3 Cara Mudah Screenshot Layar HP Xiaomi (Semua Seri)

advertisement
advertisement
Pada dasarnya, screenshot merupakan salah satu fungsi canggih yang bisa dilakukan pengguna untuk mengambil tangkapan layar untuk diubah menjadi bentuk gambar. Di HP Xiaomi, melakukan screenshot ternyata tidak harus menggunakan aplikasi pihak ketiga loh.

Nah, biasanya pengambilan gambar pada layar HP ini bertujuan untuk berbagai macam keperluan, mulai dari memfoto layar pada game, chatting, halaman website, dan masih banyak lagi.

Untuk melakukannya pun terbilang mudah, dimana kamu hanya perlu menekan fitur screenshot atau menggunakan kombinasi tombol perintah untuk menangkap layar. 

Ketiga cara yang YaTekno bagikan berikut ini terbukti work pada tipe Xiaomi Redmi 3, Redmi 4A, Redmi Note 3, dan seri-seri lainnya. Yuk lihat ulasannya.

1). Menggunakan Kombinasi Tombol

Screenshot Layar HP Xiaomi
Pada metode pertama ini, kamu bisa melakukan pengambilan gambar pada layar atau screenshot dengan cara menekan kombinasi tombol. Berikut caranya.
  • Tekan kombinasi tombol Power + Volume Down (-) secara bersamaan selama beberapa detik. 
  • Jika berhasil, secara otomatis tangkapan layar tersebut akan muncul di layar dan langsung tersimpan di galeri.

2). Menggunakan Fitur Screenshot Pada Toogle Notifikasi

Screenshot Layar HP Xiaomi
Melakukan screenshot pada metode kedua ini terbilang sangat mudah. Dimana kamu tidak perlu menekan kombinasi tombol tertentu. Berikut caranya.
  • Gulirkan toggle notifikasi kebawah, kemudian swipe layar ke kanan hingga kamu menemukan icon dengan nama "Screenshot" bergambar gunting. 
  • Jika sudah ketemu, cukup tekan icon tersebut dan lakukan pada area layar tertentu yang ingin kamu foto.
  • Secara otomatis gambar akan tersimpan pada galeri.

3). Menggunakan Aplikasi Pihak Ketiga

Tidak suka dengan metode pertama dan kedua? Kamu bisa melakukannya melalui bantuan aplikasi pihak ketiga. Caranya cukup mudah, dimana kamu hanya perlu menginstall aplikasi yang telah YaTekno rangkum berikut.

Dibanding menggunakan kombinasi tombol ataupun melalui toogle notifikasi, tentu melakukan screenshot melalui pihak ketiga terbilang lebih istimewa. Pasalnya kamu bisa langsung mengedit hasil tangkapan gambar yang kamu dapatkan nanti tanpa ribet. Keren kan?

Itu dia 3 cara yang bisa kamu lakukan untuk melakukan screenshot pada layar HP Xiaomi untuk semua serinya. Selamat mencoba, ya.

Sampaikan tanggapan & pertanyaanmu via kolom komentar di bawah ini:

Post a Comment