Begini Cara Agar Laptop Tidak Mati Saat Layar Ditutup

advertisement
advertisement
Kamu yang sedang mencari cara bagaimana agar laptop tidak masuk sleep mode atau mati saat layar ditutup, pastinya punya alasan mengapa ingin menerapkan hal tersebut.

Dari beragam alasan yang dimiliki oleh setiap orang, salah satunya mungkin terganggu dengan sleep mode ketika layar ditutup, karena ketika layar kembali dibuka akan membutuhkan waktu agar laptop siap digunakan lagi.

Untuk itu, di sini YaTekno akan membantu menangani masalah tersebut melalui tutorial singkat yang akan diberikan. Dengan menerapkan tutorial ini nantinya saat kamu menutup layar laptop, layar tidak akan masuk sleep mode atau mati. Ketika kamu membukanya, layar secara otomatis langsung menyala.

Bagaimana caranya? Langsung saja simak dan ikuti tutorial di bawah ini hingga tuntas...

Laptop

Langkah pertama

Lihat ikon Battery yang berada di pojok kanan bawah layar, lalu klik. Kemudian pilih More power options.
More power options

Langkah kedua

Maka akan muncul kotak dialog "Power Options". Pada Plans shown on the battery meter, silakan pilih sesuai kebutuhan, apakah ingin memilih Balanced atau Power saver. Di sini saya memilih Power saver untuk menghemat energi baterai.

Setelah itu, pada menu-menu yang berada di sebelah kiri, pilih Choose what closing the lid does.
Choose what closing the lid does

Langkah ketiga

Pada tahap ini, kamu akan dibawa masuk ke dalam kotak dialog "System Settings". Lihat When I close the lid, lalu atur On battery dan Plugged in menjadi Do nothing.

Jika sudah, klik Save changes.
When I close the lid

Selesai!

Ternyata sangat mudah, kan? Sekarang waktunya kamu test dengan menutup layar laptop lalu membukanya lagi. Jika langkah-langkah di atas diikuti dengan benar, seharusnya sekarang laptop kamu saat layar ditutup tidak masuk sleep mode atau mati lagi.

Sampaikan tanggapan & pertanyaanmu via kolom komentar di bawah ini:

Post a Comment