Nih, Cara HEMAT Kuota Instagram yang Terbukti Ampuh!

advertisement
advertisement
Siapa yang tak kenal Instagram, sebuah aplikasi yang memungkinkan setiap penggunanya untuk berbagi foto maupun video itu kini mempunyai jumlah pengguna yang cukup fantastis yang bahkan mampu melebihi pengguna Facebook ataupun Twitter untuk saat ini.

Konsep yang ditawarkan oleh sosial media yang satu ini memang terkesan lebih menarik dibanding sosial media pada umumnya. Ditambah lagi saat ini Instagram juga memiliki fitur Live Video atau siaran langsung yang membuat penggunanya jadi semakin addict.

Karena fungsi utamanya ialah saling berbagi foto maupun video ke sesama pengguna, tak sedikit pula para penggunanya mempunyai hasrat untuk mengunggah hasil terbaiknya dengan cara membagikan foto ataupun video yang berkualitas tinggi saja (memiliki gambar yang bagus).

Lantas bagaimana jika kamu menghabiskan waktu untuk bermain Instagram hingga berjam-jam lamanya? Yap, tentu kuota internet yang kamu punya akan cepat habis karena ulah sosial media yang satu ini.

Cara Hemat Kuota Instagram

Tips yang akan YaTekno bagikan dalam menghemat kuota Instagram kali ini sebenarnya cukup simpel, yakni dengan mengaktifkan fitur Use Less Data. Yap, fitur ini memang dirancang khusus pengguna Instagram yang memiliki kuota terbatas namun ingin tetap eksis dalam bermain Instagram.

Cara kerja dari fitur tersebut yaitu untuk mengkompres foto ataupun video agar ukurannya menjadi lebih kecil sehingga tidak membebankan kuota internet.

Meski demikian, foto dan video yang akan ditampilkan nanti tetap memiliki kualitas yang bagus. Dengan begitu kamu bisa bermain Instagram dengan pemakaian kuota yang lebih hemat. Ini dia langkah-langkahnya.

  1. Buka aplikasi Instagram di smartphone kamu. Selanjutnya sentuh icon siluet orang yang berada di pojok kanan bawah. Dengan begitu kamu akan dibawa ke halaman profile.
  2. Buka menu Settings atau pengaturan, untuk pengguna Android bisa menyentuh icon tiga titik garis vertikal  yang berada di pojok kanan atas. Sedangkan untuk pengguna iPhone yakni dengan menyentuh icon Gear.
  3. Setelah berada di halaman Settings, gulirkan layar ke bawah hingga kamu menemukan tulisan "Celuller Data Use".
  4. Untuk mulai mengaktifkan mode hemat data, pilihlah "Use Less Data". 

Setelah kamu menerapkan langkah-langkah di atas, efek yang dirasakan adalah pre-loading video dan foto akan menjadi lambat. Dampak positif yang dihasilkan tentu saja penggunaan data seluler akan lebih sedikit dan hemat pastinya.

Sampaikan tanggapan & pertanyaanmu via kolom komentar di bawah ini:

Post a Comment