10 Pilihan Aplikasi Senter Android Terbaik yang Bisa Diandalkan

advertisement
advertisement
Saat berada di tempat gelap ataupun sedang mati listrik, biasanya kita memerlukan senter sebagai alat penerangan yang membantu kita dalam melakukan aktivitas tertentu.

Bagi kamu yang mempunyai senter, tentu ini bukan masalah. Namun bagi kamu yang tidak memiliki senter atau mungkin lupa menaruhnya di mana, berada di kegelapan tentunya cukup menyulitkanmu, kan?

Tapi untungnya kita hidup di zaman yang perkembangan smartphone-nya pesat, sehingga hampir semua bisa kita lakukan melalui smartphone. Termasuk menggunakannya sebagai senter.

Memang ada beberapa smartphone yang sudah dibekali lampu LED Flash sehingga bisa dimanfaatkan sebagai senter. Namun kalau smartphone kamu tidak terdapat fasilitas tersebut, kamu bisa menggunakan aplikasi senter yang tersedia di Google Play Store.

Ingin tahu apa saja aplikasi senter untuk android yang terbaik pilihan YaTekno? Berikut 10 pilihannya...

1). Tiny Flashlight + LED

Tiny Flashlight + LED
Di posisi pertama versi YaTekno diduduki oleh Tiny Flashlight yang merupakan salah satu aplikasi senter dengan unduhan terbanyak.

Selaku developerNikolay Ananiev menghadirkan beragam fitur yang bisa menunjang kebutuhan pengguna dalam aplikasi buatannya ini. Beberapa di antaranya seperti adanya pilihan jenis lampu yang tersedia; Lampu LED, Lampu Layar, dan Lampu lainnya yang tingkat kecerahan dan warnanya bisa kita sesuaikan.

Tips agar penggunaan baterai bisa lebih hemat, kamu bisa menggunakan fitur Lampu Layar pada aplikasi ini sebagai penerangan.

2). Flashlight

Flashlight
Selanjutnya ada Flashlight yang dipersembahkan oleh GO Dev Team. Sama seperti Tiny Flashlight, aplikasi ini juga memungkinkan kita untuk memilih jenis senter; apakah menggunakan Lampu Layar ataukah Lampu LED yang berada dekat kamera belakang.

Fitur tambahannya, ada Strobe Mode yang bisa membuat lampu senter berkedip. Selain itu, ada juga 10 pilihan warna lampu yang bisa dipilih sesuka hati.

Salah satu hal yang menarik dari aplikasi senter ini adalah tampilan desainnya yang menampilkan gambar senter lengkap dengan tombolnya sehingga mirip dengan senter sungguhan.

3). Super-Bright LED Flashlight

Super-Bright LED Flashlight
Aplikasi senter yang satu ini juga tidak kalah populer dengan 2 aplikasi di atas sebelumnya. Surpax adalah sang developer dibalik aplikasi yang telah sukses diinstall ratusan juta kali ini.

Selain adanya fitur lampu senter biasa, ada juga Strobe yang bisa diaktifkan dengan melakukan swipe ke kiri atau ke kanan pada tombol di layar.

Namun untuk bisa membuat aplikasi android ini bekerja, pastikan perangkat smartphone kamu memiliki fitur Lampu LED Flash karena aplikasi ini belum mendukung fitur lampu layar.

4). Brightest LED Flashlight

Brightest LED Flashlight
Sama seperti Super-Bright, aplikasi android ini juga mewajibkan smartphone yang dimiliki penggunanya terdapat fitur Lampu LED Flash.

Cara menggunakan aplikasi ini sangat mudah, kamu cukup tap tombol Switch dan nanti secara otomatis lampu LED akan menyala dengan terang. Untuk menggunakan Strobe mode kamu cukup lakukan swipe pada.

Perhatikan juga Frequency Indicator, karena semakin nilai angkanya besar maka kedipan lampu yang dihasilkan Strobe mode akan semakin cepat.


5). Flashlight - LED Torch Light

Flashlight - LED Torch Light
Aplikasi android yang satu ini dikembangkan secara resmi oleh ZenUI dari ASUS. Dalam aplikasi ini kamu bisa memilih apakah ingin menyalakan senter menggunakan LED kamera ataukah lampu layar.

LED kamera bisa kamu gunakan kalau kamu membutuhkan cahaya yang super terang untuk menerangimu di kegelapan. Sedangkan lampu layar bisa digunakan kalau kamu membutuhkan pencahayaan yang tidak terlalu terang. Kamu bisa memilihnya sesuai kebutuhan.

