Top 11 HP Lenovo RAM 4GB Murah - Harga Mulai 2 Jutaan

advertisement
advertisement
Bagi sebuah perangkat android, ukuran RAM merupakan salah satu hal terpenting yang harus kita perhatikan. Ya, semakin besar ukuran RAM yang kita punya, semakin bagus pula kinerja dari perangkat android itu sendiri.

Untuk saat ini, ponsel android dengan kapasitas RAM berukuran 4GB mungkin telah banyak beredar di pasaran. Dimana para vendor mengemasnya dengan spesifikasi serta harga yang bervariatif. Nah, kalau kamu sedang mencari HP dengan RAM 4GB yang harganya murah, maka bisa menengok ponsel-ponsel buatan Lenovo.

Tertarik untuk memiliki kriteria HP seperti itu? Berikut telah YaTekno kumpulkan 11 HP Lenovo dengan RAM 4GB yang dijual dengan harga murah, yakni mulai dari 2 jutaan. Yuk intip ulasannya.

1). Lenovo K5 Note

Lenovo K5 Note
Rp 2,5 Jutaan

HP Lenovo dengan RAM 4GB di urutan pertama di tempati oleh Lenovo K5 Note. Dibanderol dikisaran harga 2,5 jutaan, ponsel berlayar 5.5 inci ini dikendarai oleh sistem operasi Android Lollipop dengan ROM berkapasitas 32GB dan RAM sebesar 4GB.

Mengenai performanya, Lenovo menyerahkannya pada chipset Mediatek MT6755 Helio P10 yang berkombinasi dengan prosesor Octa-core 1.8 GHz Cortex-A53. Sedangkan untuk menangani kebutuhan grafisnya, ada kartu grafis dari Mali-T860MP2 yang dipercaya mengurusi hal itu.

Pada bagian kameranya, Lenovo K5 Note menawarkan kamera belakang beresolusi 13 MP yang didukung oleh sederet fitur canggih, seperti phase detection autofocus dan dual-LED (dual tone) flash. Sementara di sisi depannya, ada kamera depan berukuran 8 MP yang siap memanjakanmu ketika ber-selfie ataupun melakukan video call.

Disamping itu, HP dengan fitur fingerprint ini juga memiliki kapasitas baterai yang tergolong besar, yakni berukuran 3500 mAh.


2). Lenovo K6 Note

Lenovo K6 Note
Rp 3 Jutaan

Memiliki harga yang sedikit lebih mahal dibanding pendahulunya yakni Lenovo K5 Note, HP dengan ROM 32GB dan RAM 4GB ini telah dibekali dengan sistem operasi Android terbaru yakni Marshmallow. 

Hadir dengan koneksivitas 4G dengan baterai berukuran 4000 mAh, performa Lenovo K6 Note ini sepenuhnya dikendalikan oleh chipset Snapdragon 430 yang berpacu dengan Octa-core 1.4 GHz Cortex-A53 dan pengolah grafis Adreno 505. 

Disamping itu, HP dengan fitur fingerprint ini juga memiliki sektor kamera yang mumpuni untuk kebutuhan fotografi. Dimana Lenovo membekalinya dengan kamera belakang beresolusi 16 MP, lengkap dengan fitur Geo-tagging, touch focus, face detection, HDR, dan panorama. 

Sedangkan di sisi depannya, Lenovo memberikan kamera depan dengan resolusi yang sama seperti pendahulunya, yaitu kamera depan berlensa 8 MP. Tertarik? Kamu cukup menyiapkan dana sekitar 3 jutaan untuk bisa meminang ponsel berspesifikasi gahar buatan Lenovo ini.


3). Lenovo P90 Pro

Lenovo P90 Pro
Rp 2,5 Jutaan

Mengusung layar berukuran 5.5 inci dengan sistem operasi Android 4.4 (KitKat), bagian hardware Lenovo P90 Pro dihuni oleh chipset Intel Atom Z3560 berprosesor Quad Core 1.8 GHz yang dipadupadankan dengan RAM 4GB dan penyimpanan internal sebesar 64GB.

Beralih ke bagian kameranya, smartphone dengan baterai berkapasitas 4000 mAh ini memiliki kamera utama beresolusi 13 MP, lengkap dengan dukungan autofocus dan LED flash. Sementara di sisi depannya, Lenovo menyematkan kamera depan berlensa 5 MP untuk menunjang aktifitas selfie maupun video call.

Selain sudah mendukung jaringan 4G LTE, Lenovo P90 Pro ini juga telah dilengkapi fitur fast charging yang mampu mengecas baterai ponsel dengan cepat.


4). Lenovo ZUK Z2

Lenovo ZUK Z2
Rp 3 Jutaan

Diluncurkan pada bulan Juni 2016 lalu, ponsel dengan layar 5 inci ini dibekali dengan LTPS IPS LCD yang membuat bagian layarnya terkesan elegan. Sedangkan untuk tampilan antarmukanya, Lenovo ZUK Z2 sudah siap untuk menjalankan sistem operasi Android 7.0 (Nougat).

