Top 10 HP Samsung Jadul Murah yang Banyak Dicari

advertisement
advertisement
Meski perkembangan smartphone saat ini cukup melesat drastis, namun ponsel jadul masih banyak diminati oleh sederet kalangan. Sebagai salah satu vendor ternama didunia, Samsung banyak meluncurkan varian ponsel jadul, mulai dari yang berbentuk lipat, ber-keypad Qwerty, dan masih banyak lagi.

Salah satu alasan banyak orang tertarik dengan ponsel legendaris ini yaitu disegi ketahanan baterainya. Dimana kita bisa menggunakannya untuk keperluan menelepon dan SMS dengan daya tahan baterai yang lebih lama dibanding smartphone.

Buat kamu yang memiliki dana terbatas, mungkin 10 daftar HP Samsung jadul dengan harga murah berikut ini bisa menjadi refrensi untukmu. Berikut ulasan lengkapnya.

1). Samsung Guru Music 2

Samsung Guru Music
Tampil dengan bodi yang mungil, membuat Samsung Guru Music 2 cukup diminati oleh banyak kalangan, terutama orang tua. Ya, sejatinya ponsel berlayar 2.0 inci ini memang hanya memiliki fitur SMS dan telepon saja. Namun adapula fitur hiburan yang bisa kamu nikmati, seperti Games Java, Radio FM, dan lain sebagainya.

Handphone yang disokong oleh baterai berkapasitas 800 mAh ini juga didukung oleh prosesor 208 MHz yang cukup lumayan dikelasnya. Menariknya, kamu bisa menancapkan microSD dengan kapasitas maksimum 16GB.

Untuk keperluan bisnis, ponsel jadul yang dibanderol seharga 300an ini mengusung Dual-SIM. Dimana kamu bisa menggunakan 2 jenis kartu yang berbeda, baik untuk keperluan bisnis ataupun pribadi. Berminat?

Beli Sekarang: Lazada, Harga Rp 345.000

2). Samsung Caramel

Samsung Caramel
HP Samsung jadul berikutnya yakni berjenis lipat dengan sajian bodi yang tipis dan mudah dimasukkan kedalam saku. Handphone dengan layar seluas 1.8 inci ini juga telah mengusung teknologi Dual-SIM yang memudahkanmu untuk menggunakan 2 buah kartu secara bersamaan.

Tak hanya itu, Samsung juga membekalinya dengan fitur hiburan, sebut saja seperti Radio FM dan musik. Nah, buat kamu yang sedang mencari HP lipat tipis dengan fitur Dual-SIM, maka Samsung Caramel bisa kamu pertimbangkan.

Beli Sekarang: Lazada, Harga Rp 365.000 (Termasuk Diskon 39%)

3). Samsung Metro 360

Samsung Metro 360
Kurang suka dengan model HP lipat seperti sebelumnya? Maka kamu bisa melirik ponsel jadul besutan Samsung yang satu ini, dia adalah Samsung Metro 360. Tampil dengan layar seluas 2.4 inci, ponsel ini dilengkapi dengan fitur kamera yang tidak mengecewakan, yakni beresolusi 3 MP.

Selain itu, Samsung juga mempertenagainya dengan prosesor 312 MHz dan 64 MB RAM yang dapat menjalankan beragam aplikasi dengan mulus. Disektor penyimpanannya, kamu bisa menancapkan microSD dengan kapasitas ekspansi hingga 16GB.

Dibanderol dengan harga sekitar 600 ribuan, kamu tentu akan puas dengan sederet fitur yang ditawarkan oleh Samsung Metro 360, seperti FM Radio, Dual-SIM, Camera. Apalagi kapasitas baterai yang dimilikinya juga cukup besar, yakni 1000 mAh. Keren kan?

