Top 12 HP Lenovo RAM 2GB Murah - Harga Mulai 1 Jutaan

advertisement
advertisement
Setelah sebelumnya YaTekno sempat membuat artikel tentang HP Lenovo dengan RAM 4GB, maka kali ini giliran HP Lenovo dengan RAM 2GB yang mendapat bagian untuk di ulas. Yap, jika HP dengan RAM 4GB dirasa terlalu mahal, mungkin RAM 2GB lah yang menjadi pilihan ideal bagi banyak orang saat ini.

Dengan ukuran RAM sebesar itu, kita bisa merasakan performa smartphone yang lebih optimal pada saat melakukan pengoperasian, mulai dari membuka banyak aplikasi atau multitasking, bermain game, dan masih banyak lagi.

Di kesempatan kali ini, YaTekno telah merangkum daftar HP Lenovo dengan RAM 2GB yang dijual dengan harga murah. Ini dia ulasannya.

1). Lenovo A6000 Plus

Lenovo A6000 Plus
Punya budget terbatas namun ingin mempunyai smartphone android dengan RAM 2GB? Maka Lenovo A6000 Plus adalah pilihan yang tepat. Dibanderol dikisaran harga 1,3 jutaan, ponsel yang mengusung layar IPS berukuran 5 inci ini mengadopsi OS Android v6.0 (Marshmallow).

Untuk dapur pacunya, Lenovo membekalinya dengan tenaga dari chipset Mediatek MT6735P yang berkolaborasi dengan prosesor Quad-core 1.0 Ghz Cortex-A53 dan pengolahan grafis Mali-T720MP2. Performa yang dihasilkannya pun cukup baik untuk bermain game ataupun ber-multitasking.

Berbekal memori internal sebesar 16GB dan RAM berukuran 2GB, smartphone ini memiliki kamera depan beresolusi 2 MP yang dilengkapi fitur Fixed Focus sehingga mampu menghasilkan foto berkualitas. Sementara di bagian belakangnya, ada kamera utama beresolusi 5 MP yang bisa diandalkan untuk aktifitas fotografi.

Spesifikasi yang dimiliki oleh Lenovo A6000 Plus semakin lengkap berkat adanya teknologi 4G LTE Cat 4 yang mampu menghasilkan kecepatan internet hingga 150 Mbps. Sedangkan untuk urusan suplai dayanya, Lenovo membekali smartphone ini dengan baterai berukuran 2300 mAh.


2). Lenovo A7700

Lenovo A7700
Hadir dengan layar IPS LCD berukuran 5.5 inci dengan resolusi 720 x 1280 piksel, smartphone besutan Lenovo ini mampu menghasilkan gambar yang tajam berkat kedalaman warna 268PPI yang diusungnya. Menariknya lagi, ia juga telah mengadopsi teknologi dual speaker terbaru dari Waves MaxxAudio.

Untuk tenaganya, smartphone ini didukung oleh prosesor MT6735P Quad-core berkecepatan 1.0 GHz. Dengan perbekalan RAM sebesar 2GB dan memori internal selonggar 16GB, kamu dapat melakukan multitasking dengan nyaman serta tidak perlu khawatir akan kehabisan ruang penyimpanan. Yap, pasalnya kamu bisa memperluasnya dengan microSD hingga 32GB.

Beralih ke bagian pemotretannya, Lenovo A7700 menawarkan kamera utama beresolusi 8 MP yang didukung dengan fitur autofokus. Tak hanya itu, Lenovo juga membekalinya dengan kamera depan 2 MP yang cukup mumpuni untuk kebutuhan ber-selfie.

Dari spesifikasi secara keseluruhannya, ada baterai berkapasitas 2900 mAh yang berperan penting untuk menjaga ponsel ini tetap hidup selama melakukan pengoperasian.


