Top 5 Aplikasi Jadwal Sholat Terbaik untuk Android (Offline)

advertisement
advertisement
Sebagai seorang muslim, kamu pasti tahu kalau sholat 5 waktu adalah ibadah yang wajib dilaksanakan. Dan juga, sholat yang dilaksanakan di awal waktu setelah adzan selesai berkumandang tentu lebih baik daripada menunda-nundanya.

Namun masalahnya, bagi sebagian umat muslim yang sedang berada di tempat yang jauh dari masjid mereka tidak bisa mendengar adzan sehingga tidak mengetahui waktu sholat dengan tepat. Tapi sekarang kamu tidak perlu khawatir, untungnya karena perkembangan teknologi kini sudah ada berbagai aplikasi jadwal sholat yang lengkap dengan alarm adzan.

Bukan hanya itu, bahkan ada beberapa aplikasi yang juga dilengkapi fitur penunjuk arah kiblat, Al-Qur'an, tasbih digital, doa-doa harian, dan masih banyak lagi. Berikut adalah 5 pilihan aplikasi jadwal sholat terbaik untuk android yang bisa kamu gunakan secara offline.

1). Waktu Salat, Imsakiyah, Qibla

Waktu Salat, Imsakiyah, Qibla
Aplikasi jadwal sholat yang berada di urutan pertama dipersembahkan oleh Kodelokus, developer asal Bandung, Indonesia. Selain adanya fitur yang bisa menampilkan jadwal sholat berdasarkan lokasi pengguna saat itu, aplikasi ini juga dilengkapi fitur tambahan lain.

Fitur tersebut yaitu menampilkan informasi waktu ke sholat berikutnya secara akurat, menampilkan waktu imsakiyah, dan qibla compass yang akan memberitahukan arah kiblat. Dan nantinya, ketika waktu sholat tiba akan ada notifikasi suara adzan.

2). Muslim Pro: Prayer Times Quran

Muslim Pro: Prayer Times Quran
Berbeda dengan aplikasi sebelumnya, aplikasi Musim Pro garapan developer asal Singapura ini tidak hanya dibekali fitur jadwal sholat dan penunjuk arah kiblat saja, tetapi juga fitur-fitur berguna lainnya yang membantu muslim dalam melaksanakan ibadah.

Fitur tersebut di antaranya:
  • Al-Qur'an yang dilengkapi (huruf latin, terjemahan bahasa Indonesia, tajwid, dan audio)
  • Pengingat waktu berpuasa selama bulan Ramadhan (imsak dan berbuka puasa)
  • Tasbih digital untuk menghitung dzikir
  • Peta untuk menemukan Masjid terdekat dan rumah makan halal
  • Kalender hijriyah
  • 99 Asma'ul husna (nama-nama Allah)
  • Kumpulan do'a
  • Kartu ucapan untuk hari besar Islam seperti Idul Fitri dan bulan Ramadhan.

Bagaimana, tertarik dengan aplikasi muslim yang punya segudang fitur ini?

3). Jadwal Sholat & Kompas Kiblat

Jadwal Sholat & Kompas Kiblat
Sama seperti aplikasi yang berada di urutan pertama sebelumnya, aplikasi yang dikembangkan oleh GITS Indonesia ini juga hanya mempunyai fitur khusus untuk mengetahui jadwal sholat dan arah kiblat.

Bukan hanya menampilkan informasi jadwal sholat 5 waktu, tetapi juga ad info jadwal dan pengingat imsak. Dari segi desain, aplikasi ini tampil dengan dominasi warna hijau yang terlihat sederhana. Karena fiturnya juga tidak banyak, tentunya aplikasi ini sangat mudah dinavigasi.

4). Jadwal Sholat -Kiblat,Azan,Doa

Jadwal Sholat -Kiblat,Azan,Doa
Aplikasi android yang satu ini bisa dibilang mirip dengan Muslim Pro, yakni tidak hanya menyajikan fitur jadwal sholat dan arah kiblat saja, melainkan juga mempunyai beragam fitur yang membantu para muslim melakukan berbagai kegiatan ibadah.

Fitur-fitur unggulannya yaitu:
  • Alarm adzan ketika waktu sholat tiba
  • Dapat menampilkan kalender Hijriyah
  • Dapat mencarikan Masjid yang paling dekat dengan lokasimu
  • Kalkulator tasbih untuk berdzikir
  • Menyediakan doa-doa harian
  • Menyediakan 99 nama Allah, 25 nama rasul, dan juga malaikat beserta tugasnya
  • Panduan sholat sunnah Qasar dan Jamak.


Dengan seabrek fitur yang ditawarkan, aplikasi dengan rating 4.5 ini ukurannya hanya 8.1 MB saja. Berminat?

5). Prayer Times Muslim All in One

Prayer Times Muslim All in One
Bukan hanya sekadar menampilkan informasi jadwal sholat dan arah kiblat saja, aplikasi android besutan developer asal Cimahi bernama the WALi studio ini juga menyajikan beragam fitur yang mirip dengan aplikasi Muslim Pro.

Di dalam aplikasi ini kamu akan menjumpai fasilitas Al-Qur'an, Asmaul Husna, fitur untuk mencari Masjid terdekat, kalkulator untuk menghitung zakat, doa-doa harian, fasilitas tasbih yang bisa menghitung dzikir, kartu ucapan, kalender hijriyah, dan sebagainya.

Overall, dengan fitur yang dimilikinya, aplikasi karya anak bangsa ini bisa menjadi pilihan aleternatif jika kamu menyukai aplikasi Muslim Pro.

Itulah dia 5 aplikasi jadwal sholat dan arah kiblat terbaik untuk android versi YaTekno. Silakan pilih aplikasi dengan fitur yang sesuai dengan kebutuhanmu, ya.

Sampaikan tanggapan & pertanyaanmu via kolom komentar di bawah ini:

Post a Comment