10 Aplikasi Lirik Lagu Android Terbaik Tanpa Koneksi Internet

advertisement
advertisement
Saat ini kita dapat mendengarkan lagu dengan mudah melalui perangkat canggih, seperti komputer, smartphone, dan lainnya. Perangkat tersebut merupakan alat bantu pemutar lagu yang biasa digunakan oleh seseorang dalam mendengarkan lagu.

Di komputer kamu bisa menikmati lagu beserta liriknya dengan sebuah software, nah di android pun kamu juga dapat menikmatinya dengan bantuan aplikasi. Adanya aplikasi sejenis ini tentunya mempermudah penggunanya dalam menghafal berbagai macam lirik lagu yang ingin dinikmatinya.

Nah, buat kamu yang sedang mencari aplikasi seperti ini, berikut adalah 10 pilihan aplikasi lirik lagu terbaik untuk android yang bisa menampilkan lirik dari lagu yang sedang kamu dengar tanpa koneksi internet (offline).

1. Musixmatch - Lyrics Music

Musixmatch - Lyrics & Music Android
Musixmatch merupakan sebuah aplikasi yang dapat membantu kamu dalam menampilkan lirik lagu berdasarkan kemauanmu. Karena aplikasi ini dapat langsung menyajikan lirik lagu saat kamu memutar lagu favoritmu.

Aplikasi ini sendiri memiliki segudang fitur yang cukup lengkap, diantaranya yakni mengidentifikasi lirik lagu yang kamu dengar dari Radio, TV, dan audio lainnya. Tidak hanya itu, kamu juga dapat menampilkan lirik lagu ke TV dengan Chromecast.

Kelebihan lainnya yaitu kamu juga dapat mengatur equalizer dari lagu yang kamu putar. Kamu juga dapat merubah gambar sampul dari lagu favoritmu. Dengan begitu, maka kamu dapat mengatur equalizer dan gambar sampul dari lirik lagu sesukamu.

2. Lyrics Mania

Lyrics Mania
Aplikasi lirik lagu pada umumnya hanya bisa dinikmati oleh pengguna dengan OS 4.0 (Jelly Bean) keatas. Berbeda dengan yang lainnya, Lyrics Mania bisa dinikmati pada perangkat android dengan OS 2.3 (Gingerbread).

Aplikasi dengan jumlah pengguna lebih dari 50 juta ini mampu mengenali semua lagi yang sedang kamu putar. Menariknya, kamu bisa merubah tampilan latar belakang lirik lagu dengan gambar yang diambil dari galeri.

Selain berfungsi untuk menampilkan lirik lagu, kamu juga dapat mengedit playlist lagu favoritmu dengan merubah tag atau informasi pada lagu yang kamu pilih. Tersedia pula versi Pro buat kamu yang ingin menikmati tampilan tanpa gangguan iklan.

3. Shazam

Shazam
Shazam sejatinya merupakan sebuah aplikasi pengidentifikasi lagu yang mampu mencari judul lagu yang diputar melalui suara, baik itu televisi, radio, dan lain sebagainya. Menariknya, ia juga menyediakan fitur penyedia lirik lagu yang diputar dari playlist di android kamu.

Jika dibandingkan dengan aplikasi sebelum-sebelumnya, Shazam menyediakan fitur yang cukup lengkap dengan interface yang lebih modern. 500 juta pengguna android telah menggunakan aplikasi ini, tertarik untuk mencobanya juga?

4. Lyrically

Lyrically
Hadir dengan tampilan yang sederhana, dimana Lyrically mampu menemukan lirik lagu yang dicari dengan cepat dan akurat. Aplikasi ini sendiri didukung oleh Lyric Wikia. Yang mana para fans bisa berkontribusi untuk membagikan lirik lagu untuk membantu pengguna lain.

Beberapa pemutar musik yang support dengan aplikasi ini seperti Google Play Music, Pandora, Spotify, Rdio, Deezer, dan masih banyak lainnya.

5. Lyricsmint

Lyricsmint
Seperti yang kita tahu, lagu-lagu India dikenal memiliki alunan yang sangat syahdu. Sehingga tak heran jika para penggemar lagu tersebut tidak hanya digandrungi oleh orang India saja, termasuk di Indonesia.

