10+ Game Jadul Terbaik yang Kini Bisa Dinikmati di Android

advertisement
advertisement
Buat kamu para gamers, mencari game yang berkualitas tentu menjadi bagian penting dalam memilih sebuah game. Di android sendiri, kita cukup mudah dalam mencari game mana yang baik dan yang tidak.

Yap, pasalnya kita hanya perlu melihat rating maupun review pengguna android lain untuk melihat apakah game tersebut bagus atau tidak. Jadi pada intinya, mencari game yang berkualitas bukanlah pekerjaan yang sulit bukan.

Buat kamu yang sudah bosan dengan game android dengan grafis 3D yang memukau, mungkin kamu bisa bernostalgia dalam memainkan game-game jadul di android kamu. Kumpulan game jadul yang YaTekno berikan kali ini merupakan sebuah game yang cukup populer di era 90'an.

Nah, buat kamu yang ingin bernostalgia dan rindu dengan game jadul yang kamu mainkan sewaktu kecil, kamu bisa memainkan salah satu judul game berikut ini. Ini dia daftar gamenya.

1. PAC-MAN

PAC-MAN
Siapa yang tak kenal dengan game berjudul PAC-MAN? Buat kamu yang lahir di tahun 90'an, mungkin sudah tak asing lagi dengan judul game tersebut kan. Game arcade garapan Namco ini cukup sukses dalam memikat hati para gamers. Buktinya saja jumlah pemainnya sudah mencapai angka 100 juta.

Cara bermainnya pun terbilang mudah, dimana pemain hanya perlu memakan titik-titik yang tersedia disetiap sisinya hingga habis. Meskipun begitu, kamu juga harus pandai dalam menghindari penjaga blokade, yakni para setan. 

Agar tidak termakan oleh para setan, usahakan agar kamu memakan titik berukuran besar. Karena dengan begitu para setan akan takut denganmu, dan kamu bisa memakan mereka pada saat itu juga.

2. METAL SLUG DEFENSE

METAL SLUG DEFENSE
Game Metal Slug mungkin lebih dikenal sebagai game dengan tema run dan gun, yang artinya pemain akan berjalan mencapai titik tertentu sembaring menembaki musuh hingga boss disetiap level-nya.

Namun dalam seri kali ini, SNK membuat sesuatu yang berbeda untuk para gamers. Yap, game yang diberi judul Metal Slug Deffense ini mengharuskanmu untuk mengancurkan tower musuh sambil mempertahankan tower-mu sendiri. Pada dasarnya, game jadul ini tak jauh berbeda dengan game tower-defense pada umumnya.

3. Snake ’97

Snake ’97
Sesuai dengan namanya, Snake '97 merupakan sebuah permainan snake yang cukup populer di era 90'an yang biasanya dimainkan pada perangkat telepon jadul, sebut saja Nokia misalnya.

Tujuan dari permainan ini adalah pemain diharuskan untuk mengendalikan seekor ular untuk memakani titik atau makanannya agar ia bisa bertumbuh lebih panjang. Tantangannya ialah pemain tidak boleh menabrakan kepala ular dengan badannya. 

Nah, buat kamu yang ingin bernostalgia kembali untuk memainkan game jadul ini, maka bisa langsung mengunduhnya secara gratis.

4. Road Fighter

Road Fighter
Meskipun memiliki sajian grafis 2D yang sederhana, game jadul bernama Road Fighter ini cukup populer di zamannya. Game klasik yang memiliki grafis 8 bit ini memiliki tujuan permainan yang simpel, dimana pemain hanya perlu mengendalikan mobil hingga mencapai garis finish di urutan pertama.

Tidak semudah yang kamu bayangkan, pasalnya trek balapan yang kamu lintasi memiliki tingkat kesulitan yang terbilang lumayan. Kamu akan diberikan tiga buah nyawa, jika kamu tidak bisa memanfaatkannya dengan baik, maka permainan akan berakhir dan kamu kalah.

Oh ya, MINIGAME sendiri menawarkan 3 buah opsi mengemudi; dengan cara memiringkan layar, menyentuh kiri atau kanan layar, dan menggeser bagian layar. Kamu bisa menentukan opsi mengemudi sesuai dengan seleramu.

5. Real Retro Games

Real Retro Games
Game retro merupakan sebuah game terbaik dari konsol yang cukup populer di tahun 90'an. Dalam memainkan game jadul ini, pemain harus jeli dalam melihat keadaan. Ya, sedikit kesalahan yang kamu buat, maka permainan akan kandas ditengah jalan.

