Deretan HP Xiaomi Kamera Depan 8 MP Terbaik

advertisement
advertisement
Ingin tampil lebih sempurna ketika ber-selfie? Maka kamera depan beresolusi 8 MP bisa menjadi pilihan terbaikmu. Kalau kamu kebetulan sedang mencari smartphone dengan kriteria seperti itu, maka ponsel buatan Xiaomi adalah pilihan yang tepat untuk kamu lirik.

Dibanding para pesaingnya, vendor asal Tiongkok ini membanderol ponsel bertajuk selfie ini dengan harga yang murah. Untuk kualitasnya pun tak kalah dengan ponsel kelas atas yang memiliki harga jauh lebih mahal.

Penasaran? Yuk lihat deretan HP Xiaomi dengan kamera depan 8 MP yang telah YaTekno rangkum berikut.

1). Xiaomi Mi 4w

Xiaomi Mi 4w
Meski dibanderol seharga 1 jutaan, Mi 4w telah membawa kamera depan berkekuatan 8 MP layaknya smartphone kelas atas. Tak lupa Xiaomi juga memberikan kamera belakang 13 MP untuk memanjakan pengguna dalam berfoto.

Kedua kamera yang dimiliki oleh ponsel ini juga telah dilengkapi sederet fitur canggih, seperti geo-tagging, touch focus, face/smile detection, panorama, dan HDR. Menariknya lagi, kamera belakangnya ini mampu merekam video hingga frame 2160p@30fps dengan hasil yang jernih.

Pada bagian hardware-nya, ponsel berlayar 5 inci ini juga ditenagai oleh chipset Snapdragon 801 dengan prosesor Quad-core 2.15 GHz Krait 400 dan GPU Adreno. Sementara pada bagian memorinya, Xiaomi memberikan penyimpanan internal sebesar 16GB dan RAM berukuran 3GB. Sangat lumayan bukan?

Beli Sekarang: Lazada, Harga Rp 1.348.000 (Termasuk Diskon 33%)

2). Xiaomi Mi 5c


Xiaomi Mi 5c
Selain menawarkan desain menawan, Mi 5c memiliki kamera depan yang lumayan besar yakni beresolusi 8 MP. Berkat lensa kamera depan f/1.8, ponsel berlayar 5.15 inci ini mampu menghasilkan gambar yang jernih untuk kebutuhan selfie. 

Untuk memikat hati pengguna, Xiaomi juga memberikan kamera belakang 12 MP yang mampu merekam video dengan frame 1080p@30fps. Tak kalah dengan ponsel dikelasnya, Mi 5c juga didukung oleh sederet fitur canggih, seperti Geo-tagging, touch focus, face detection, HDR, dan panorama.

Di sektor performanya, Xiaomi menanamkan chipset Xiaomi Surge S1 yang didukung oleh prosesor Octa-core dan GPU Mali-T860MP4. Beralih ke bagian memorinya, terdapat penyimpanan internal seluas 64GB dan RAM sebesar 3GB yang sudah lebih dari cukup untuk sebuah smartphone seharga 2 jutaan.

Beli Sekarang: Lazada, Harga Rp 2.559.000 (Termasuk Diskon 49%)

3). Xiaomi Mi4 4G LTE

Xiaomi Mi 4 LTE
Dari segi tampilan, Mi 4 LTE mungkin nyaris sama dengan Mi 4w. Namun Xiaomi memberikan perubahan pada sektor jaringan. Dimana ponsel bertajuk 4G LTE ini sudah mendukung koneksi internet tercepat dibanding pendahulunya yang masih menggunakan jaringan HSDPA atau 3G.

Berbicara mengenai kamera, Mi4 4G LTE memiliki kamera depan 8 MP dengan aperture f/1.8 yang mampu merekam video hingga 1080p@30fps. Di sisi belakangnya, ada kamera utama beresolus 13 MP yang didukung oleh fitur autofocus, LED flash, dan sederet fitur canggih lainnya.

Setelah puas dengan kedua kameranya, kamu masih akan dimanjakan dengan suguhan performa yang ditawarkan oleh Xiaomi. Dimana ia menanamkan chipset Snapdragon 801, prosesor Quad-core 2.5 GHz Krait 400, GPU Adreno 330, serta RAM 2GB dan memori internal 16GB.

Beli Sekarang: Lazada, Harga Rp 2.360.000

4). Xiaomi Mi Note 2

Xiaomi Mi Note 2
Buat kamu yang memang hobi berfoto selfie, mungkin kamera depan Mi Note 2 tidak perlu diragukan lagi kualitasnya. Meskipun hanya membawa kamera depan 8 MP, Xiaomi menyempurnakannya dengan lensa f/2.0 yang didukung oleh fitur autofocus. 

Ponsel dengan kamera belakang 22.5 MP ini juga menawarkan performa yang tangguh. Dimana Xiaomi mempertenagainya dengan chipset Snapdragon 821 dengan prosesor Quad-core (2x2.35 GHz Kryo & 2x1.6 GHz Kryo) dan GPU Adreno 530. 

Masih diseputar perangkat hardware-nya, ponsel dengan layar 5.6 inci ini juga dibekali dengan memori internal berukuran 4GB dan RAM 4GB yang membuatnya tampil gahar.

Beli Sekarang: Lazada, Harga Rp 5.764.000 (Termasuk Diskon 20%)

5). Xiaomi Mi 6

Xiaomi Mi 6
Tampil menawan berkat kamera ganda 12 MP, Mi 6 ternyata memiliki keunggulan pada sektor kamera depannya. Yap, meski hanya membawa kamera selfie beresolusi 8, ia mampu menghasilkan gambar yang detail meskipun kondisi minim pencahayaan.

Tak kalah dengan smartphone di kelasnya, ponsel dengan layar 5.15 inci ini juga didukung oleh berbagai macam fitur canggih untuk pemotretan, seperti phase detection autofocus, dual-LED (dual tone) flash, dan masih banyak lagi. Selain memiliki kemampuan untuk berfoto, kamera belakangnya juga mampu merekam video dengan jernih hingga frame 2160p@30fps.

Tak hanya memiliki kelebihan pada bagian kameranya, Mi 6 juga menawarkan performa yang powerfull berkat sokongan tenaga Snapdragon 835 dengan prosesor Octa-core (4x2.45 GHz Kryo & 4x1.9 GHz Kryo) dan GPU Adreno 540. 

Di sektor memorinya, Xiaomi juga menyematkan RAM berukuran 6GB dan menawarkan dua jenis varian memori internal, baik 64GB atau 128GB.


Lihat juga:

Nah, itu dia deretan HP Xiaomi murah yang memiliki kamera depan atau selfie beresolusi 8 MP. Berminat untuk memiliki salah satu dari ponsel di atas?

Sampaikan tanggapan & pertanyaanmu via kolom komentar di bawah ini:

Post a Comment