Top 12 Aplikasi Download Lagu MP3 Terbaik untuk Android

advertisement
advertisement
Hadirnya situs penyedia layanan streaming musik tentunya disambut baik bagi para pecinta musik diseluruh dunia. Di Indonesia sendiri, salah satu penyedia layanan musik yang cukup diminati oleh pengguna smartphone yakni JOOX Music.

Aplikasi tersebut jelas memudahkan para pecinta musik dalam menikmati lagu melalui streaming secara legal dan gratis. Bukan cuma menyediakan fasilitas streaming saja, pengguna juga bebas untuk mengunduh lagu yang didengarnya untuk diputar secara offline ketika tidak memiliki koneksi internet.

Selain JOOX Music, sederet nama aplikasi download lagu MP3 terbaik untuk android lainnya ternyata menarik juga untuk kamu ketahui. Apa saja itu? Berikut ulasannya.

1. JOOX Music

JOOX Music
Siapa yang tak kenal JOOX Music? Aplikasi yang belakangan cukup digandrungi oleh kalangan remaja ini memiliki jumlah pengguna yang sangat fantastis dari waktu ke waktu. 

Seperti aplikasi sejenisnya, pengguna dapat menikmati fasilitas streaming musik secara gratis yang dapat didownload untuk diputar secara offline. Untuk bisa mendownload secara leluasa, pengguna harus berlangganan agar menjadi pengguna JOOX VIP.

Sedangkan untuk tarifnya sendiri, Tencent Mobility mematok harga 49 ribu untuk satu bulan. Tidak hanya bisa berlangganan bulanan saja, tersedia juga pilihan lainnya dengan harga yang lebih murah. Keuntungan menjadi member JOOX VIP adalah pengguna bisa sesuka hati memutar musik manapun tanpa batas. Tertarik ingin mencobanya?


2. Spotify Music

Spotify Music
Sama halnya dengan JOOX Music, dimana Spotify juga memberikan layanan streaming musik dengan koleksi lagu-lagu dari dalam dan luar negeri yang sangat bervariatif. Aplikasi streaming musik yang sudah mendunia ini memiliki koleksi lagu-lagu yang cukup lengkap dan up-to-date. 

Adapun persyaratan agar kamu bisa mengunduh musik untuk didengarkan secara offline yakni dengan menjadi member Premium terlebih dahulu. Untuk tarifnya sendiri cukup terjangkau, yaitu 50 ribu sebulan. 

Dengan demikian, maka kamu bisa menikmati lagu-lagu yang telah kamu unduh tanpa melakukan streaming lagi. Keuntungan menjadi member Premium lainnya adalah kamu bisa leluasa mengakses Spotify tanpa gangguan iklan.

3. Anghami

Anghami
Belum begitu familiar dengan nama aplikasi yang satu ini? Nah, sudah saatnya kamu mencoba sensasi baru dalam mendengarkan musik dengan genre baru. Anghami sendiri merupakan sebuah aplikasi penyedia layanan musik dari Timur Tengah yang cukup lengkap.

Koleksi lagu yang tersaji disini sangat tepat buat kamu yang menyukai lagu-lagu bernuansa Islami. Tidak hanya lagi Isalmi saja, koleksi lagu Internasional pun tersedia disini. Namun untuk dapat mengunduh lagu secara penuh, kamu harus berlangganan dengan sang pengembang.

Untuk tarif perbulannya, kamu cukup membayar $4.99. Dengan demikian barulah kamu bisa mengunduh semua koleksi lagu yang tersedia sepuasnya. 

4. RockMyRun

RockMyRun
RockMyRun merupakan sebuah aplikasi yang memungkinkanmu untuk dapat mendownload lagu-lagu agar dapat didengarkan secara offline. 

Berbeda dengan aplikasi sebelumnya, koleksi lagu yang tersedia disini lebih didominasi oleh lagu-lagu EDM dari DJ terkenal didunia, seperti David Guetta, Zedd, Afrojack, Mayor Lazer, dan lain sebagainya.

Sang pengembang memang mendesain aplikasi ini untuk pengguna yang ingin menjalani aktifitas olahraga sambil mendengarkan musik. Terbukti, cara ini berhasil meningkatkan motivasi para pengguna untuk berolahraga dengan giat.

5. SONGily

SONGily
Hobi mencari playlist lagu-lagu terpopuler saat ini? Nih, aplikasi bernama SONGily siap untuk membantumu dalam menemukan top chart dari lagu-lagu yang sedang hits secara up-to-date. 

