Begini Cara Mengganti Jenis Font (Huruf) di Android Tanpa Root

advertisement
advertisement
Merasa kurang puas dengan tampilan smartphone android kamu yang seadanya? Selain mengganti tema, cara lain yang bisa kamu lakukan untuk membuat tampilannya lebih menarik adalah dengan mengganti jenis font (huruf).

Ya, sebagian besar merek smartphone android memang sudah dibekali fitur ini. Buat kamu yang belum tahu cara menggantinya, kamu bisa mengikuti langkah-langkahnya pada tutorial di bawah nanti.

Tapi kalau kamu kurang puas dengan sedikitnya pilihan jenis font bawaan, atau mungkin android kamu tidak dibekali fitur pengganti font, di sini YaTekno akan memberikan tipsnya untukmu. Mari disimak!

Cara mengganti font di android dalam waktu singkat

  • Masuk ke Settings.
  • Pada kategori Device, pilih Display.
  • Lihat Font style lalu tap. Setelah muncul kotak dialog yang berisikan beberapa pilihan jenis font, langsung saja tap salah satu jenis font yang kamu sukai.
  • Jika dirasa font terlalu kecil atau terlalu besar, kamu bisa menggantinya melalui pengaturan Font size.
   
Perhatikan gambar di bawah ini untuk lebih jelasnya:
Ganti Font di Android

Smartphone kamu tidak dibekali fitur pengganti font?

Cara di atas memang hanya bisa dilakukan pada smartphone android yang terdapat fitur pengganti jenis font, seperti Samsung misalnya.

Namun, kalau smartphone kamu tidak ada fitur tersebut, solusinya kamu bisa menggunakan aplikasi pengganti font yang YaTekno rekomendasikan ini:

Aplikasi android tersebut juga bisa kamu gunakan kalau masih kurang puas dengan pilihan jenis font yang tersedia di smartphone bawaan kamu.

Sampaikan tanggapan & pertanyaanmu via kolom komentar di bawah ini:

Post a Comment