Begini Cara Mematikan Auto Update di Windows 7/8 dalam 4 Langkah

advertisement
advertisement
Windows update sebenarnya penting, karena fungsinya sangat banyak. Beberapa di antaranya yakni meningkatkan keamananan sistem operasi dari ancaman virus, memperbaiki bugs, dan untuk mendapatkan fitur tambahan baru.

Namun dibalik banyak manfaat positif itu, tidak sedikit pengguna windows yang agak sedikit terganggu karena berbagai alasan. Seperti misalnya dapat memenuhi kapasitas harddisk dan juga memakan kuota internet saat proses update berlangsung.

Karena hal tersebut, mungkin pernah terpikirkan olehmu ingin mematikan fitur windows update. Jika iya, kabar baiknya di sini YaTekno akan memberikan tutorial singkatnya kepadamu untuk segera diterapkan. Mari disimak...

Windows

Langkah pertama

  • Untuk pengguna Windows 7: Klik Start Menu (tombol windows yang berada di pojok kiri layar), lalu pilih Control Panel.
  • Untuk pengguna Windows 8: Tekan tombol Windows di keyboard, lalu langsung ketikkan "Control Panel".


Langkah kedua

Setelah muncul kotak dialog bernama Control Panel, pada view by: yang berada di kanan atas layar pilih Category. Setelah itu pilih System and Security.

Lebih jelasnya perhatikan gambar di bawah ini:
System and Security

Langkah ketiga

Setelah berhasil masuk ke menu System and Security, pada Windows Update klik Turn automatic updating on or off yang berada tepat di bawahnya.
Turn automatic updating on or off

Langkah keempat

Pada Important Updates, biasanya komputer atau laptop kamu sudah diatur dengan memilih Install updates automatically. Hal inilah yang menyebabkan windows melakukan update secara otomatis.

Untuk mematikan auto update di windows, klik drop down menu yang berada di bawahnya. Kemudian pilih Never check for updates. Lalu, klik OK.

Lihat gambar di bawah ini untuk lebih jelasnya:
Never check for updates

Selesai!

Ternyata sangat mudah kan untuk mematikan auto update di Windows 7 atau 8? Setelah menerapkan settingan di atas, windows kamu sekarang tidak lagi melakukan update secara otomatis. Efeknya, windows bisa out of date. Tapi, kamu tetap bisa kok mengupdatenya secara manual.

Sampaikan tanggapan & pertanyaanmu via kolom komentar di bawah ini:

Post a Comment