4). Samsung Xcover 550

Samsung Xcover 550
Samsung Xcover 550 menjadi sebuah pilihan yang tepat buat kamu yang sedang mencari ponsel jadul murah namun berkualitas. Lebih dari sekedar ponsel untuk menelepon atau SMS saja, HP jadul besutan Samsung yang satu ini juga memiliki keunggulan untuk tahan dengan air hingga tahan banting.

Handphone yang dibekali dengan fitur Dual-SIM ini juga memiliki sektor pacu yang lumayan. Dimana Samsung mempertenagainya dengan prosesor Spreadtrum SC7703 Dual-core 460 MHz. RAM berukuran 128 MB dan 256 MB juga turut hadir disektor memori dan penyimpanan internalnya.

Untuk keperluan fotografi, ponsel ini juga menyediakan kamera utama beresolusi 3 MP yang sudah dilengkapi dengan fitur LED flash. Sebagai pendukung keperluan SMS, telepon, dan lain sebagainya, ponsel ini menyediakan kapasitas baterai 1500 mAh. Berapa harganya? Yaitu sekitar 1 jutaan.

5). Samsung C3590

Samsung C3590
Diluncurkan pada pertengahan tahun 2013, Samsung C3590 cukup diminati oleh banyak kalangan, terutama bagi mereka yang mencari ponsel lipat berbodi ramping. Mengusung layar seluas 2.4 inci beresolusi 240 x 320 pixels, dimana Samsung membekalinya dengan sektor pacu Single-core 416 MHz.

Ponsel yang menawarkan kamera utama 2 MP ini juga menyediakan slot microSD dengan ekspansi maksimum 32GB. Sederet fitur fungsional juga turut hadir dalam ponsel lipat ini, seperti fitur Bluetooth, Radio FM, Browser, dan lain sebagainya. 

Untuk menunjang berbagai keperluanmu, Samsung C3590 disokong oleh baterai Li-ion berukuran 800 mAh yang mampu bertahan seharian. Tertarik membelinya? Kamu hanya perlu menyiapkan budget sekitar 900 ribuan.

6). Samsung Guru FM Plus

Samsung Guru FM Plus
Ini dia salah satu HP Samsung jadul yang menjadi best seller bekalangan ini, dia adalah Samsung Guru FM Plus. Mengapa sangat laris dipasaran? Jelas saja, Samsung membekalinya dengan sederet fitur keren dengan harga yang ramah dikantong, sebut saja Dual-SIM salah satunya. 

Sesuai dengan namanya, ponsel yang mengusung layar berukuran 2 inci ini tak hanya sekedar digunakan untuk menelepon dan SMS saja. Namun juga memiliki fitur hiburan, seperti Radio FM dan juga MP3 Player. Disektor pacunya, Samsung membekalinya dengan CPU 208 MHz dan 4MB RAM.

Dengan kapasitas baterai sebesar 800 mAh, kamu bisa menggunakannya hingga seharian penuh. Mulai dari keperluan SMS, menelepon, hingga mendengarkan musik. Nah, untuk harganya Samsung Guru FM Plus ini dibanderol sekitar 200 ribuan.

7). Samsung Keystone 3

Samsung Keystone 3
Tak jauh berbeda dengan Samsung Guru FM Plus, hanya saja Samsung Keystone 3 ini memiliki dimensi layar yang sedikit lebih kecil, yaitu 1.5 inci. Desiannya yang ramping ini juga dilengkapi dengan fitur senter serta fitur multimedia berupa FM Radio dan MP3 Player.

Dengan dukungan tenaga CPU 208 MHz dan RAM 4MB, tentunya sudah lebih dari cukup untuk ponsel sejenis ini. Disektor koneksivitasnya, Samsung membekalinya dengan jaringan 2G GSM. Sementara untuk penyimpanan internalnya, kamu bisa memanfaatkan space selonggar 8MB.