3). Lenovo Vibe P1m

Lenovo Vibe P1m
Rp 1.700.000

Lenovo Vibe P1m merupakan sebuah smartphone yang menawarkan segudang fitur lengkap namun memiliki harga cukup terjangkau. Tampil dengan desain elegan berlayar 5 inci, Lenovo membekalinya dengan dukungan LTE serta fitur fast charging yang membuat spesifikasinya semakin menggoda.

Pada bagian hardware-nya, HP dengan ROM 16GB dan RAM berukuran 2GB ini disokong oleh tenaga dari chipset Mediatek MT6735P yang berpadu dengan prosesor Quad-core 1.0 GHz Cortex-A53. Untuk mengurusi sektor grafisnya, Lenovo menyerahkannya pada GPU Mali-T720MP2.

Untuk mengabadikan momen berharga, Lenovo Vibe P1m menyediakan kamera utama beresolusi 8 MP yang ditemani oleh fitur Geo-tagging, touch focus, dan face detection. Sedangkan di sisi depannya, tertanam kamera selfie berlensa 5 MP yang sudah cukup mumpuni untuk berfoto.

Selain sudah dilengkapi fitur fast charging atau pengisian cepat, ponsel pintar dengan OS Android v5.1 (Lollipop) ini juga memiliki kapasitas baterai yang tergolong besar, yakni 4000 mAh.

4). Lenovo Vibe K5 Plus

Lenovo Vibe K5 Plus
Punya dana di bawah 2 jutaan namun ingin memiliki ponsel android dengan spesifikasi gahar? Nih, coba tengok Lenovo Vibe K5 Plus. Memiliki layar berukuran 5 inci dengan tampilan Full HD, Lenovo membekali ponsel ini dengan dua speaker di belakang yang mampu menghasilkan suara yang jernih.

Dikendarai dengan sistem operasi Android 5.1 (Lollipop), Lenovo mempersenjatai ponsel ini dengan chipset Snapdragon 616 yang didalamnya mengusung prosesor Octa-core yang terbagi menjadi 2 bagian, yakni Quad-core 1.5 GHz Cortex-A53 & Quad-core 1.2 GHz Cortex-A53. Selain itu, terdapat pula pengolah grafis Adreno 405 yang didukung dengan RAM berukuran 2GB.

Disamping itu, Lenovo melengkapi spesifikasi ponsel ini dengan kamera utama beresolusi 13 MP dan kamera depan 5 MP yang cukup mumpuni untuk berfoto. Sedangkan untuk menyimpan hasil foto atau data lainnya, ada memori internal sebesar 16GB yang telah ditanamkan oleh Lenovo ke dalam ponsel ini.

Berbekal baterai berkapasitas 2750 mAh, Lenovo Vibe K5 Plus ini juga telah mendukung jaringan 4G LTE berkecepatan tinggi. Sehingga kamu bisa berselancar di internet, menonton video di YouTube, hingga bermain game online dengan kecepatan koneksi internet yang optimal.


5). Lenovo K6 Power

Lenovo K6 Power
Rp 2,3 Jutaan

HP Lenovo dengan RAM 2GB berikutnya juga dimiliki oleh Lenovo K6 Power. Selain menawarkan kapasitas RAM yang mumpuni, Lenovo juga mengusung CPU Octa-core 1.4 GHz Cortex-A53 yang terintegrasi dengan chipset Snapdragon 430 dan grafis Adreno 505.

Disamping itu, HP dengan layar 5 inci yang dikendarai oleh sistem operasi Android Marshmallow ini juga dibekali dengan kamera belakang beresolusi 13 MP serta kamera depan 8 MP. Sementara untuk media penyimpanannya, Lenovo menyematkan memori internal sebesar 16GB. 

Sedangkan untuk dayanya, ada baterai berkapasitas 4000 mAh yang tergolong cukup besar untuk sebuah ponsel android dikisaran harga 2 jutaan.

6). Lenovo K6

 Lenovo K6
Rp 2 Jutaan

Sama seperti kakaknya yakni Lenovo K6 Power, dimana ponsel Lenovo yang diluncurkan pada bulan September 2016 ini masih mengusung tenaga dari Snapdragon 430, Octa-core 1.4 GHz Cortex-A53, dan GPU Adreno 505.

