Cara Membeli Aplikasi/Game di Google Play Store dengan Pulsa

advertisement
advertisement
Seperti yang kita tahu, tidak semua aplikasi atau game yang tersaji di Google Play Store bisa di unduh secara gratis. Ya, versi yang gratis dan berbayar tentu sangat berbeda. Dimana aplikasi atau game berbayar menyajikan fitur premium yang tidak tersedia dalam versi gratisan.

Google sendiri menawarkan beberapa metode pembayaran yang bisa kamu pilih, mulai dari pembayaran melalui kartu kredit, gift card, dan potongan pulsa. Diantara beberapa metode pembayaran tersebut, pengguna android lebih menyukai pembelian aplikasi dengan potongan pulsa.

Cara Membeli Aplikasi di Play Store dengan Pulsa
Alasan untuk membeli aplikasi atau game dengan potongan pulsa tentu saja karena mudah dan simpel. Nah, untuk lebih jelasnya mengenai metode pembayaran dengan tagihan pulsa, kamu bisa melihat ulasan berikut ini hingga tuntas.

Menambahkan Metode Pembayaran Menggunakan Tagihan Pulsa

Sebelum melakukan pembelian aplikasi atau game dengan potongan pulsa, kamu harus menambahkan metode pembayaran terlebih dahulu. Berikut langkah-langkahnya.

  • Buka Google Play Store di android kamu sehingga akan dibawa ke halaman utama seperti ini.
  • Tap menulalu pilih Account / Akun.
Menambahkan Metode Pembayaran Play Store
  • Kemudian sentuh Payment Methods / Metode Pembayaran.
Menambahkan Metode Pembayaran Play Store
  • Pilih Use ... (nama operator yang kamu gunakan).
Menambahkan Metode Pembayaran Play Store
  • Akan muncul sebuah notifikasi, "Google Play Store would like to send a message to 6006" Jika kamu menyetujuinya, tap tombol Send. Namun akan dikenakan biaya tagihan pulsa.
  • Jika kamu setuju, maka akan muncul pesan dari 6006 yang memintamu untuk mengisi identitas pribadi dalam aplikasi Google Play Store.
  • Setelah metode pembayaran berhasil dengan pulsa berhasil diterapkan, maka akan muncul menu tagihan pulsa dalam menu Payment methods.
Menambahkan Metode Pembayaran Play Store
Catatan: Tidak semua provider mendukung pembelian aplikasi menggunakan tagihan pulsa. Hanya sebagian saja yang bisa, seperti Indosat, Telkomsel, XL/AXIS.

Cara Membeli Aplikasi/Game di Google Play Store dengan Pulsa

Setelah menerapkan metode pembayaran menggunakan tagihan pulsa, kamu bisa langsung melakukan pembelian pada game dan aplikasi yang tersedia di Google Play Store. Berikut cara pembeliannya.
  • Buka Google Play Store dan pilih aplikasi atau game yang ingin kamu beli.
  • Sebagai contoh, disini YaTekno ingin membeli game Lost Journey.
Membeli Game di Play Store dengan Pulsa
  • Sentuh tombol IDR3,000 (tergantung harga game/aplikasi yang kamu beli).
  • Lalu tap Setuju / Accept.
Membeli Game di Play Store dengan Pulsa
  • Tap Beli / Buy untuk menyetujui pembelian.
Membeli Aplikasi di Play Store dengan Pulsa
  • Setelah itu kamu akan menerima SMS dari operator. Seperti ini tampilannya.
  • Selanjutnya kamu akan dibawah ke halaman berikutnya untuk konfirmasi pembelian jika telah berhasil. Jika ini pembelian pertama kamu, maka akan ditanyakan "Apakah harus memasukkan kata sandi ketika ingin bertransaksi". Jika tidak ingin, maka pilih Never, begitupun sebaliknya.
Membeli Aplikasi di Play Store dengan Pulsa
  • Lalu akan muncul notifikasi Payment successful. Yang berarti pembelian aplikasi atau game telah berhasil.
Membeli Aplikasi di Play Store dengan Pulsa
Catatan: Aplikasi atau game yang telah dibeli pada satu akun tidak dapat dipindah atau digunakan pada akun lainnya. Terkecuali jika kamu menggunakan akun tersebut pada perangkat lain.
Gimana? Sangat mudah bukan dalam membeli aplikasi atau game di Google Play Store menggunakan potongan pulsa. Jika mendapatkan masalah saat melakukan transaksi pembelian, silahkan bertanya melalui kolom komentar ya.

Sampaikan tanggapan & pertanyaanmu via kolom komentar di bawah ini:

Post a Comment