Top 10 HP Samsung RAM 3GB Terbaik - Harga Mulai 3 Jutaan

advertisement
advertisement
Sebagai salah satu perusahaan elektronik terbesar di dunia, Samsung memang sangat rajin membuat berbagai smartphone yang sesuai dengan kebutuhan pengguna saat ini. Ya, kalau dulu hal-hal terkait pekerjaan hanya bisa dilakukan di PC atau laptop, kini sebagian bisa dilakukan melalui smartphone.

Smartphone yang dirancang dengan spesifikasi mumpuni, mampu digunakan untuk menunjang produktivitas kerja hingga bermain game online. HP Samsung berspesifikasi RAM 3GB pun banyak dicari untuk memenuhi kebutuhan tersebut.

Nah, buat kamu yang juga mengincar HP Samsung dengan RAM 3GB, di sini YaTekno akan perkenalkan kepadamu 10 pilihan terbaiknya dengan harga kisaran 3 hingga 8 jutaan. Apa saja? Mari simak tuntas pembahasan yang renyah berikut ini.

1). Samsung Galaxy J7 Prime SM-G610

Samsung Galaxy J7 Prime SM-G610
HP Samsung termurah yang hadir dengan RAM 3GB adalah Samsung Galaxy J7 Prime. Selain dibekali kapasitas RAM yang longgar, HP android ini juga dikendarai oleh prosesor yang tangguh yakni Octa-Core berkecepatan 1.6GHz.

Dilihat dari luar, HP ini mengusung layar seluas 5.5 inci yang mampu menampilkan gambar dengan resolusi Full HD 1920 x 1080 piksel. Di sektor kameranya, dia mengandalkan kamera belakang 13 MP dan kamera depan untuk berselfie 8 MP. Ukuran megapixel sebesar itu tentunya akan membuat hasil jepretan jernih.

Untuk menyimpan aplikasi, ribuan lagu, foto, video dan sebagainya, Samsung menyajikan memori internal sebesar 32GB. Kalau masih kurang puas, kamu pun bisa menancapkan sendiri microSD berukuran hingga 256GB.

Sedangkan untuk keperluan browsing, chatting, atau bermain game online, koneksi super cepat 4G LTE siap mengurusi keperluanmu itu. Dan sebagai pendukungnya, baterai berkapasitas 3300 mAh akan menemanimu selama berjam-jam. HP bersistem operasi Android 6.0 Marsmallow ini dibanderol seharga 3.2 juta. Berminat?

Beli Sekarang: Lazada, Harga Rp 3.199.000 (Termasuk Diskon 6%)

2). Samsung Galaxy A7 (2016) SM-A710

Samsung Galaxy A7 (2016) SM-A710
Hadir dengan balutan Gorilla Glass di bagian layar dan bodi belakang, Samsung Galaxy A7 (2016) ini tidak akan mudah tergores ataupun pecah. Layarnya yang berukuran 5.5 inci sudah mampu menyajikan konten dengan resolusi Full HD 1920 x 1080.

Selain itu dibalik tampilannya yang menawan, smartphone ini dilengkapi serangkaian komponen yang cukup powerful. Octa-core berkecepatan 1.6GHz dipercaya sebagai otak yang mampu mengendalikan smartphone ini.

Prosesor tersebut didampingi dengan RAM sebesar 3GB yang bertugas untuk memuluskan segala aktivitasmu seperti menjalankan aplikasi atau bermain game. Untuk mendukung keperluanmu di dunia maya, HP ini sudah dibekali kemampuan dalam menjangkau sinyal 4G.

Sedangkan untuk berfoto-foto, Samsung sudah menanamkan lensa kamera sebesar 13 MP di bagian belakang dan 5 MP di depannya. Oh ya, HP ini menggunakan sistem operasi versi 5.1 (Lollipop) yang bisa di-upgrade ke 6.0 (Marshmallow). Memori penyimpanannya 16GB dengan baterai 3300 mAh yang tidak bisa dilepas.