Berbekal sistem operasi Android 6.0 (Marshmallow), HP Lenovo dengan RAM 2GB ini menawarkan kamera utama beresolusi 13 MP, lengkap dengan fitur autofocus dan LED flash. Buat kamu yang suka ber-selfie, ada kamera berlensa 8 MP yang siap memanjakanmu untuk berfoto-foto.

Meski sama-sama mengusung fitur fingerprint maupun dukungan jaringan LTE, namun Lenovo membedakan sokongan daya pada K6 ini. Yap, baterai yang diusungnya ini hanya berkapasitas 3000 mAh yang tentunya lebih kecil dibanding K6 Power.

7). Lenovo C2 Power

Lenovo C2 Power
Rp 2 Jutaan

Hanya dengan budget sekitar 2 jutaan, kamu bisa meminang ponsel pintar yang mengusung baterai sebesar 3.500 mAh. Selain memiliki ukuran baterai yang besar, smartphone dengan layar berukuran 5 inci ini juga menawarkan kamera utama sebesar 8 MP dan kamera depan berukuran 5 MP yang cukup mumpuni untuk kebutuhan fotografi.

Dibanderol dengan harga yang terjangkau, HP bersistem operasi Android Marshmallow ini dipelopori oleh chipset Mediatek MT6735P yang terintegrasi dengan prosesor Quad-core 1.0 Ghz Cortex-A53 dan pengolah grafis Mali-T720MP2. Di bagian memorinya, Lenovo membekalinya dengan RAM berkapasitas 2GB dan ROM selonggar 16GB.

8). Lenovo Vibe K5

Lenovo Vibe K5
Rp 1,6 Jutaan

Kalau kamu punya dana kurang dari 2 juta namun ingin memiliki ponsel android dengan RAM 2GB, maka bisa melirik Lenovo Vibe K5. Lahir dengan layar 5 inci beresolusi 720 x 1280 piksel, smartphone bersistem Android Lollipop ini dibekali dengan ruang penyimpanan internal sebesar 16GB.

Pada sektor pacunya, Lenovo membekalinya dengan chipset Snapdragon 415 yang berpadu dengan prosesor Octa-core 1.5 GHz Cortex-A53 dan GPU Adreno 405. Tak perlu diragukan lagi, performa yang dimilikinya ini mampu melahap berbagai game HD keluaran terbaru saat ini.

Selain memiliki performa yang mumpuni, Lenovo Vibe K5 juga menawarkan kamera yang lumayan bagus. Yap, kamera belakang yang dimilikinya ini memiliki resolusi 13 MP dengan fitur autofocus dan LED flash. Sedangkan di sisi depannya, tersedia kamera depan 5 MP dengan aperture f/2.8 yang mampu menghasilkan foto berkualitas tinggi.

Dari spesifikasi secara keseluruhannya itu, ada baterai berkapasitas 2750 mAh yang berperan penting menjadi sumber daya ponsel pintar ini.

9). Lenovo A7000 Turbo

Lenovo A7000 Turbo
Rp 2,2 Jutaan

Lenovo A7000 Turbo mungkin menjadi refrensi yang tepat buat kamu yang sedang mencari HP dengan RAM 2GB. Bukan cuma itu, ponsel berlayar 5.5 inci ini juga menawarkan performa yang sangat baik berkat penggunaan chipset Mediatek MT6752, CPU Octa-core 1.7 GHz Cortex-A53, dan GPU Mali-T760MP2.

Disamping itu, HP dengan baterai sebesar 2900 mAh ini juga dibekali dengan kamera belakang 13 MP serta kamera depan 5 MP. Di bagian penyimpanannya, ada memori internal sebesar 16GB yang dapat diperluas dengan microSD hingga 16GB.

