Top 10 Aplikasi Edit Tulisan pada Foto Terbaik untuk Android

advertisement
advertisement
Kamu yang sering berselancar di social media, kemungkinan besar kamu sering melihat orang lain atau teman-temanmu sendiri mempublikasikan foto yang dilengkapi dengan tulisan atau kata-kata menarik.

Bagi kamu yang tertarik juga menambahkan tulisan semacam itu pada fotomu, kabar baiknya kamu juga bisa melakukannya dengan mudah. Ya, kamu hanya perlu mengandalkan aplikasi edit tulisan yang sudah dibuat oleh developer kreatif.

Aplikasi tersebut sudah banyak tersedia di Google Play Store. Namun yang jadi masalah hingga saat ini hanya sedikit aplikasi yang hadir dengan performa dan fitur yang bagus.

Nah untuk membantumu, YaTekno di sini akan memperkenalkan kepadamu 10 pilihan aplikasi edit tulisan pada foto untuk android yang terbaik. Apa saja?

1). Phonto - Text on Photos

Phonto
Phonto hadir dengan tampilan yang sederhana namun dengan fitur lengkap yang bisa membantu kamu dalam membuat tipografi yang keren pada foto.

Cara menggunakan aplikasi edit tulisan ini sangat mudah, pertama kamu tap ikon insert image yang berada di kanan atas layar, lalu mulai menambahkan teks menggunakan ikon pencil yang ada disebelahnya.

Setelah itu, kamu bisa berkreasi; mengatur posisi teks, melakukan pengeditan dengan mengganti jenis font, ukuran, warna, spacing, shadow, stroke, dan lain sebagainya.

Aplikasi android ini menyediakan lebih dari 200 jenis fonts yang bisa kamu pilih untuk digunakan. Tidak hanya itu, kalau kamu tidak menemukan font yang kamu cari pun kamu bisa menginstall font lain menggunakan fitur yang tersedia.

2). PicLab - Photo Editor

PicLab
Berbeda dengan PhontoPicLab sejatinya adalah sebuah aplikasi edit foto. Namun, PicLab juga menawarkan fitur tipografi yang memungkinkan penggunanya bisa menambahkan teks atau tulisan pada foto.

Aplikasi ini menyajikan berbagai jenis font keren yang lengkap dengan fitur pengeditannya. Ada juga fitur Stickers yang berisikan berbagai stiker tipografi yang bisa kamu download untuk diterapkan pada foto.

Namun, sebagian fonts yang disediakan PicLab di lock sehingga harus melakukan pembayaran jika ingin menggunakannya. Hal ini juga sama dengan fitur stiker tipografi yang hanya sebagian digratiskan.

3). Textgram - write on photo

Textgram
Pilihan aplikasi edit tulisan selanjutnya yang bisa kamu andalkan adalah Textgram. Digawangi oleh salah satu developer populer bernama Codeadore, membuat Textgram hadir menyajikan fitur lengkap yang mampu menunjang kebutuhan pengguna dalam berkreativitas menciptakan tipografi yang indah.

Selain bisa berkreasi menambahkan teks pada fotomu sendiri, aplikasi ini juga menyediakan beragam foto background keren yang bisa digunakan sebagai media kamu membuat tipografi.

Urusan fitur, selain menyuguhkan fitur dasar pengeditan teks, ada juga fitur unggulan lainnya seperti; filter foto, frames, stickers, reflection, dan sebagainya.

4). PixelLab - Text on picture

PixelLab
Kalau kamu mencari aplikasi android yang lebih dari sekadar menyajikan fitur tipografi, maka PixelLab ini layak kamu coba. Ya, pasalnya dengan PixelLab kamu pun bisa mengubah atau menghapus background foto, membuat meme, bahkan menggambar.

Fitur untuk membuat teksnya pun tidak kalah dengan ketiga aplikasi di atas sebelumnya; kamu bisa membuat teks 3D dengan lebih dari 100 pilihan font, efek emboss, menambahkan stiker, dan masih banyak lagi. Hebat, kan?

5). Font Studio- Photo Texts Image

Font Studio
Font Studio adalah aplikasi sejenis dengan Phonto dan Textgram. Fitur-fiturnya memungkinkan kamu bisa membuat foto yang indah dan kreatif dengan tambahan tipografi yang kamu buat. Aplikasi android ini menawarkan lebih dari 100 pilihan jenis fonts yang bisa dikreasikan.

