarik ponsel ini tentu terletak pada sektor pemotretannya. Tak tanggung-tanggung, ASUS ZenFone Zoom S dibekali dengan dual-camera belakang dengan resolusi masing-masing 12 MP. Kamera belakangnya itu juga didukung berbagai teknologi canggih, seperti sensor Sony IMX362 dengan aperture f/1.7, Super Pixel, OIS, EIS, TriTech+ autofocus, 2.3x optical zoom factor, dan dual-LED flash.

Tak hanya memiliki kelebihan pada kamera belakangnya saja, smartphone berdaya 5000 mAh ini juga memiliki keunggulan pada kamera selfie-nya yang beresolusi 13 MP f/2.0. Dimana kamu akan mendapatkan hasil jepretan yang maksimal saat ber-selfie maupun melakukan video call.

Lihat juga:

Nah, itu dia daftar HP ASUS murah dengan kamera terbaik yang bisa kamu dapatkan dikisaran harga mulai dari 1 jutaan. So, berminat untuk memiliki salah satu dari ponsel pintar di atas? Segera tentukan pilihan yang sesuai dengan kebutuhan dan budget-mu, ya.

Sampaikan tanggapan & pertanyaanmu via kolom komentar di bawah ini:

Post a Comment