10). Lenovo Vibe S1 Lite

Lenovo Vibe S1 Lite
Rp 2,8 Jutaan

Hadir dengan fasilitas kamera belakang 13 MP serta kamera depan 8 MP, HP Lenovo dengan RAM 2GB ini dipertenagai oleh chipset Mediatek MT6753, CPU Octa-core 1.3 GHz Cortex-A53, dan GPU Mali-T760MP2. Tak lupa juga Lenovo membekali ROM berkapasitas 16GB untuk mengisi ruang penyimpanan internalnya.

Dikendarai dengan OS Android 5.1 (Lollipop), smartphone yang telah mendukung koneksivitas LTE ini dibekali dengan baterai berdaya 2700 mAh yang mampu bertahan seharian. Untuk harganya, Lenovo Vibe S1 Lite bisa kamu dapatkan dikisaran harga 2,8 jutaan. Berminat?

11). Lenovo Vibe X3 c78

Lenovo Vibe X3 c78
Rp 3,5 Jutaan

Memiliki lebar layar 5.5 inci, Lenovo membekali ponsel pintar ini dengan pelindung layar Corning Gorilla Glass 3. Untuk tampilan antarmukanya, Lenovo Vibe X3 c78 menggunakan sistem operasi Android v5.1 Lollipop dengan prosesor Octa-core 1.3 GHz Cortex-A53. 

Tak hanya itu, Lenovo juga menyematkan chipset Mediatek MT6753 dan GPU Mali-T720MP3 untuk melengkapi spesifikasi ponsel dengan RAM 2GB ini. Untuk kebutuhan menyimpan data, kamu bisa memanfaatkan memori internal yang tersedia sebesar 16GB. Kalau kurang, kamu masih bisa memperbesarnya dengan microSD hingga 256GB.

Beralih ke sektor pemotretannya, HP dengan fitur fingerprint ini dibekali dengan kamera belakang 13 MP, lengkap dengan fitur phase detection autofocus dan dual-LED (dual tone) flash. Tak hanya itu, tersedia pula kamera selfie berukuran 5 MP yang cukup mumpuni untuk kebutuhan berfoto.

Untuk menjaga mobilitas ponsel pintar ini, Lenovo menyematkan baterai berdaya 3300 mAh yang sanggup bertahan seharian.

12). Lenovo Vibe K4 Note

Lenovo Vibe K4 Note
Rp 1,8 Jutaan

Lenovo Vibe K4 Note mengusung layar 5.5 inci beresolusi Full HD dengan teknologi layar IPS yang memiliki kerapatan pixel mencapai 401 ppi. Dengan kata lain, ia mampu menghasilkan gambar yang jernih dan tajam. 

Menariknya, Lenovo juga membekali ponsel ini dengan pelindung layar Corning Gorilla Glass 3 yang mampu melindungi smartphone ini dari goresan. Hadir dengan koneksivitas 4G LTE dengan fitur fingerprint di sisi belakangnya, ponsel dengan sistem operasi Android Lollipop ini menawarkan kamera utama 13 MP dan kamera depan 5 MP.

Mengenai performanya, ponsel dengan RAM 2GB ini dipertenagai oleh chipset Mediatek MT6753 yang dipadukan dengan Octa-core 1.3 GHz Cortex-A53 dan Mali-T720MP3. Sedangkan untuk keperluan penyimpanan datanya, Lenovo Vibe K4 Note memiliki berbagai jenis vairan, mulai dari ROM 8GB, 16GB, atau 32GB.

Terakhir, ada baterai berkapasitas 3300 mAh yang disematkan oleh Lenovo ke dalam bodi ponsel setebal 9.2 mm ini.

Lihat juga:

Itulah daftar HP Lenovo dengan RAM 2GB yang bisa kamu dapatkan dengan harga murah, yakni mulai 1 jutaan. Segera tentukan pilihan yang sesuai dengan kebutuhanmu, ya.

Sampaikan tanggapan & pertanyaanmu via kolom komentar di bawah ini:

Post a Comment