Beli Sekarang: Lazada, Harga Rp 4.399.800 (Termasuk Diskon 33%)

3). Samsung Galaxy A7 (2017) SM-A720

Samsung Galaxy A7 (2017) SM-A720
Jika kebanyakan smartphone kamera belakangnya beresolusi lebih besar dibandingkan kamera depannya, hal itu tidak berlaku bagi Samsung Galaxy A7 (2017). Sang produsen terbilang adil membuat smartphone ini karena kamera depan dan belakang sama-sama 16 MP. Tentu hal ini adalah kabar baik bagi kamu, yang hobi selfie.

Keistimewaan lain yang dimiliki HP ini yakni soal ketahanannya terhadap air sedalam 1,5 meter selama 30 menit. Untuk mendongkrak sektor dapur pacunya, Samsung menyematkan prosesor yang ditenagai oleh Exynos 7880 Octa-core berkecepatan 1.9 GHz.

Kemampuan prosesor tersebut diimbangi dengan RAM 3GB. Sedangkan untuk penyimpanan internalnya berkapasitas sangat lega, yakni 32GB. Berkat dukungan OS Marshmallow, jaringan 4G, dan baterai 3600 mAh yang dilengkapi teknologi Fast Charging, menggunakan HP ini untuk berbagai keperluan akan terasa memuaskan.

Ditambah lagi, HP Samsung kelas menengah ke atas ini mengusung layar seluas 5.7 inci yang mampu menyajikan resolusi Full HD 1920 x 1080 piksel.

Beli Sekarang: Lazada, Harga Rp 5.699.000 (Termasuk Diskon 5%)

4). Samsung Galaxy A5 (2017) SM-A520

Samsung Galaxy A5 (2017) SM-A520
Sama seperti Samsung Galaxy A7 (2017), HP android yang satu ini juga memiliki ketahanan terhadap air dan debu. Hanya saja di bagian layar, ukurannya lebih kecil dengan 5.2 inci. Namun keuntungannya, ukuran smartphone ini menjadi cukup ideal untuk digunakan dengan satu tangan.

Ukuran layar seluas itu mampu menayangkan gambar Full HD 1920 x 1080 piksel. Apalagi dengan dukungan GPU Mali-T830MP3 yang bisa menghasilkan gambar jernih dan tajam saat bemain game ataupun menonon video.

Di samping itu, prosesor octa-core yang berlari dengan kecepatan 1.9GHz dan RAM 3GB bertugas untuk membekinginya. Alhasil, performa yang dimiliki smartphone ini menjadi sangat mumpuni untuk kamu gunakan ber-multitasking, menjalankan aplikasi, atau bermain game kelas atas.

Buat kamu yang suka mengabadikan momen dengan berfoto-foto, kamera depan dan belakang beresolusi 16 MP sudah disiapkan untuk keperluanmu itu. Lalu sebagai penunjang, disediakan ROM selonggar 32GB, dukungan sinyal 4G. baterai 3000 mAh dan OS Marshmallow.


5). Samsung Galaxy A9

Samsung Galaxy A9
Dikendarai dengan prosesor ganda yakni Quad-core 1.8GHz Cortex-A72 dan Quad-core 1.2GHz Cortex-A53, HP Samsung ini mampu berlari dengan kecepatan menakjubkan.

Apalagi diperkuat dengan RAM 3GB, pengalaman menggunakan ponsel untuk membuka beberapa aplikasi, bermain game, hingga berselancar menggunakan sinyal 4G semuanya akan berjalan tanpa hambatan yang berarti.

Sedangkan untuk pengolahan grafisnya, GPU Adreno 510 diandalkan untuk menayangkan gambar berkualitas tinggi pada layar seluas 6 inci dengan resolusi 1080 x 1920 piksel. Layar seluas itu nantinya akan memanjakanmu saat bermain game HD atau menonton video.

Di sektor kameranya, Samsung telah menanamkan lensa beresolusi 13 MP di belakang dan 8 MP di depan yang berguna untuk berselfie atau video call dengan kualitas yang terang dan jernih. Untuk menyimpan data multimedia, aplikasi, dan game dalam jumlah banyak, memori internal selonggar 32GB siap menampungnya.

Sistem operasi yang digunakan untuk menopang performanya adalah Android 5.1 (Lollipop) yang bisa di-upgrade ke versi 6.0 (Marshmallow). Oh ya, jenis baterai yang digunakan yakni Li-Ion berkapasitas 4000 mAh yang tidak bisa dilepas.


