Top 9 Aplikasi Prakiraan Cuaca Android Terbaik & Terakurat

advertisement
advertisement
Kondisi cuaca kadang memang tidak bisa ditebak, walaupun di pagi hingga siang hari terlihat cerah, bisa saja tidak lama kemudian awan mendung dan akhirnya turun hujan. Karena hal tersebut, maka tidak ada persiapan khusus seperti payung atau jas hujan saat bepergian.

Untuk mengetahui kondisi cuaca, sebenarnya kita bisa melihat prakiraan cuaca yang biasa diinformasikan di siaran televisi. Namun masalahnya, tak jarang juga kita sering terlewatkan informasi tersebut.

Nah, agar kamu tidak terlewatkan informasi prakiraan cuaca, kamu bisa menggunakan aplikasi khusus untuk mengetahui prakiraan cuaca di lokasimu atau di lokasi yang ingin di tuju. Berikut adalah 9 pilihan aplikasi cuaca untuk android yang terbaik dan terakurat.

1). Weather & Clock Widget Android

Weather & Clock Widget Android
Aplikasi prediksi cuaca yang paling populer adalah Weather & Clock Widget yang digawangi oleh Devexpert.NET. Sesuai namanya, aplikasi ini nantinya akan menampilkan informasi kondisi cuaca dan waktu pada saat itu.

Bukan hanya bisa mengetahui kondisi cuaca di lokasimu saat itu, aplikasi ini juga bisa menampilkan kondisi cuaca dari berbagai kota di dunia. Informasi mengenai kondisi cuaca yang akan ditampilkan yakni mulai dari prediksi cuaca hari ini dan 5 hari ke depan, arah & kecepatan angin, suhu udara, dan lain sebagainya.

2). AccuWeather

AccuWeather
Aplikasi selanjutnya yang tidak kalah populernya adalah AccuWeather. Aplikasi ini bekerja dengan menyajikan informasi kondisi cuaca saat ini dan 6 hari ke depan. Untuk prakiraan harian, kamu bisa melihat info yang cukup lengkap, mulai dari suhu udara, kelembapan, arah & kecepatan angin, kapan matahari terbit & terbenam, dan sebagainya.

Selain menampilkan prediksi cuaca saat ini, per jam, dan, harian, aplikasi ini juga informasi mengenai radar. Secara keseluruhan dengan berbagai fitur dan keakuratannya, aplikasi ini mungkin bisa menjadi pilihanmu saat ingin melakukan perjalanan jauh untuk mengetahui kondisi cuaca yang kamu tuju.

3). GO Weather Forecast & Widgets

GO Weather Forecast & Widgets
Hampir sama seperti aplikasi yang berada di urutan pertama di atas, aplikasi android garapan GO Dev Team X ini juga menyajikan fitur widget sehingga memungkinkan pengguna bisa melihat kondisi cuaca dengan cepat di homescreen tanpa membuka aplikasi

Fitur-fitur utama yang dimiliki aplikasi ini, yakni menampilkan informasi cuaca secara langsung di hari ini, prakiraan cuaca per jam dan harian untuk beberapa hari ke depan, peringatan cuaca, informasi mengenai curah hujan, kondisi angin di lokasi. dan masih banyak lagi.

Yang menarik dari aplikasi ini adalah terdapat berbagai pilihan widget cuaca dan lebih dari 100 tema yang bisa dipilih sesuka hati.

4). Weather Underground: Forecasts

Weather Underground
Buat traveler yang sering melakukan perjalanan jauh, mengetahui kondisi di lokasi yang di tuju merupakan salah satu hal penting karena kamu bisa menunda perjalanan jika cuaca di sana buruk atau melakukan berbagai persiapan khusus untuk menghadapi cuaca di sana.

Nah, untuk membantumu mengetahui kondisi cuaca di lokasi yang ingin kamu tuju, aplikasi bernama Weather Underground ini bisa kamu andalkan untuk hal tersebut karena fitur-fitur dan keakuratannya sangat baik.

Fitur-fitur tersebut di antaranya adalah notifikasi untuk menampilkan kondisi cuaca dan suhu saat ini secara instan, ringkasan informasi prediksi cuaca dalam 10 hari, dan lainnya. Untuk kondisi cuaca sendiri, informasinya mencakup suhu, kelembapan, kecepatan & arah angin, jarak pandang, dan sebagainya.