Tidak hanya itu, kamu pun bisa memberikan sedikit sentuhan pengeditan foto dengan mengatur saturasi, kontras, efek blur, dan lainnya. Ada juga fitur frames sebagai pendukungnya untuk membuat fotomu menjadi lebih menarik dengan tambahan ornamen.

Fitur sharing pun juga tidak lupa disediakan untuk memudahkanmu berbagi ke media sosial setelah puas dengan hasil kreasimu.

6). Text On Pictures - Photo Write

Text On Pictures - Photo Write
Sedang mencari aplikasi edit tulisan pada foto yang menyediakan berbagai pilihan font keren? Kalau iya, maka kamu bisa menggunakan Text On Picture yang digarap oleh Button Software ini.

Selain menyajikan banyak sekali pilihan jenis fonts yang keren, aplikasi ini juga menyuguhkan berbagai stiker bertuliskan ucapan-ucapan seperti (happy birthday, love, sorry, dsb) yang siap diterapkan ke foto.

Bukan hanya itu, ada juga pilihan bingkai sebagai tempat menuliskan teks. Dengan begitu foto kamu tidak hanya bertuliskan kata-kata saja namun juga ornamen-ornamen yang memperindahnya.

7). Text Over Photo

Text Over Photo
Berbeda dengan aplikasi sejenis pada umumnya, Text Over Photo selain mempersilakan penggunanya untuk menuliskan teks pada fotonya sendiri, ternyata juga menyuguhkan banyak sekali pilihan foto yang siap digunakan.

Foto yang disediakannya cukup beragam, yakni background foto bertemakan alam, ulang tahun, pernikahan, romantis, keluarga, foto orang terkenal dan masih banyak lagi lainnya.

Menariknya, selain di sini kamu dapat mengedit tulisan pada foto sesuai keinginan, kamu juga bisa membuat kolase foto (menggabungkan beberapa foto menjadi satu), dan juga menambahkan emoji.

8). PicsArt Photo Studio & Collage

PicsArt Photo Studio & Collage
Mungkin kamu sebelumnya sudah tahu kalau PicsArt sendiri sebenarnya merupakan sebuah aplikasi edit foto. Ya, memang benar. Namun PicsArt tidak seperti aplikasi sejenis lainnya, karena fitur yang dimilikinya sangat lengkap.

Di sini kamu bisa mengkreasikan fotomu sesuai selera agar semakin keren. Kamu bisa menambahkan efek foto, membuat kolase foto, menambahkan stiker, dan tentunya menambahkan teks pada foto dengan beberapa pilihan jenis font dan juga efek.

9). Photo Editor by Aviary

Photo Editor by Aviary
Selain ada PicsArt sebagai aplikasi edit foto yang menyajikan fitur atau alat untuk menambahkan tulisan pada foto, ada juga Photo Editor by Aviary yang mungkin bisa kamu gunakan sebagai alternatifnya.

Meskipun tak sepopuler PicsArt, namun jangan salah, karena fitur-fitur yang dimilikinya pun tak kalah hebat. Kamu akan menemukan berbagai fitur keren yang membantu memperindah fotomu, yaitu cosmetic tools untuk (memperbaiki mata merah, menghilangkan noda, dan memutihkan gigi), membuat meme, dan berbagai fitur umum lainnya.

10). Pixlr – Free Photo Editor

Pixlr – Free Photo Editor
Sebagai pengguna smartphone, pastinya kamu membutuhkan aplikasi edit foto kan? Kenapa kamu tidak sekalian memilih aplikasi edit foto yang memiliki fitur untuk menambahkan teks pada foto sehingga kamu tak perlu lagi menginstall aplikasi lain.

Nah, salah satu aplikasi photo editor yang menyajikan fitur tersebut adalah Pixlr. Aplikasi garapan Autodesk ini memiliki sejumlah fitur yang lengkap sehingga bisa menunjang kebutuhanmu dalam berkreasi menciptakan foto yang bagus.

Selain adanya fitur umum yang dimiliki aplikasi sejenis lainnya, di sini kamu bisa dengan bebas menambahkan tulisan atau kata-kata pada foto dengan pilihan jenis font dan efek.

Lihat juga: 15 Aplikasi Edit Foto Android Terbaik Pilihan YaTekno

Demikian, itulah dia 10 pilihan aplikasi edit tulisan pada foto terbaik untuk android versi YaTekno. Silakan pilih salah satu aplikasi gratis di atas dengan fitur yang sesuai dengan kebutuhanmu ya. Selamat berkreasi!

Sampaikan tanggapan & pertanyaanmu via kolom komentar di bawah ini:

Post a Comment