Begini Cara Logout Akun Gmail di Android dalam Waktu Singkat

advertisement
advertisement
Sebagai salah satu layanan Email yang populer, Gmail memang banyak digunakan oleh para pengguna smartphone android. Hal ini dikarenakan keuntungan yang didapatkannya kalau kita menggunakan layanan email dari Google itu, yakni mendapatkan akses ke semua produk Google.

Bagi kamu yang pernah memasukkan banyak akun Gmail di android, mungkin pernah terlintas di pikiranmu untuk mengeluarkan akun Gmail yang dianggap sudah tidak terlalu penting lagi.

Nah, buat kamu yang bingung bagaimana cara mengeluarkan (logout) akun Gmail di android, di sini YaTekno akan memberikan langkah-langkahnya yang bisa kamu segera terapkan. Mari disimak...

Gmail

Langkah-langkah logout akun gmail di android

  • Pertama, masuk ke Settings.
  • Lalu pada kategori Personal, pilih Accounts.
  • Setelah muncul daftar akun pada My Accounts, pilih Google.
  • Kemudian pilih alamat akun Gmail yang ingin kamu logout.
  • Tap ikon "titik tiga" yang berada di kanan atas layar.
  • Pilih Remove account. Selesai!

Untuk lebih jelasnya, perhatikan gambar di bawah ini:
Logout akun Gmail

Catatan:
Memilih perintah Remove account, bukan berarti kamu menghapus akun Gmail secara permanen. Namun yang dimaksud di sini adalah kamu mengeluarkan akun Gmail dari Android. Efeknya, kamu tidak bisa mengakses Gmail, Youtube, Play store, dan produk Google lainnya sebelum kamu login kembali menggunakan email yang sama atau lainnya.

Baca juga: Cara Menambahkan Akun Gmail Baru di Android

Itulah dia cara logout akun Gmail di android yang bisa kamu lakukan. Ternyata langkah-langkahnya tidak sulit, kan? Selamat mencoba, ya!

Sampaikan tanggapan & pertanyaanmu via kolom komentar di bawah ini:

Post a Comment