Deretan HP Lenovo dengan Kamera Terbaik Harga Murah

advertisement
advertisement
Kamera merupakan salah satu komponen terpenting dari sebuah smartphone yang seharusnya kita pertimbangkan pada saat membeli smartphone baru. Untuk saat ini, HP dengan kamera yang bagus ternyata tidak harus dibeli dengan harga mahal loh.

HP besutan Lenovo misalnya, ponsel buatannya yang memiliki kamera depan dan belakang yang bagus tentu memiliki harga yang lebih murah dibanding vendor ternama lainnya, sebut saja Samsung. Dengan kata lain, ponsel asal pabrikan Tiongkok ini bisa menyasar kalangan entry-level yang memiliki budget pas-pasan.

Dalam artikel ini, YaTekno telah merangkum daftar HP Lenovo dengan kamera terbaik yang dijual dengan harga murah. Penasaran? Yuk intip ulasan berikut ini.

1). Lenovo Vibe Shot

Lenovo Vibe Shot
Lenovo Vibe Shot sejatinya memang di desain khusus sebagai "camera-smartphone" yang memiliki keunggulan di sektor kameranya. Ponsel yang mengusung teknologi layar AMOLED berukuran 5 inci ini memiliki kamera utama beresolusi 16 MP yang membuatnya cukup handal untuk kebutuhan fotografi.

Resolusi kamera belakangnya yang besar itu juga didukung oleh sensor BSI 16:9 yang disertai dengan fitur autofocus serta tricolor flash guna menghasilkan gambar yang lebih jernih. Sementara untuk kamera depannya, kamu akan puas berkat adanya lensa berukuran 8 MP yang didukung oleh fitur fixed-focus.

Menariknya lagi, sensor kamera yang dimiliki oleh Lenovo Vibe Shot ini menggunakan sensor kamera Sony. Yang mana sensor tersebut juga digunakan oleh smartphone kelas atas, seperti Samsung Galaxy S6.

Untuk jeroannya, Lenovo membekalinya dengan CPU Octa-core 1.7 GHz Cortex-A53 yang berpadu dengan chipset Snapdragon 615 dan GPU Adreno 405. Di bagian memorinya, ponsel berbaterai 3000 mAh ini memiliki ROM berkapasitas 32GB dan RAM sebesar 3GB.

Beli Sekarang: Lazada, Harga Rp 2.799.000 (Termasuk Diskon 10%)

2). Lenovo Vibe S1

Lenovo Vibe S1
Buat kamu yang suka ber-selfie, mungkin Lenovo Vibe S1 merupakan pilihan yang tepat untukmu. Tampil dengan desain memukau berlayar 5 inci beresolusi Full HD, ponsel ini dipertenagai oleh procesor Octa-core 64-bit berkecepatan 1.7 GHz dan GPU Mali-T760 MP2. Untuk chipsetnya, ia menggunakan Mediatek MT6752.

Beralih ke bagian memorinya, ada RAM berukuran 3GB dan penyimpanan internal sebesar 32GB. Kurang puas dengan ukuran penyimpanan internalnya? Tenang, kamu bisa memperbesarnya melalui microSD dengan kapasitas maksimum hingga 256GB menggunakan 2 slot SIM. Keren kan?

Di sektor pemotretannya, Lenovo Vibe S1 menawarkan kamera utama beresolusi 13 MP dengan aperture f/2.2 yang didukung oleh sejumlah fitur canggih, seperti phase detection autofocus, dan dual-LED (dual tone) flash. Sedangkan untuk kemampuan merekam videonya, ia mampu menggapai resolusi video 1080p@30fps.

Bagaimana dengan kamera depannya? Tak tanggung-tanggung, Lenovo membekalinya dengan 2 buah lensa, yakni beresolusi 8 MP + 2 MP (DOF) yang mampu menyajikan foto berkualitas tinggi. Tak heran jika Lenovo Vibe S1 ini disebut-sebut sebagai ponsel selfie.


3). Lenovo Vibe P1 Turbo

Lenovo Vibe P1 Turbo
Lenovo Vibe P1 Turbo memiliki satu kelebihan yang mungkin tidak dimiliki oleh HP Lenovo sebelum-sebelumnya, yakni dari segi kapasitas baterainya yang sangat besar. Lihat saja, Lenovo membekalinya dengan baterai berdaya 4900 mAh yang tentunya sudah lebih dari cukup untuk sebuah smartphone seharga di bawah 3 juta.