5). Weather

Weather
Jika 4 aplikasi cuaca di atas sebelumnya hadir dengan tampilan yang "ramai" karena berisikan informasi yang detail. Aplikasi android besutan MacroPinch ini justru hadir dengan tampilan yang lebih sederhana dengan hanya menampilkan informasi cuaca yang paling penting.

Nantinya kamu bisa melihat kondisi cuaca di status bar secara ringkas, mengetahui kondisi cuaca di lokasi lain, mengetahui tekanan suhu berdasarkan celcius atau fahrenheit, dan sebagainya. Selain berbagai informasi tersebut, ada juga fitur animasi yang bisa memperlihatkan kondisi cuaca berdasarkan lokasimu saat itu.

Dan karena tampilan aplikasinya terlihat sederhana dibanding aplikasi lain dikelasnya, ukuran file aplikasi ini terbilang kecil dan ringan digunakan, yaitu 8.8 MB.

6). Weather & Radar

Weather & Radar
Berbeda dengan aplikasi Weather Underground yang hanya bisa menampilkan prakiraan cuaca dalam 10 hari ke depan, Weather & Radar yang dikembangkan oleh WetterOnline ini justru bisa menampilkan informasi prakiraan cuaca hingga 14 hari ke depan.

Sama seperti aplikasi sejenis lainnya, dalam aplikasi ini kamu juga bisa melihat berbagai informasi lengkap dalam per jam atau harian, seperti; tekanan angin, kelembapan udara, dan lainnya. Selain bisa melihat info cuaca tersebut di dalam aplikasi, kamu juga bisa melihat dengan cepat melalui widget dan status bar secara ringkas.

Bukan hanya itu, aplikasi ini dibekali fitur radar untuk mengamati kondisi cuaca di berbagai belahan dunia. Dan yang paling menarik, ada fitur untuk berselfie dengan latar belakang kondisi cuaca yang sesuai dengan lokasimu.

7). Transparent clock & weather

Transparent clock & weather
Aplikasi android buatan MACHAPP ini tidak hanya menonjolkan bagian fitur ataupun keakuratan prakiraan cuaca yang ditampilkan, tetapi juga tampilannya yang didesain menarik.

Ya, selain kamu bisa mengetahui kondisi cuaca di berbagai lokasi yang mencakup suhu, kelembapan, kondisi angin, dan sebagainya dalam 4 hari, ada juga beberapa pengaturan khusus untuk tampilan seperti pilihan background, ikon cuaca, dan bahkan pilihan jenis font untuk waktu.

Fitur widget yang terpasang di homescreen juga didesain secara transparan sesuai dengan latar belakang yang ada. So, dengan menggunakan aplikasi ini maka tampilan ponselmu nantinya akan terlihat indah sekaligus informatif.

8). Yahoo Weather

Yahoo Weather
Dari nama aplikasi cuaca yang satu ini mungkin kamu sudah tahu siapa yang membuatnya. Ya, di adalah pihak pengembang resmi dari perusahaan Yahoo. Aplikasi ini hadir cukup berbeda dengan aplikasi sejenis lainnya karena bisa menampilkan foto-foto yang sesuai dengan lokasimu.

Fitur-fitur lain yang dimiliki aplikasi ini yakni prakiraan cuaca secara lengkap selama 24 jam dalam 10 hari, pemberitahuan ketika cuaca sedang buruk, dan lainnya.

9). Weather Live (Berbayar)

Weather Live
Satu lagi aplikasi prediksi cuaca yang mungkin menjadi pilihan tepat bagimu adalah Weather Live yang berdiri di bawah naungan Apalon. Aplikasi android ini sebenarnya mempunyai fitur yang sama seperti aplikasi sejenis pada umumnya, hanya saja dari segi tampilan aplikasi ini terlihat sangat menarik.

Selain adanya informasi akurat mengenai kondisi cuaca, di sini kamu juga bisa melihat wallpaper animasi yang menggambarkan kondisi cuaca pada lokasimu saat itu. Keunggulan lainnya selain bisa diinstall ponsel android, bisa juga diinstall pada jam tangan Android wear. Untuk mendapatkan aplikasi ini, kamu perlu membelinya seharga 27 ribu.

Ituah dia pilihan 9 aplikasi prakiraan cuaca terbaik untuk android yang direkomendasikan YaTekno. Dengan menggunakan aplikasi tersebut, kini kamu dapat menentukan waktu yang tepat untuk bepergian atau mungkin melakukan berbagai khusus untuk menghadapi cuaca yang kurang bersahabat.

Sampaikan tanggapan & pertanyaanmu via kolom komentar di bawah ini:

Post a Comment