Bukan cuma menyajikan rekomendasi lagu kekinian saja, disini kamu pun bisa mengunduh lagu favoritmu dengan proses yang mudah dan cepat.

6. Melon

Melon
Memiliki nama yang cukup unik seperti buah, mungkin kamu agak ragu bukan? Tunggu dulu, ternyata Melon memberikan kemudahan bagi para pecinta musik yang ingin melakukan streaming maupun mendownload lagu-lagu yang tersedia disini.

Tersedia lebih dari 2 juta lagu berkualitas yang nantinya bisa kamu unduh secara gratis, dan pastinya ilegal. Selain menyediakan koleksi lagu, Melon juga menyediakan fitur karaoke loh. Buat kamu yang hobi bernyanyi, aplikasi ini tentunya sangat worth untuk kamu coba.

7. BitTorrent

BitTorrent
BitTorrent merupakan sebuah aplikasi download Torrent yang menyediakan beragam jenis file secara gratis, termasuk lagu-lagu populer yang bisa kamu unduh secara cuma-cuma. Bukan cuma menyajikan koleksi lagu-lagu saja, kamu pun bisa mendownload jenis file lainnya seperti film dan games.

Untuk menemukan lagu yang kamu inginkan, kamu hanya perlu mengetikkan nama artis beserta judul lagunya melalui fitur pencarian. Tidak butuh waktu lama, kamu langsung melihat deretan file musik yang bisa kamu putar terlebih dahulu baru kemudian mendownloadnya.

8. 4shared

Nama 4shared mungkin sudah sangat akrab ditelinga para downloader, terutama bagi mereka yang mencari koleksi lagu-lagu lawas hingga yang sedang hits saat ini.

Pada dasarnya ia merupakan sebuah layanan penyimpan data online atau cloud storage. Sebuah tempat dimana para pengguna bisa menyimpan dan berbagi file satu sama lain. Namun disisi lainnya 4shared sering disebut-sebut sebagai media tempat download MP3 gratis dengan koleksi lagu yang sangat lengkap.

Disini kamu tidak perlu berlangganan untuk menjadi member Premium agar bisa mengunduh berbagai koleksi lagu. Dimana kamu cukup melakukan log-in dengan akun sosial media, barulah kamu bisa mendownload lagu secara gratis sepuasnya.

9. LangitMusik

LangitMusik
Di LangitMusik, kamu bisa melakukan streaming jutaan lagu dan langsung mendownloadnya untuk diputar secara offline tanpa proses yang rumit. 

Selain menyediakan koleksi lagu-lagu lokal dan internasional yang sangat lengkap, disini kamu juga bisa mendapatkan rekomendasi playlist, info musik, dan masih banyak lagi. Buat kamu yang ingin terus update didunia musik, aplikasi ini wajib terinstall di perangkat androidmu.

10. SoundCloud

SoundCloud
Buat kamu yang hobi streaming musik di internet, mungkin situs SoundCloud sesekali pernah kamu kunjungi kan. Ya, SoundCloud memang menjadi tempat yang cukup asyik buat streaming musik dengan koleksi lagu yang kekinian.

Melalui aplikasi ini, kamu nggak perlu khawatir karena takut kehabisan kuota ketika menikmati lagu-lagu yang kamu putar. Karena fitur pemutar offline bisa kamu gunakan untuk mendownload lagu yang sebelumnya kamu dengar tanpa membutuhkan koneksi internet.

Aplikasi ini biasanya digunakan sebagai ajang untuk mempromosikan lagu bagi para musisi maupun DJ terkenal. Bukan cuma sebagai penikmat, kamu juga berkesempatan untuk membagikan karyamu ke pengguna lainnya. Siapa tahu kamu jadi musisi dadakan karena memiliki suara emas.

11. µTorrent

µTorrent
Sama seperti BitTorrent, dimana µTorrent juga menyediakan berbagai jenis file yang dapat di unduh secara gratis. Termasuk koleksi lagu-lagu satu album penuh yang dapat kamu download dengan jumlah besar.

12. Download Manager for Android

Download Manager for Android
Download Manager for Android bukanlah aplikasi penyedia layanan streaming musik seperti sebelum-sebelumnya. Dimana aplikasi ini berperan sebagai media download manager untuk mempermudahmu dalam mendownload lagu melalui internet dengan mudah dan cepat.
Nah, itulah 12 aplikasi download lagu MP3 terbaik di android yang memudahkanmu untuk melakukan streaming sekaligus mendownload lagu-lagu favoritmu. Music is Life!

Sampaikan tanggapan & pertanyaanmu via kolom komentar di bawah ini:

Post a Comment