Bukan cuma itu, ponsel pintar bersistem operasi Android 5.1 (Lollipop) ini juga menghadirkan kamera belakang beresolusi 13 MP ber-aperture f/2.2 yang dilengkapi dengan fungsi auto-focus dan lampu flash. Sedangkan untuk kebutuhan ber-selfie maupun video call, ada kamera depan beresolusi 5 MP ber-aperture f/2.8 yang mampu mengabadikan setiap momen berhargamu dengan jelas. 

Mengenai dapur pacunya, Lenovo Vibe P1 menggunakan CPU Octa-core 1.6 GHz Cortex-A53 yang berkombinasi dengan chipset Snapdragon 616 dan GPU Snapdragon 616. Tersedia pula memori internal berkapasitas 32GB dan RAM berukuran 3GB guna melengkapi spesifikasi ponsel pintar berlayar 5.5 inci ini.

Beli Sekarang: Lazada, Harga Rp 2.625.000 (Termasuk Diskon 42%)

4). Lenovo Vibe K4 Note

Lenovo Vibe K4 Note
HP Lenovo dengan kamera terbaik yang dijual dengan harga murah juga dimiliki oleh Lenovo Vibe K4 Note. Mengusung layar Full HD IPS berukuran 5.5 inci, ponsel pintar ini dapat memberikan kepuasan tinggi ketika kamu sedang mengoperasikannya. Bagaimana tidak, pasalnya ia mampu menunjang 16 juta warna dan kedalaman warna lebih dari 403 ppi.

Tak hanya memiliki user-inteface yang baik, smartphone besutan Lenovo yang memiliki OS Android v5.1 (Lollipop) ini juga dilengkapi dengan dua buah kamera. Untuk kamera belakangnya, ia didukung oleh fitur autofocus dengan resolusi 13 MP dengan sensor ISOCELL dan PDAF fast-focus yang mampu mendapatkan hasil foto dengan fokus yang tajam.

Sedang pada sisi depannya, tersedia kamera selfie berukuran 5 MP ber-aperture f/2.2 yang memiliki sudut pandang luas saat kamu memotret momen berharga maupun melakukan live video. Di sisi lain, ponsel ini dibekali dengan ROM sebesar 16GB dan RAM berukuran 3GB. 

Menariknya lagi, ponsel berdaya baterai 3300 mAh ini juga dilengkapi dengan fitur fingerprint. Untuk komponen hardware-nya, tersemat chipset Mediatek MT6753 yang berpacu dengan CPU Octa-core 1.3 GHz Cortex-A53 serta pengolah grafis dari Mali-T720MP3.

Beli Sekarang: Lazada, Harga Rp 1.999.000 (Termasuk Diskon 20%)

5). Lenovo Vibe X2 Pro

Lenovo Vibe X2 Pro
Rp 3 Jutaan

Dikisaran harga 3 jutaan, Lenovo menghadirkan sebuah smartphone yang memiliki resolusi tinggi di kedua sisinya, baik depan maupun belakang. Tampil dengan desain kalem berlayar 5.3 inci, ponsel pintar ini dibekali dengan memori internal berkapasitas 32GB dan RAM berukuran 2GB.

Mengenai performanya, ponsel bersistem operasi Android KitKat ini mengandalkan tenaga dari chipset Snapdragon 615 yang berpadu dengan prosesor Octa-core 1.5 GHz Cortex-A53 serta GPU Adreno 405. Alhasil, ia mampu melahap komputasi berat, seperti bermain game maupun menjalankan banyak aplikasi.

Bagaimana dengan sektor pemotretannya? Tidak perlu khawatir dengan hal itu, karena Lenovo Vibe X2 Pro ini menawarkan kamera belakang beresolusi 13 MP beserta kamera depan 13 MP, lengkap dengan sederet fitur canggih seperti Geo-tagging, touch focus, face detection, panorama, HDR, autofocus, dan LED flash.

Lihat juga:

Itu dia daftar HP Lenovo dengan kamera terbaik yang memiliki harga murah, mulai dari 2 - 3 jutaan saja. So, adakah salah satu dari smartphone di atas yang berhasil memikat hatimu?

Sampaikan tanggapan & pertanyaanmu via kolom komentar di bawah ini:

Post a Comment