Berbeda dengan aplikasi lirik lagu sebelumnya, pasalnya Lyricsmint hanya menyediakan kumpulan lirik lagu India saja. Ya, lagu-lagu yang diambil tentunya lagu terpopuler dari Bollywood yang biasa kamu dengar di Televisi.

Aplikasi ini sendiri mampu menyimpan hingga 150 lirik lagu. Dimana nantinya kamu bisa menikmati lirik lagu yang sebelumnya sudah kamu simpan tanpa koneksi internet (offline).

6. TuneWiki

TuneWiki
TuneWiki merupakan salah satu aplikasi lirik lagu yang memiliki ukuran yang sangat ringan. Namun jangan salah, beragam fitur yang tersaji disini juga cukup lengkap. Termasuk fitur pengubahan tag atau informasi pada lagu yang memungkinkan pengguna untuk merubah informasi rinci dari lagu, album, ataupun artis yang didengar.

Aplikasi ini sendiri membutuhkan koneksi internet untuk proses pengunduhan lirik lagu secara online. Tidak perlu khawatir, proses pencarian lirik lagu berjalan dengan cepat dan akurat. Setiap lagu yang sedang diputar akan secara otomatis tersinkronisasi sehingga pengguna bisa langsung berkaraoke tanpa menunggu lama.

7. Genius

Genius
Ingin menghafal lirik dari lagu-lagu terpopuler yang sedang kamu dengar saat ini? Gampang, nih pasang aplikasi Genius di android kamu. Aplikasi yang memiliki jumlah pengguna lebih dari 5 juta ini menyediakan lebih dari 1,7 juta lirik lagu. 

Menariknya lagi, lirik lagu akan di update secara rutin. Untuk pencarian lirik lagunya sendiri, kamu bisa mencarinya melalui kata kunci maupun voice search. Mudah bukan?

8. Poweramp Music Player

Poweramp Music Player
Dikenal sebagai salah satu aplikasi pemutar musik terbaik nomor 1 di Google Play, membuat Poweramp semakin meningkatkan performa maupun fitur untuk memuaskan hasrat pengguna setianya. 

Ya, meskipun tidak tersedia secara gratis, pengguna android cukup antusias menggunakan aplikasi ini karena satu alasan, yakni performanya yang powerfull. 

Berbicara mengenai fitur lyrics didalamnya, pengguna harus puas dengan tampilan antarmukanya. Pasalnya ia menggunakan interface dari plugin aplikasi penampil lirik ternama, yakni Musixmatch.

9. GOM Audio

GOM Audio
Sebelum meluncur untuk perangkat smartphone, GOM Audio lebih dulu eksis melalui perangkat PC. Masih sama seperti versi dekstop, dimana music player yang satu ini memiliki kualitas yang sangat baik dalam hal equalizer.

Selain itu, pengguna juga bisa merasakan sensasi mendengarkan musik sambil melihat lirik yang akan berjalan secara perlahan. Tak perlu khawatir, lirik yang berjalan tentunya menyesuaikan irama lagu sehingga nyaman untuk dibaca.

10. Song Lyrics Music

Song Lyrics Music
Buat kamu yang kurang suka dengan aplikasi lirik lagu sebelum-sebelumnya karena tampilan ataupun fiturnya yang rumit, kamu bisa memilih Song Lyrics Music. Aplikasi garapan Konecta Maximus ini menyediakan jutaan lirik lagu dari berbagai genre musik, mulai dari Pop, Rock, Metal, dan lain-lain.

Meskipun memiliki interface yang simpel, pengguna harus puas ketika ingin mencari lirik lagu karena proses pencariannya yang cukup cepat. Namun sayangnya aplikasi ini tidak menyediakan fitur save layaknya aplikasi serupa.

Lihat Juga:

Nah, itulah dia 10 pilihan aplikasi lirik lagu untuk android yang terbaik versi YaTekno yang bisa kamu nikmati tanpa koneksi internet alias offline. Selamat berkaraoke ya!

Sampaikan tanggapan & pertanyaanmu via kolom komentar di bawah ini:

Post a Comment