6). Samsung Galaxy Note 3

Samsung Galaxy Note 3
Dengan harga di bawah 5 juta, Samsung meluncurkan Galaxy Note 3 yang cocok digunakan untuk menunjang produktivitas bekerja. S-Pen yang sudah disiapkan nantinya akan memudahkanmu dalam membuat catatan ataupun menggambar.

Sistem operasi yang digunakan adalah Android 4.3 (Jelly Bean) yang bisa ditingkatkan ke versi 5.0 (Lollipop). Di zaman serba selfie seperti sekarang, kamera depan yang diusungnya cukup standar dengan 2 MP dan belakang 13 MP.

Layarnya yang sudah dilapisi Gorilla Glass itu, berukuran 5.7 inci dengan resolusi 1080 x 1920 piksel. Didukung dengan teknologi Super AMOLED, nantinya warna yang dihasilkan akan lebih kaya dengan tingkat contrast yang mantap.

Soal performa, HP Samsung ini telah dilengkapi rangkaian komponen hardware yang cukup handal, yakni Octa-core 1.9 GHz yang dipadupadankan dengan RAM 3GB, serta memori internal 16GB. Dan untuk mendukung pemakaian ponsel dalam waktu lama, baterai 3200 mAh telah disiapkan.


7). Samsung Galaxy Note 4 SM-N910

Samsung Galaxy Note 4 SM-N910
Berkat sokongan teknologi Quad HD Super AMOLED, melihat gambar atau menonton video di layar seluas  5.7 inci ini seolah-olah nyata. Resolusi 1440 x 2560 piksel akan menyajikan visual yang luar biasa.

HP Samsung ini dirancang untuk memberikan pengalaman memotret yang terang dan jelas. Dia membawa kamera depan 3.7 MP dan kamera belakang 16 MP. Baterai berkapasitas 3220 mAh pun terbilang besar, bahkan Samsung melengkapinya dengan teknologi Fast Charging yang mampu mengisikan baterai dari 0% hingga 50% dalam waktu 30 menit saja.

Tidak lupa dengan ciri khas Galaxy Note, yakni S-Pen yang berguna sebagai alat untuk menuangkan ide atau kreativitas berupa tulisan atau gambar. Soal kinerjanya, Samsung menyerahkan kepada Octa-core Exynos 5433 yang memiliki kecepatan hingga 1.9GHz

Prosesor tersebut dikolaborasikan dengan RAM 3GB, GPU Mali-T760, dan juga penunjangnya memori internal sebesar 32GB. Sistem operasi yang digunakan KitKat namun bisa ditingkatkan ke Marshmallow.

Overall, berkat kelengkapan spesifikasi yang telah disebutkan, Galaxy Note 4 menjadi salah satu raja Android yang sangat bisa diandalkan.

Beli Sekarang: Lazada, Harga Rp 5.175.000 (Termasuk Diskon 35%)

8). Samsung Galaxy Note Edge SM-N915

Samsung Galaxy Note Edge SM-N915
Dari semua seri Galaxy Note yang sudah disebutkan di atas, HP samsung inilah yang hadir dengan rancangan spesifikasi tergahar. Memiliki desain apik dengan lengkungan dilayar ujungnya, Galaxy Note Edge memang terlihat mewah dengan perpaduan warna hitamnya.

Berbeda dengan smartphone pada umumnya, notifikasi pesan apapun itu akan tampil di sebelah kanan layar, bukan di atas. Layar 5.6 incinya akan menampilkan resolusi Quad HD+ (1600 x 2560 piksel).

Namun sama seperti Galaxy Note 4, kamera yang diusungnya yakni 3.7 MP di depan dan 16 MP di belakang. Kameranya itu mampu memotret dengan baik meski pada kondisi pencahayaan yang minim.

Samsung mempercayakan kinerjanya pada Quad-core 2.7GHz Krait 450 yang mampu berlari dengan cepat. Apalagi, ditemani juga dengan RAM 3GB sehingga mampu menghasilkan tenaga yang luar biasa meskipun kamu ber-multitasking atau bermain game berat.