Bukan hanya itu, ada juga 3 mode pilihan lampu yang bisa dipilih, yakni; lampu yang selalu aktif, lampu berkedip, dan SOS. Kamu juga bisa mengatur warna lampu selain warna putih.

Flashlight - Torch LED Light
Aplikasi garapan RV AppStudios ini tampil dengan desain yang menarik. Tak hanya tampilannya yang bagus, fiturnya pun juga sangat lengkap dibanding aplikasi senter lainnya.

Beberapa fitur yang menarik adalah lampu senter yang bisa digunakan sebagai kaca pembesar, menyalakan dan mematikan lampu hanya dengan tepukan tangan, menyalakan/mematikan lampu dengan membalikkan Hp, pengaturan agar baterai bisa hemat, pengaturan lampu agar bisa mati secara otomatis, dan masih banyak lagi.

Secara keseluruhan aplikasi sangat cocok untuk diandalkan sebagai penerangan saat mati listrik, berada dikegelapan, ataupun saat dalam keadaan darurat.

7). Flashlight Galaxy

Flashlight Galaxy
Dari nama aplikasi android ini, mungkin kamu beranggapan bahwa aplikasi senter ini hanya dikhususkan untuk pengguna Samsung Galaxy. Dan, memang ya aplikasi bisa bekerja disemua seri Samsung Galaxy. Namun, meski begitu developer sendiri telah mengembangkan lebih lanjut sehingga juga dapat digunakan oleh pengguna smartphone dengan merek lain, seperti Sony Xperia, LG, HTC, dan lain sebagainya.

Kamu bisa mengetahui lebih lanjut mengenai aplikasi ini bisa bekerja di perangkat apa saja melalui halaman deskripsinya di Google Play Store.

Hampir sama seperti aplikasi sejenis lainnya, fitur yang tersemat dalam aplikasi ini yakni lampu kamera LED, lampu layar, strobe, pilihan warna lampu, widget di home screen untuk menyalakan lampu dengan satu kali tap, dan masih banyak lainnya.

8). Brightest Flashlight Free

https://play.google.com/store/apps/details?id=goldenshorestechnologies.brightestflashlight.free
Aplikasi dengan rating 4.7 ini sudah diinstall hingga 100 juta kali oleh pengguna dari berbagai negara. Fitur yang disajikan aplikasi ini sebenarnya sama seperti aplikasi-aplikasi sebelumnya. Hanya saja mungkin dari sisi performa yang baik atau minim bug sehingga banyak pengguna yang setia menggunakannya.

9). Flashlight HD LED

Flashlight HD LED
Memang banyak pilihan aplikasi senter sejenis yang bisa digunakan, namun tidak semuanya hadir dengan tampilan dan performa yang baik pula. Nah, Flashlight HD LED ini hadir dengan paket fitur yang bisa menunjang kebutuhan pengguanya.

Tampil dengan desain yang ciami, aplikasi ini bisa bekerja dengan memberikan 2 pilihan lampu penerangan, yakni kamera LED dan lampu layar.

10). Flashlight: LED Light

Flashlight: LED Light
Satu lagi aplikasi senter untuk android yang mungkin bisa menjadi pilihan terbaikmu, dia adalah Flashlight: LED Light yang dipersembahkan oleh Zentertain.

Jika kita lihat, tampilan aplikasi ini memang agak sedikit mirip dengan Super-Bright. Fitur-fitur yang disajikan juga tidak berbeda jauh dengan aplikasi serupa lainnya. Kelebihannya mungkin dari segi performa yang bisa bekerja dengan baik.

Baca juga: Cara Menghidupkan Senter di HP Android Samsung Tanpa Aplikasi

Itulah dia 10 pilihan aplikasi senter untuk android yang terbaik versi YaTekno. Secara keseluruhan, fitur-fitur yang disuguhkan memang sama. Tapi, ada beberapa aplikasi yang menawarkan sejumlah fitur tambahan yang membuatnya lebih lengkap. So, silakan pilih sesuai kebutuhanmu, ya!

MAU CASING HP DENGAN GAMBAR SESUKAMU?

BISA REQUEST SESUAI SELERA

  • Bisa pakai foto dari kamu
  • Bisa ditulis nama kamu
  • Bisa pakai desain sendiri
  • Bisa pakai gambar apapun yang kamu mau...

Sampaikan tanggapan & pertanyaanmu via kolom komentar di bawah ini:

Post a Comment