Cara Simpan Foto & Video Status WhatsApp di Android

advertisement
advertisement
Meski hanya berupa aplikasi chatting, pihak WhatsApp kini memunculkan fitur keren yang membuatnya tampil seperti Instastory (Instagram Story) yang menjadi andalan dari sosial media Instagram. Fitur terbaru yang dihadirkan oleh WhatsApp ini bernama WhatsApp Status Story.

Melalui fitur tersebut, pengguna dapat berbagi foto, video, maupun GIF beserta dengan caption-nya. Bukan cuma itu, pengguna juga bisa menonton unggahan dari status teman di WA dan secara langsung membalasnya melalui chat pribadi. Keren kan?

Namun sayangnya, pihak WhatsApp tidak menyediakan fitur dowload agar unggahan dari teman bisa di save ke dalam galeri handphone kita. Tidak perlu cemas, kamu bisa mengandalkan aplikasi pihak ketiga untuk melakukan hal itu, Story Saver for Whatsapp namanya.

Apa itu Story Saver for Whatsapp? Sesuai dengan namanya, aplikasi buatan MOBINZ ini memungkinkanmu untuk dapat men-save atau menyimpan berbagai kiriman milik temanmu di WhatsApp Story atau status WA, baik berupa foto maupun video.

Dengan demikian, kamu bisa me-repost kiriman dari temanmu itu ke sosial media. Langsung saja, berikut langkah-langkah dalam menyimpan foto ataupun video dari status WhatsApp di android.

  • Download dan install aplikasi Story Saver for Whatsapp di Google Play
  • Jika sudah, buka aplikasinya kemudian tap menu "Recent Stories".
Story Saver for Whatsapp
  • Terdapat 2 pilihan, yakni label Pictures dan Video. Setelah menentukan salah satunya, kamu hanya perlu memilih foto/video yang tertera, sebagai contoh disini YaTekno ingin menyimpan foto dari status WA.
Save Foto/Video dari Status Whatsapp
  • Pilih dan tap tombol download yang berada di pojok kanan atas layar. Berikut gambarannya.
  • Cek ke galeri ponsel, maka foto/video yang kamu simpan tadi akan berada di handphone dalam label StoryPictures
  • Selamat, kamu telah berhasil menyimpan kiriman temanmu ke dalam galeri dan siap untuk di repost.

Gimana? Gampang kan untuk menyimpan foto atau video dari status WA kiriman teman kamu. Kalau berkenan, lihat juga artikel-artikel menarik lainnya yang ada di blog YaTekno ini, ya.

Sampaikan tanggapan & pertanyaanmu via kolom komentar di bawah ini:

Post a Comment