Begini Cara Mengganti Password Modem WiFi Huawei E5577

advertisement
advertisement
Di jaman teknologi yang semakin modern seperti sekarang ini, perangkan modem WiFi alias MiFi sangat diminati oleh banyak orang. Perangkat MiFi pada umumnya berbentuk mini sehingga mudah untuk dibawa bepergian. Itulah salah satu alasan banyaknya peminat untuk perangkat tersebut.

Apalagi saat ini banyak perangkat MiFi yang sudah didukung dengan jaringan 4G LTE. Yang dimana pengguna bisa menikmati koneksi super cepat dari 4G LTE tersebut meskipun smartphone yang dimiliki belum support pada jaringan tercepat itu.

Salah satu merek modem WiFi yang cukup laris di pasaran yakni Huawei E5577. Bobotnya yang ringan serta ukurannya yang mini menjadi daya tarik sendiri. Dengan kata lain, pengguna bisa dengan mudah membawa MiFi besutan Huawei ini saat bepergian, mengingat ukurannya yang minimalis.

Seiring banyaknya pengguna MiFi Huawei E5577, ternyata ada satu kendala besar yang membuat penggunanya kelimpungan. Kendala tersebut tidak lain dan tidak bukan yaitu tentang bagaimana cara mengganti password pada perangkat MiFi tersebut.

Buat kamu yang sedang mempunyai kendala seperti itu, disini YaTekno akan menjelaskan secara rinci melalui ulasan berikut ini.

Cara Mengganti Password Modem WiFi Huawei E5577

Untuk dapat mengelola akun MiFi Huawei E5577, kamu membutuhkan sebuah aplikasi bernama Huawei HiLink. Aplikasi ini berfungsi sebagai monitoring jaringan WiFi milikmu. Yang dimana kamu bisa melihat siapa saja yang terhubung dengan WiFimu hingga memblokirnya.

Bukan cuma itu, di dalam aplikasi canggih ini juga terdapat beberapa fitur penting, mulai dari pembatasan pemakaian kuota, melihat daya baterai, memodifikasi SSID dan password, dan masih banyak lagi. 

Kerennya lagi, aplikasi ini juga support untuk perangkat MiFi E5 Series, seperti E5573, EC5321, EC5377U, E5771s, dan masih banyak lagi.

Langsung saja, berikut langkah-langkah dalam mengganti password pada modem WiFi Huawei E5577.

  • Pertama, pasang aplikasi Huawei HiLink melalui Google Play Store di android kamu.
  • Setelah berhasil terpasang, kamu bisa langsung membuka aplikasi tersebut. Namun sebelumnya pastikan kalau perangkat androidmu telah terhubung dengan MiFi Huawei E5577 milikmu.
  • Pada saat kamu membuka aplikasinya, akan muncul sebuah pesan yang memberitahumu bahwa MiFi yang kamu gunakan masih menggunakan password bawaan (default). Maka pilihlah Cancel jika kamu ingin melakukannya dengan detail. Jika tidak, kamu bisa pilih Ok
E5577Cs-603
  • Selanjutnya tap icon Settings yang berada di pojok kanan atas. Lalu pilih Account.
E5577Cs-603 (Account Settings)
  • Untuk langsung mengubah password, tap tulisan Modify login password.
Modify login password
  • Pada kolom Current password, isilah dengan password yang saat ini kamu gunakan. Kemudian pada kolom New password dan Confirm password, isilah kedua kolom tersebut dengan password barumu.
  • Gunakan password yang mudah diingat namun sulit untuk ditebak. Jika sudah, tap icon Centang yang berada di pojok kanan atas.
  • Selesai. Kini kamu telah berhasil mengubah password baru pada MiFi Huawei E5577.

Gimana? Sangat mudah kan untuk mengganti password pada modem WiFi Huawei E5577. Seperti yang telah dijelaskan sebelumnya, aplikasi Huawei HiLink ini juga bisa kamu nikmati untuk perangkat MiFi E5 Series lainnya.

Sampaikan tanggapan & pertanyaanmu via kolom komentar di bawah ini:

  1. Saya download huawei hilink di appstore pakai iphone 7,tapi bahasa tampilannya bahasa arab.
    Bagaimana cara mengubahnya.terima kasih

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kalo di Android sih Defaultnya Inggris. Coba cek di menu Settings, mungkin ada opsi buat ganti bahasanya.

      Delete
  2. sudah di coba dengan cara diatas tapi muncul respon incorrect password.. itu gmn ya? pdhal password yg sy masukan sudah benar

    ReplyDelete
    Replies
    1. Yakin ngisi passwordnya bener?
      Kalo lupa, mending di reset aja. Cara ngeresetnya mudah kok, nih langkah-langkahnya.

      1). Buka casing MiFi terlebih dahulu.
      2). Tidak jauh dari slot Sim Card, terdapat tulisan RESET (berwarna hitam) beserta tombolnya.
      3). Karena tombol Resetnya tergolong kecil, kamu harus menekannya menggunakan Peniti.
      4). Secara otomatis, SSID dan WiFi Key akan terubah secara default (kondisi bawaan).

      Note: SSID dan WiFi Key dapat dilihat diantara tombol reset tersebut.

      Nah, setelah itu barulah kamu bisa merubah SSID dan WiFi Key sesuai dengan keinginan melalui aplikasi Huawei Hilink.

      Delete
  3. Gan cara nyembunyiin password di layar mifi huawei gimana ya

    ReplyDelete