Menariknya dari ponsel ini, kamu bisa menggunakan MP3 sebagai ringtone untuk keperluan telepon dan SMS masuk. Salah satu kelebihan yang dimilikinya adalah daya tahan baterainya yang sangat awet. Hal inilah yang biasanya dibutuhkan bagi sederet kalangan, baik untuk keperluan pribadi hingga bisnis. 

Beli Sekarang: Lazada, Harga Rp 249.000 (Termasuk Diskon 20%) 

8). Samsung Ch@t 333

Samsung Ch@t 333
Hadir dengan 2.4 inci, dimana Samsung Ch@t 333 ini memiliki desain yang lebih lebar dibanding jenis ponsel Samsung jadul sebelum-sebelumnya. Tampilan keyboard-nya yang berbentuk Qwerty tentu memudahkan pengguna dalam hal mengetik, terutama untuk kebutuhan SMS.

Disektor pacunya, Samsung mempertenagai ponsel ini dengan CPU 208 MHz dan penyimpanan internal berkapasitas 28 MB untuk keperluan menyimpan data. Jika masih kurang, kamu bisa memperluasnya hingga 32GB dengan menanamkan microSD.

Melirik kebagian belakangnya, Samsung Ch@t 333 menawarkan fitur kamera utama beresolusi 2 MP untuk keperluan berfoto hingga merekam video dengan resolusi 320p. Sementara untuk hiburannya, ia menyediakan fitur seperti Games Java, MP3 Player, Radio FM, Video Player, dan lain sebagainya.

Dengan perbekalan baterai berkapasitas 1200 mAh, kamu bisa menggunakannya hingga seharian penuh tanpa mengkhawatirkan baterai low. Berapa harganya? Kamu cukup menyiapkan dana sekitar 300 ribuan.

9). Samsung Metro E2202

Samsung Metro E2202
Kurang puas dengan sederet ponsel jadul buatan Samsung sebelumnya? Mungkin kamu bisa melirik Samsung Metro E2202. Mengusung layar seluas 1.8 inci, ponsel dengan keypad Qwerty ini semakin keren berkat adanya dukungan Dual-SIM.

Menariknya, kamu bisa mencicipi segudang fasilitas internet yang telah terinstall dalam ponsel ini, seperti Facebook, Twitter, E-Mail, hingga Browser Opera Mini untuk keperluan browsing. Untuk koneksivitasnya, ia juga menyediakan Bluetooth, USB, dan GPRS.

Ponsel dengan kamera utama 0,3 MP ini juga menyediakan slot microSD dengan ekspansi maksimum 16 GB. Untuk mendukung berbagai keperluan, kamu tentu akan puas berkat kapasitas baterai 1000 mAh yang sangat awet. Jika berminat, kamu bisa membelinya dikisaran harga kurang dari 400 ribu.

10). Samsung S5611

Samsung S5611
HP Samsung jadul murah yang banyak diburu di urutan terkhir ini adalah Samsung S5611. Berbekal kamera belakang 5 MP dengan fitur LED Flash, ponsel dengan layar seluas 2.4 inci ini juga memiliki sektor pacu yang bertenaga, yakni CPU 460 MHz lengkap dengan penyimpanan internalnya seluas 256MB.

Kurang puas dengan kapasitas penyimpanan internal tersebut? Kamu bisa menggunakan memori eksternal atau microSD dengan kapasitas maksimum 16GB. Dengan demikian, kamu bisa menyimpan segudang data penting kedalam ponsel ini dengan leluasa.

Dibagian koneksivitasnya, ia menyediakan beragam fitur, seperti jaringan EDGE, GPRS, USB Port, dan Bluetooth. Untuk harga barunya saat ini, Samsung S5611 dibanderol pada kisaran harga 900 ribuan.
Bagaimana. tertarik dengan salah satu dari 10 HP Samsung jadul murah dalam daftar diatas? Segera tentukan pilihanmu, ya.

Sampaikan tanggapan & pertanyaanmu via kolom komentar di bawah ini:

Post a Comment