Untuk menyimpan semua file berhargamu; ribuan lagu, foto, video, aplikasi, dan game, semua bisa ditampung dalam memori internal selonggar 32GB. Terakhir, supaya bisa berinternet dengan lancar, koneksi 4G sudah bisa ditangkap oleh ponsel ini.

Beli Sekarang: Lazada, Harga Rp 7.588.000 (Termasuk Diskon 31%)

9). Samsung Galaxy S6 SM-G920

Samsung Galaxy S6 SM-G920
Perpaduan kaca dan logam yang menyelimuti smartphone ini menghasilkan desain indah dengan sisi bodi yang dibuat melengkung tanpa sudut lancip. Dibanderol seharga 7.7 jutaan, Galaxy S6 memiliki resolusi yang cukup tinggi, yakni 5MP di depan dan 16 MP di bagian belakang.

Tak perlu khawatir baterai cepat habis saat kamu sedang menikmati performa yang ditawarkan HP ini. Pasalnya dengan teknologi Ultra Fast Charging, kamu hanya perlu mengisi baterai selama 10 menit untuk digunakan dalam 4 jam ke depan.

Performa yang disajikan smartphone ini tak bisa diremehkan, karena telah dikendarai oleh prosesor Octa-core (2.1 GHz Cortex-A57 dan 1.5 GHz Cortex-A53). Prosesornya itu disandingkan dengan RAM 3GB, dan Mali-T760MP8 sebagai kartu grafisnya.

Untuk mengoleksi ribuan lagu, foto, dan video, disiapkan memori internal yang lapang dengan kapasitas 32GB. Sedangkan untuk menjaga ponsel ini aktif bertahan lama saat digunakan, baterai non-removable 2550 mAh sudah ditanamkan untuk hal itu.

Seperti HP Samsung kelas atas lainnya, Galaxy S6 ini juga dibekali teknologi Super AMOLED pada layar 5.1 inci dengan resolusi Quad HD (2560 x 1440 piksel). Hasilnya, layar akan menayangkan visual tajam dengan tingkat kecerahan yang baik sehingga menguntungkanmu saat memotret di luar maupun dalam ruangan.

Beli Sekarang: MatahariMall, Harga Rp 7.745.000 (Termasuk Diskon 52%)

10). Samsung Galaxy S6 Edge SM-G925

Samsung Galaxy S6 Edge SM-G925
Galaxy S6 Edge menjadi HP Samsung termahal di kelas RAM 3GB. Selain hadir dengan tampilan yang sudah pasti menawan. Fitur yang disuguhkan juga inovatif.

Kamera depan yang beresolusi 5 MP dan 16 MP di belakangnya itu mampu memotret dengan cepat dengan hasil gambar berkualitas walaupun dalam kondisi gelap. Kameranya dilengkapi sejumlah fitur pendukung yang salah satunya adalah Auto Real-time High Dynamic Range (HDR).

Smartphone ini juga dibekali fitur Ultra Fast Charging seperti Galaxy S6 di atas. Dengan fitur ini pengguna hanya perlu mengisi baterai 10 menit saja untuk digunakan beberapa jam ke depan. Baterai berkapasitas 2600 mAh sudah ditanamkan dan tidak bisa dilepas.

Sementara dari sisi performa, Samsung menerapkan prosesor Exynos 7420 Octa-core dengan clockspeed 2.1GHz. Alhasil, kinerjanya sangat cepat meskipun kamu mencoba menjalankan beberapa aplikasi sekaligus.

Lalu untuk mendapatkan pengalaman bermain game kelas atas yang tak terlupakan, GPU Mali-T760MP8 sudah disiapkan untuk memenuhi hasrat gamer-mu itu. Dan terakhir, untuk menyimpan banyak aplikasi, game, dan sebagainya, Samsung tak segan-segan memberikan memori internal selega 64GB.

Beli Sekarang: MatahariMall, Harga Rp 8.099.000 (Termasuk Diskon 27%)

Lihat juga:

Itulah dia 10 HP Samsung terbaik dengan RAM 3GB yang bisa kamu beli dengan harga mulai 3 jutaan. Segera tentukan pilihan yang sesuai dengan kebutuhan harianmu, ya.

Sampaikan tanggapan & pertanyaanmu via kolom komentar di bawah ini:

Post a Comment