Urusan performa, smartphone dengan ROM 64GB dan RAM 4GB ini disokong oleh tenaga dari chipset Snapdragon 820 yang didukung oleh prosesor Quad-core 2.15 GHz Kryo. Untuk mengurusi sektor grafisnya, Lenovo mempercayainya pada pengolah grafis dari Adreno 530.

Puas dengan sektor performanya, Lenovo ZUK Z2 juga memiliki kamera depan dan belakang yang terbilang sangat baik. Lihat saja, kamera belakangnya yang berlensa 13 MP ini didukung dengan aperture f/2.2 serta sensor 1/2.6" yang membuat hasil jepretan terlihat maknyus. Sedangkan untuk kamera depannya, Lenovo membekalinya dengan kamera berukuran 8 MP.


5). Lenovo ZUK Z2 Pro

Lenovo ZUK Z2 Pro
Rp 4 Jutaan

Kalau kamu punya dana sekitar 4 jutaan, tak ada salahnya melirik HP Lenovo ZUK Z2 Pro yang memiliki layar berukuran 5.2 inci berteknologi Super AMOLED ini. Tak heran jika harganya terlampau mahal, pasalnya Lenovo membekalinya dengan sederet fitur canggih, seperti fitur fast charging dan fingerprint.

Membahas ke bagian dapur pacunya, Lenovo ZUK Z2 Pro disokong oleh tenaga dari Snapdragon 820 yang berpacu dengan CPU Quad-core 2.15 GHz Kryo dan GPU Adreno 530. Spesifikasi yang dimilikinya itu tentu sudah sangat mumpuni untuk kebutuhan bermain game HD keluaran terbaru saat ini.

Berbekal memori internal sebesar 64GB dan RAM berukuran 4GB, HP Lenovo dengan baterai berdaya 3100 mAh ini memiliki kamera utama beresolusi 13 MP yang didukung oleh sederet fitur canggih, seperti aperture f/1.8, OIS, phase detection autofocus hingga dual-LED (dual tone) flash.

Sedangkan untuk ber-selfie maupun melakukan video call, Lenovo ZUK Z2 Pro menyediakan kamera depan beresolusi 8 MP yang didukung dengan aperture f/2.0 serta sensor cahaya 1.4 µm pixel size.

6). Lenovo ZUK Edge

Lenovo ZUK Edge
Rp 5 Jutaan

Di tahun 2017, Lenovo kembali meluncurkan ponsel pintar berspesifikasi gahar yang cukup memikat minat konsumen. Hadir dengan layar berukuran 5.5 inci, HP Lenovo dengan koneksivitas 4G LTE ini telah menggunakan sistem operasi Android terbaru yakni Nougat.

Dibanderol dengan harga 5 jutaan, Lenovo ZUK Edge menawarkan performa yang gahar dengan menggunakan chipset Snapdragon 821 berprosesor Quad-core 2.35 GHz Kryo. Untuk pengolahan grafisnya, HP dengan ROM 64GB dan RAM 4GB ini menggunakan grafis dari Adreno 530.

Melintik ke bagian pemotretan, Lenovo membekalinya dengan kamera utama beresolusi 13 MP yang dilengkapi dengan fitur 1.34 µm pixel size, geo-tagging, touch focus, face detection, panorama, dan HDR. Untuk mendokumentasikan momen berupa video, kamera utamanya itu mampu mendapatkan resolusi hingga 2160p@30fps.

Sementara untuk kamera depannya, Lenovo memberikan kamera berukuran 8 MP yang ditemani dengan fitur canggih, seperti aperture f/2.2, 1/4" sensor size, dan 1.12 µm pixel size. Berbekal fitur fast charging, Lenovo ZUK Edge dibekali dengan baterai berdaya 3100 mAh.

7). Lenovo P2

 Lenovo P2
Rp 4 Jutaan

Dibanderol dikisaran harga 4 jutaan, HP berlayar 5.5 inci ini didukung dengan teknologi layar Super AMOLED. Untuk proteksi layarnya, Lenovo menggunakan pelindung layar dari Corning Gorilla Glass 3. Meskipun masih menggunakan sistem operasi Android Marshmallow, Lenovo P2 sudah siap upgrade ke sistem operasi Android 7.0 (Nougat).

Menawarkan kamera utama beresolusi 13 MP dan kamera depan 5 MP, Lenovo P2 memiliki tenaga dari chipset Snapdragon 625 dengan prosesor Octa-core 2.0 GHz Cortex-A53 dan GPU Adreno 506. Pada bagian memorinya, HP dengan baterai sebesar 5100 mAh ini memiliki ROM sebesar 64GB dan RAM berukuran 4GB.