Menariknya, Real Retro Games menawarkan 8 jenis permainan yang berbeda. Nah nantinya kamu bisa memilih tingkat kesulitan, kecepatan, ataupun jenis permainan yang kamu inginkan.

6. Super Tank 2

Super Tank 2
Masih ingatkah kamu dengan gameplay dari game yang satu ini? Jika iya, mungkin masa kecilmu terbilang cukup bahagia. Meskipun memiliki tujuan permainan yang simpel, tingkat kesulitan dalam game Super Tank 2 ini cukup baik.

Pasalnya pemain harus menghancurkan musuh yang terdiri dari 20 tank. Jika kamu berhasil memusnahkan semuanya, permainan akan berakhir dan kamu menang. 

7. TETRIS® Blitz

TETRIS® Blitz
Akhirnya game legendaris berjudul Tetris hadir dalam bentuk yang lebih modern yang dikembangkan oleh developer ternama, yakni EA. Gameplay dari game ini sendiri tak jauh berbeda dengan pendahulunya, dimana pemain harus menyusuh setiap baloknya dengan tepat untuk mencapai skor tertinggi.

Permainan Tetris ini menjadi sangat seru dan menyenangkan karena dikemas dengan power-up dan efek yang memukau. Meskipun balok Tetris memiliki warna yang beragam, namun hal tersebut tidak mempengaruhi susunan balok untuk menyelesaikan setiap barisnya.

Yang menjadi tantangannya ialah pemain hanya diberikan waktu sebanyak 2 menit. Sehingga pemain harus cepat dan jeli dalam menyelesaikan setiap balok ataupun blok Tetris.

8. THE KING OF FIGHTERS '97

THE KING OF FIGHTERS '97
Buat kamu yang hobi bermain dingdong di era 90'an, mungkin sudah tidak asing lagi dengan game yang satu ini. Dalam game jadul ini, pemain diberikan kebebasan untuk menggunakan berbagai karakter petarung yang telah tersedia. Nah, setiap karakter tentunya memiliki kekuatan dan tipikal bertarung yang berbeda.

Tak hanya dapat bertarung melawan komputer saja, pemain juga bisa mengundang temannya melalui fitur bluetooth multiplayer untuk bertarung langsung dan menunjukkan siapa yang lebih hebat.

9. Solitaire

Solitaire
Soltaire merupakan jenis game kartu klasik yang biasanya telah terinstall secara otomatis dalam Windows di PC yang kamu punya. Meskipun terbilang jenis game jadul, game ini masih diminati oleh para gamers baik untuk hiburan atau untuk mengisi waktu luang mereka.

Cara bermain game ini cukup mudah, pemain hanya perlu menyusun kartu secara berurutan disetiap deck atau barisnya.  Dimulai dari jumlah angka tertinggi yakni King, hingga angka terendah yakni As.

Untuk mempermudahmu dalam membuat susunan kartu, sebaiknya kamu membuat beberapa kolom kosong. Sehingga dengan begitu kamu akan mudah dalam menyusun kartu dari yang tertinggi hingga terendah.

10. Bounce Original

Bounce Original
Dalama game berjudul Bounce Original, kamu diharuskan untuk mengendalikan sebuah bola dan melewati rintangan untuk mencapai garis finish sembaring mengumpulkan cincin. Yang menjadi tantangannya adalah kamu harus mampu melewati jeruji penghancur yang ada disetiap jalur.

Kamu hanya diberikan 3 buah nyawa saja, maka dari itu kamu harus bermain dengan fokus agar permainanmu tidak berakhir. Meskipun memiliki tujuan permainan yang simpel, game besutan 35cm Games cukup asik dimainkan saat santai.

11. Ular Tangga Raja

Ular Tangga Raja
Buat kamu yang terlahir di tahun 90'an, mungkin sudah sangat familiar sekali dengan game strategi yang satu ini. Game yang diberi nama Ular Tangga Raja ini membutuhkan hoki yang tinggi bagi siapa saja yang memainkannya. Yap, pasalnya dadu yang dikocok tentu tidak terduga.

Selama permainan berlangsung, pemain akan melakukan pertempuran dan sebagainya untuk saling memusnahkan satu sama lain. Tersedia mode permainan melawan komputer maupun players lain secara online. Namun pemain juga bisa bermain dengan 2P, 3P, 4P game player secara offline dengan teman-temanmu.

Itulah kesebelas game jadul yang kini bisa kamu mainkan di perangkat android kamu. Dengan adanya game tersebut, setidaknya kamu bisa mengingat kenangan manis sewaktu kecil saat kamu memainkan salah satu game di atas dengan temanmu.

Sampaikan tanggapan & pertanyaanmu via kolom komentar di bawah ini:

Post a Comment