8). Lenovo K80

Lenovo K80
Rp 3 Jutaan

HP Lenovo dengan RAM 4GB berikutnya juga dimiliki oleh Lenovo K80. Diluncurkan pada April 2015 lalu, HP 4G buatan Lenovo ini menawarkan kamera utama 13 MP yang didukung fitur OIS, autofocus, dan dual-LED flash. Untuk kamera depannya, Lenovo membekalinya dengan lensa berukuran 5 MP.

Berbekal sistem operasi Android Lollipop dengan baterai berdaya 4000 mAh, Lenovo K80 ini dipertenagai oleh chipset Intel Atom Z3560 dengan CPU Quad-core 1.83 GHz. Sedangkan untuk penyimpanannya, Lenovo membekalinya dengan ROM sebesar 64GB.

9. Lenovo Vibe Z3 Pro

Lenovo Vibe Z3 Pro
Rp 6 Jutaan

Tak heran jika harganya terlampau mahal, pasalnya Lenovo Vibe Z3 ini menawarkan performa bertenaga berkat penggunaan chipset Snapdragon 810 dengan prosesor Octa-core 1.5 GHz Cortex-A53 dan GPU Adreno 430. Mengusung layar berukuran 5.5 inci beresolusi 1440 x 2560 piksel, layarnya ini telah dibekali dengan proteksi Corning Gorilla Glass 4.

Puas dengan performa maupun bagian layarnya, Lenovo Vibe Z3 ini masih memanjakanmu lewat kamera depan dan belakang yang dimilikinya. Lihat saja, kamera utamanya tersebut memiliki resolusi 16 MP yang didukung dengan fitur OIS, laser autofocus dan dual-LED flash.

Sedangkan untuk kebutuhan ber-selfie, tersedia kamera depan berukuran 8 MP yang mampu menghasilkan foto berkualitas tinggi. Bagaimana dengan baterainya? HP Lenovo berkoneksivitas 4G ini dibekali dengan daya sebesar 3400 mAh.

10). Lenovo Phab 2 Pro

Lenovo Phab 2 Pro
Rp 6 Jutaan

Di segmen kelas atas, Lenovo meluncurkan smartphone berlayar 6.4 inci dengan spesifikasi gahar, siapa lagi kalau bukan Lenovo Phab 2 Pro. Dikendarai dengan sistem operasi Android 6.0 (Marshmallow), HP Lenovo dengan RAM 4GB ini memiliki ROM sebesar 64GB.

Beralih ke bagian dapur pacunya, Lenovo Phab 2 Pro mengandalkan tenaga dari chipset Snapdragon 652 yang berkombinasi dengan CPU Octa-core 1.8 GHz Cortex-A72 serta pengolah grafis dari Adreno 510. Spesifikasi yang diusungnya ini tentu mampu melahap game android keluaran terbaru dengan ukuran besar.

Untuk berfoto-foto, Lenovo membekali ponsel berfitur fingerprint ini dengan kamera utama beresolusi 16 MP, lengkap dengan fitur phase detection autofocus dan depth & motion tracking sensors.

Bagaimana dengan kamera depannya? Tenang, kamu akan puas ber-selfie dimana kamera depannya yang beresolusi 8 MP ini telah didukung oleh lensa ber-aperture f/2.2 serta sensor cahaya 1.4 µm pixel size. Overall, spesifikasi yang ditawarkan oleh Lenovo Phab 2 Pro ini sebanding dengan harganya yang mahal.


11). Lenovo P2 Turbo

Lenovo P2 Turbo
Rp 4 Jutaan

Di urutan terakhir, ada Lenovo P2 Turbo yang juga hadir dengan RAM berukuran 4GB. Mengusung teknologi layar AMOLED berukuran 5.5 inci Full HD, tampilan antarmuka ponsel ini dipercantik oleh sistem operasi Android 6.0 (Marshmallow).

Mengenai performanya, Lenovo P2 Turbo menggunakan chipset Snapdragon 625 yang dipadupadankan dengan CPU Octa-core 2.0 GHz serta pengolah grafis Adreno 506. Pada bagian penyimpanan internalnya, Lenovo menyematkan ROM sebesar 32GB yang dapat diperluas dengan microSD hingga 256GB.

Untuk mengurusi bagian pemotretannya, ada kamera utama beresolusi 13 MP serta kamera depan beresolusi 5 MP, lengkap dengan fitur autofocus dan LED flash. Sedangkan untuk dayanya, HP Lenovo dengan jaringan 4G LTE Cat 6 ini memiliki baterai yang cukup besar, yakni berukuran 5.100 mAh.

Nah, itu dia daftar HP Lenovo dengan RAM 4GB yang dijual dari harga termurah hingga yang paling mahal. Tertarik untuk memiliki salah satu dari HP Lenovo di atas? Kamu bisa mendapatkannya di toko online maupun offline.

Sampaikan tanggapan & pertanyaanmu via kolom komentar di bawah ini:

Post a Comment